previous
Promo Asdar x Getplus FREE BONUS
next

Bergabung Di Jasa-Servis Garasi.id

MardionoSidoarjo
autokoolprima
cahayaagung
SCWOtomotifJakarta
HC
dasauto
bengkelku
bintangsembilanmotor
OTOOIL
SuzukiBuanaTrada
OTOXPERT
automaster
Bagi penyedia jasa / workshop / bengkel khusus mobil, kami membuka kesempatan partnership untuk bisa mendapatkan pesanan online melalui website dan aplikasi Garasi.id.
Register Partner

Garansi dan Jasa Servis Mobil Terlengkap

Salah satu bagian penting yang seharusnya kita perhatikan ketika sudah memiliki mobil adalah perawatannya. Perawatan mobil ada berbagai macam mulai dari mesin, interior sampai dengan eksterior. Perawatan mesin juga ada banyak jenisnya ada servis berkala dan ada juga tune up.

Kami Garasi.id, memberikan banyak pilihan jasa servis mobil terlengkap yang bisa Anda pilih. Tidak perlu buang waktu lama untuk mencari bengkel atau untuk sekedar tau harga servisnya. Karena Anda bisa tau itu semua secara terbuka di halaman bengkel kami : Jasa dan Servis Mobil.

Satu lagi komponen ketika ingin memiliki mobil adalah Garansi Mobil, karena dengan memiliki garansi mobil Anda akan lebih tenang ketika memiliki mobilnya. Karena ada beberapa garansi yang siap melindungi mobil Anda mulai dari *biaya perbaikan, *biaya kendaraan derek, *komponen mesin, dan lainnya.

Apakah beda asuransi dan garansi?

Kendaraannya sudah pakai asuransi? Kenapa harus punya garansi juga? Apakah perbedaan paling mendasar antara asuransi dan juga garansi?

Yang paling terlihat perbedaannya adalah asuransi dan garansi ada pada kejadian yang di cover. Jika asuransi akan bertanggung jawab atas resiko yang akan didapatkan oleh pemilik sedangkan garansi itu berguna untuk melindungi mesin dan juga spare part dari mobil Anda yang mungkin akan rusak jika terus digunakan secara normal dan bukan karena kesalahan pemakai.

Apa yang harus dicek saat servis mobil?

Apakah Anda sudah mengecek mobil hari ini? Sudahkah melakukan servis berkala untuk mobil Anda? Berikut adalah komponen-komponen yang perlu diperhatikan saat melakukan servis.

1. Ban Mobil

Ban mobil menjadi sangat penting, karena ban menjadi komponen pertama yang menyentuh aspal. Sebagai komponen yang paling sering berbenturan, pergantian ban perlu dilakukan secara berkala. Biasanya jika sudah menempuh perjalanan sepanjang 40.000 Km.

2. Aki Mobil

Melakukan pengecekan aki mobil merupakan sebuah keharusan, misalnya air pada aki basah harus dikelola secara berkala. Kalau sudah diganti pastikan untuk melakukan di bengkel-bengkel yang terpercaya.

3. Bagian Oli

Oli adalah bagian komponen paling penting di mesin yang berfungsi untuk memberikan pelumas ke mesin agar mesin yang berbenturan tidak akan rusak. Banyak pabrikan mobil menyarankan untuk melakukan penggantian oli jika sudah menempuh 1.000 Km pertama.

4. Kanvas Rem

Ada banyak masalah yang mungkin timbul di pengereman mobil, pemakaian mobil yang sering digunakan akan membuat rem mobil menjadi lebih tipis. Mulai dari suara berdecit, sampai injakan rem yang tidak maksimal itu merupakan beberapa pertanda jika kanvas rem perlu diganti.

Selain 4 komponen tersebut ada beberapa komponen lain yang perlu diperhatikan ketika melakukan servis mobil diantaranya kanvas kopling, filter AC, dsb.

Artikel terkait perawatan mobil

Servis mobil apa aja ya?

Dalam melakukan servis mobil pastinya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Tanpa melakukan perawatan, pasti barang apapun yang kalian punya akan rusak termasuk kendaraan yang Anda miliki. Maka dari itu, mari kita ketahui macam-macam servis mobil

Servis berkala

Servis mobil berkala adalah jenis perawatan yang pada umumnya hanya dilakukan untuk mengecek kondisi mobil saja. Servis berkala terdiri dari berbagai macam, bahkan cara pengerjaannya pun beda-beda. Pada umumnya, perawatan servis berkala akan dikerjakan pertama kali di jarak tempuh sudah mencapai 1.000 km.

Tune up

Selain melakukan servis berkala, sebuah mobil juga wajib melakukan tune up. Jenis perawatan tune up merupakan sebuah perawatan yang tujuannya untuk membuat kondisi dari komponen mobil, kembali prima atau terlihat seperti komponen baru.

Adapun jenis perawatan ini adalah sebuah standarisasi untuk komponen mobil, agar kebugarannya kembali seperti semula. Biaya untuk perawatan tune up lebih mahal jika dibandingkan dengan servis berkala mobil.

Rekomendasi Jasa Servis yang tepat untuk Anda

Pastinya ada banyak jasa servis yang bisa Anda gunakan, bisa jadi Anda juga sudah punya bengkel langganan yang biasa Anda datangi setiap bulannya. Tetapi rekomendasi Garasi.id kali pasti bisa menjadi rekomendasi yang sangat berguna untuk kalian :

Gaspol
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family