DP ringan di Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini

10 Sep 2020 | 11:18 WIB
Salah satu kebutuhan masyarakat modern adalah sarana transportasi yang memadai. Dengan alasan kepraktisan, kendaraan pribadi biasanya lebih dipilih dibandingkan transportasi publik. Padahal, jika dilihat dari perbandingan harga mobil dengan pendapatan rata-rata masyarakat Indonesia, tidak semua orang sebenarnya mampu membeli mobil. Akan tetapi, karena alasan kebutuhan, mobil pun tetap dibeli. Nah, untuk menyiasatinya, sebagian orang biasanya memilih untuk membeli mobil seken. Apa saja alasan lain yang mendorong seseorang membeli mobil seken?

4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini

1. Lebih Prakti

Tak bisa disangkal, salah satu keuntungan memiliki mobil adalah praktis digunakan dalam setiap kondisi, baik saat hujan maupun panas terik, baik dalam perjalanan jauh maupun dekat. Meskipun sebenarnya faktor ini relatif, setidaknya dengan mengendarai mobil, Sahabat bisa sedikit lebih santai dan nyaman. Bandingkan jika menggunakan kendaraan roda dua. Di tengah cuaca yang tidak mendukung, Sahabat pun harus berkutat dengan kemacetan. Belum lagi jika harus membawa muatan yang cukup banyak. Dalam kondisi ini, mobil tentu merupakan pilihan transportasi yang lebih masuk akal.
4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini
Begitu pula jika Sahabat membandingkan kendaraan ini dengan transportasi publik seperti bus. Pada umumnya, bus telah memiliki jurusan tersendiri sehingga Sahabat harus menyesuaikan diri dengan hal itu. Bagaimana jika ingin pindah jurusan? Sahabat pun harus pindah ke transportasi atau jalur bus lainnya. Cukup repot, bukan?

2. Mengangkut Lebih Banyak

Keluarga muda yang memiliki bayi atau anak lebih dari satu, tentu akan mempertimbangkan untuk membeli mobil meskipun hanya mobil seken. Alasannya, situasi di jalanan sangat tidak kondusif bagi anak-anak karena banyak debu dan asap kendaraan bermotor. Karena daya tahan anak masih rentan, hal-hal ini bisa menjadi sumber penyakit. Alasan lainnya adalah menggunakan mobil bisa lebih fleksibel dalam hal muatan. Bukan hal yang aneh jika sebuah keluarga harus membawa beban yang cukup banyak ketika hendak bepergian. Jika hanya menggunakan kendaraan roda dua, niscaya akan menyulitkan, bahkan membahayakan. 
4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini

Jadi, meskipun mahal, membeli mobil bekas akhirnya dipilih sebagai langkah strategis bagi keluarga muda. Apabila dana tunai tidak tersedia, solusi yang diambil biasanya adalah membeli mobil bekas secara kredit.

3. Harga Lebih Mudah

Tentu saja, perkara biaya merupakan alasan yang lazim mendorong seseorang membeli mobil seken. Biasanya, produk otomotif memang harganya akan mengalami depresiasi setelah beberapa lama dibeli. Hal ini berbeda dengan jenis aset lain, seperti properti atau emas yang nilainya semakin tinggi.
4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini

Bagi Sahabat Garasi yang membutuhkan kendaraan roda empat, tetapi memiliki anggaran terbatas, mobil seken adalah solusinya. Meskipun demikian, soal harga tentu relatif dan bergantung pada merek serta tipe mobil yang dibeli. Jika Sahabat membeli mobil bekas dari segmen SUV yang cukup mewah, harganya juga sebenarnya tidak terlalu murah.

4. Banyak Pasokan

Saat ini, membeli mobil bekas sangat mudah. Bukan hanya di dealer atau bursa mobil, Sahabat juga dapat menemukan kendaraan idaman Sahabat melalui situs jual beli mobil bekas online, yaitu di Garasi.id. Hanya berbekal smartphone, Sahabat pun bisa menemukannya dalam sekejap.
4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini

Nah, demikian 4 alasan kuat untuk membeli mobil bekas atau pre-owned. Apakah Sahabat sudah menentukan pilihan jenis mobil yang akan dibeli? 

Solusi Beli Mobil Bekas atau Pre Owned 

Mengatasi kesulitan dalam menemukan mobil bekas atau pre owned berkualitas, Garasi.id hadir sebagai #SolusiPuas. Di Garasi.id kekhawatiran membeli mobil bekas seperti di atas bisa terselesaikan dengan sangat mudah dengan layanan Mobil Pilihan Garasi.id. Membeli Mobil Pilihan, Konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan seperti halnya mobil pilihan terbaik yang disiapkan oleh mitra Garasi.id.

4 Alasan Mobil Seken Masih Digemari Hingga Kini

Mobil Pilihan ini memiliki keunggulan seperti usia mobil muda, kilometer rendah, dan mobil sudah di inspeksi secara menyeluruh oleh montir ahli dari partner Garasi.id melalui 170 poin pengecekan yang dilakukan, meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, surat-surat kendaraan dan lainnya, Sahabat akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai mobil yang akan dibeli. Oleh karena itu, Sahabat tidak perlu khawatir dengan kondisi mobilnya. Kamu juga bisa membaca Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas. 

Promo #RayakanKemerdekaan

Tidak sampai disitu, membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Mengusung tema #RayakanKemerdekaan, Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30%, Gratis Voucher Fogging dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCAinsurance yang masa berlaku proteksinya 14 hari. 

Itulah solusi membeli mobil bekas berkualitas dengan kredit mobil DP Ringan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang tertarik, bisa langsung cek Promo Kemerdekaan Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Sep 2020 | 11:18 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

jualbelimobilbekassolusipuasDP30%garasiidbcafinanceotomotif