2018 Beli BBM Pakai Uang Elektronik

2018 Beli BBM Pakai Uang Elektronik

25 Sep 2017 | 10:58 WIB
Selain PT Jasa Marga Persero Tbk, PT Pertamina (Persero) juga siap memberlakukan transaksi uang elektronik (E-Money). Hal ini dilakukan guna mendukung Gerakan Nasional NonTunai yang dicanangkan Bank Indonesia pada tahun 2014 lalu. Sebagai tahap awal, Pertamina sudah melakukan uji coba pada beberapa SPBU yang ada di Jakarta. Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, menjelaskan, bahwa program cashless sebenarnya sudah mulai disosialisasikan sejak awal tahun 2017 lalu.

2018 Beli BBM Pakai Uang Elektronik

Untuk ujicoba pertama, Pertamina secara resmi memberlakukan pembelian BBM secara NonTunai di seluruh SPBU di Pontianak. Peresmian tersebut dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU). Dengan Perjanjian kerjasama tersebut dianggap akan mempermudah koordinasi bagi seluruh pihak terkait, terutama Pertamina kepada pemkot Pontianak dan Bank Indonesia dalam menerapkan pembelian non tunai di SPBU.

Pertamina sebelumnya juga sudah menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai sebelum adanya kerjasama ini. Sejak Februari 2017, Pertamina secara nasional memiliki program Pertamina Fuel Lucky Swipe. Sebuah program yang merupakan rangkaian dari no surcharge atau setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina tidak lagi dikenakan biaya tambahan. 

Masyarakat tidak perlu khawatir karena penggunaan uang elektronik ini tidak memiliki minimal transaksi. Untuk mendapatkan uang elektronik pun mudah,  dapat dibeli di kantor cabang bank yang bersangkutan, modern market, dan SPBU. Sedangkan untuk penambahan saldo dapat dilakukan di ATM, internet banking, modern market, dan beberapa SPBU.


Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:29 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

uangelektronike-moneyBBMSPBUpertamina2018