Mobkas Tahun 2000an
Mobkas Tahun 2000an

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

25 Jan 2021 | 11:26 WIB

Mobil yang terproduksi di tahun 2000an, saat ini sudah pasti dirasa cukup tua. Karena usianya sendiri sudah melewati angka 10 tahun. Namun bagi masyarakat yang hidup melewati dekade 90 sampai 2000an, mobil kelahiran tahun-tahun tersebut masih sangat memorable dan masih menjadi pilihan banyak orang.

Di antara serbuan banyak sekali kendaraan berstatus LCGC, mobil-mobil 'lawas' ini menawarkan fitur yang lebih lengkap, daripada LCGC yang terhitung baru tapi dengan fitur yang 'ala kadarnya', sehingga yang lama tetap jadi pilihan utama bagi banyak orang. Namun perlu diperhatikan juga bahwa mobil-mobil ini juga butuh perhatian ekstra, dikarenakan usianya yang mulai menua, maka persiapan untuk dana perbaikan dan renovasi juga akan sangat direkomendasikan. 

1. Toyota Soluna GLi

Bisa dikatakan merupakan alternatif pilihan bagi anda yang juga menyenangi Toyota Vios. Bukan melulu karena tampilannya yang cukup identik, tapi fitur dan performa yang identik satu sama lain juga jadi pertimbangan.

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Mobil ini memiliki konsumsi BBM yang sangat baik, sehingga para konsumen juga tidak perlu terlalu bingung untuk memikirkan konsumsinya. Selain itu mobil ini juga tangguh sekalipun terbentuk sebagai sedan. Jumlah dari Toyota Soluna juga masih cukup banyak. Harganya juga cukup murah dengan banderol sekitar Rp 70-75 jutaan.

2. Nissan X-Trail

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Salah satu mobil dengan harga termahal jatuh pada Nissan X-Trail yang satu ini. Nissan dengan basic SUV Crossover ini tampil di Indonesia tahun 2001 dan hingga saat ini eksistensi Nissan X-Trail diperkuat sampai dengan generasi ketiga. Di dalamnya, Nissan memberikan pilihan 2WD maupun 4WD bagi para konsumen. Bagusnya adalah, Nissan X-Trail buatan 2003 secara supply masih cukup banyak di pasaran sehingga para penggemar Nissan X-Trail juga tidak terlalu susah menemukan mobil ini.

3. Suzuki Karimun

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Mobil yang mengambil nama dari salah satu kepulauan terkenal di Indonesia ini mulai merambah Indonesia dan menyebar ke seluruh Indonesia pada sekitar tahun 2002-2003. Sampai sekarang mobil-mobil ini masih eksis dan akhirnya juga jadi salah satu alternatif LCGC terbaik pada diri Suzuki Karimun yang di luar negeri disebut 'Suzuki Wagon R'. Sempat membubuhkan nama Estilo pada generasi ke-dua nya di tahun 2007 hingga 2010, kali ini Suzuki melengkapkan nama Karimun Wagon R tahun 2014. Ditambah satu lagi type baru pada diri Karimun Wagon R Dilago. Mobil yang satu ini amat efektif jika ingin digunakan pada ruas jalan yang padat. 

4. Toyota Kijang

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Bagi beberapa orang, Toyota Kijang yang muncul sebelum Innova ini merupakan salah satu karya terbaik dari Toyota. Terang saja, saat masuk di Indonesia tahun 2003 mobil ini jadi buruan banyak masyarakat Indonesia yang menyenangi mobil keluarga. Selain itu, perawatan yang ekonomis dan struktur keseluruhan yang tangguh membuat mobil ini jadi semacam standart ekonomis bagi mobil dengan angkatan tahun yang sama. Toyota Kijang yang kerap dipanggil 'Kapsul' ini memiliki jaringan yang mudah dan sangat luas di seluruh Indonesia. Satu-satunya kelemahan dari mobil ini adalah bahwa mobil ini bermesin berisik.

5. Isuzu Panther LV

Satu lagi saingan dari Toyota Kijang untuk masalah performa dan kehematan konsumsi BBM. Isuzu yang lebih dikenal dengan merk kendaraan berukuran besar tak ingin kalah dengan meluncurkan mobil keluarga pada tahun 2001 pada diri Panther.

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Hampir sama dengan Kijang Kapsul, Isuzu Panther memiliki jaringan servis yang luas dan perawatannya cukup mudah. Sehingga Isuzu Panther sendiri sampai sekarang pun cukup jadi buruan untuk mengangkut seluruh anggota keluarga

6. Hyundai Getz

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Hyundai Getz masuk di pasar Indonesia di awal tahun 2003, salah satu yang membuat Hyundai Getz sampai saat ini eksis adalah modelnya yang kompak dan sporty, sehingga masih sangat menjual. Saat dikendarai, Hyundai Getz terasa 'damai' meskipun berada di jalur yang ramai dan padat mobil karena dalam kabinnya terasa hening. Sehingga tingkat kebisingan pada jalan raya tidak terlalu terasa. Hanya saja, kelengkapan mobil ini pada sisi fitur terasa biasa saja namun, dengan penampilan dan performa yang oke.

7. Suzuki Grand Escudo

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Penerus Suzuki Escudo dibuat dengan model yang memiliki perbedaan yang signifikan. Suzuki Grand Escudo menampilkan tubuh yang jauh lebih muscular dan gagah. Ditambah lagi dengan tenaga mencapai 165 hp yang membuat mobil ini berkesan powerful. Dimensi Grand Escudo juga jadi lebih besar daripada produksi sebelumnya milik Suzuki. Suzuki Grand Escudo sendiri masuk pertama kali di Indonesia di akhir tahun 2003 untuk sebagai penerus Suzuki Escudo lama.

8. Honda City Type Z

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Honda City tahun 2003 didesain sebagai mobil gesit yang multifungsi, selain lincah dan efisien secara bahan bakar, mobil ini juga sangat nyaman untuk dikendarai untuk jarak jauh. Hanya saja, Honda City Type Z bukanlah yang terfavorit dari geng Honda City, karena mobil ini secara kuantitas agak susah untuk ditemukan, maka tak terlalu banyak juga masyarakat yang pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada mobil ini. Honda City sendiri merupakan cikal bakal terproduksinya All New Honda City buatan tahun 2014.

9. Toyota Corolla Altis

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Toyota Corolla merupakan tipe mobil dari Toyota yang legendaris, generasi pertamanya saja diproduksi tahun 1966. Dan Toyota Corolla Altis merupakan generasi ke-9 dari dinasti Corolla. Bisa dikatakan Corolla merupakan sesepuh dalam diri Toyota.

Mobil yang diproduksi tahun 2000 ini mengutamakan pada segmen mobil sedan dengan ukuran mid size. Dengan desain body yang lebih tegas daripada Toyota 'All New' Corolla yang lahir setahun sebelumnya.

10. Honda Jazz

10 Mobil 'Primadona' Tahun 2000-an, Kamu Bisa Temukan di Garasi.id

Resmi lahir tahun 2003, Honda Jazz sendiri semakin menunjukkan tajinya tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri dengan nama Honda Fit. Honda Jazz terbilang adidaya selama 1 dekade terakhir, hasil penjualannya nyaris selalu menguasai pasar, karena selain modelnya yang sporty, performa yang memuaskan serta harga jual yang bagus membuat mobil ini menjadi pilihan utama bagi banyak kalangan masyarakat.

Nah buat Sahabat yang tertarik sama mobil keluaran tahun 2000 ini, Sahabat bisa cari di Garasi.id. Karena di Garasi.id ada yang namanya Mobil Pilihan dimana mobil-mobil tersebut memiliki kilometer rendah, usia mobil yang muda dan juga sudah melalui tahapan uji inspeksi secara menyeluruh. Jadi, mobilnya sudah siap digunakan tanpa harus takut ada masalah.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 25 Jan 2021 | 11:27 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobiltahun2000mobillcgccitycarmobilbekasgarasiid