Mobil hatchback cocok digunakan di padatnya ibu kota
Mobil hatchback cocok digunakan di padatnya ibu kota

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

30 Agt 2019 | 12:15 WIB
BAGIKAN

Bagi beberapa kalangan mahasiswa, mobil pribadi dianggap sebagai alat transporte yang pas. Tidak hanya praktis menunjang aktifitas perkuliahan dan dipercaya lebih aman ketimbang transportasi umum, mobil juga bisa menjadi peningkat gengsi.

Ketika masuk dalam perguruan tinggi, mobilitas mahasiswa semakin tinggi. Jadwal kuliah yang padat hingga semester akhir untuk membuat skripsi membuat pergerakan semakin dinamis. Untuk menunjang aktivitas tersebut, kendaraan pribadi seperti mobil pun cukup penting. Sebuah mobil yang praktis dengan dimensi compact dan juga nyaman menjadi hal wajib untuk dipilih mahasiswa.

Mobil Baru atau Mobil Bekas?

Masing-masing pilihan memiliki keunggulan dan kekurangannya. Sebagai contoh, mobil baru menawarkan kondisi yang mulus. Kelebihan lain, jika Anda membeli secara kredit maka mobil terlindung asuransi. Namun, dibalik semua keuntungan tersebut harga mobil baru relatif mahal.

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

Di lain sisi, mobil bekas banyak dilirik karena harganya lebih ramah di kantong. Namun, tantangan datang ketika harus mencari mobil bekas yang kondisinya terjamin. Terlebih bagi mereka yang awam tanpa bekal informasi yang cukup. Jalan keluar yang bisa diambil untuk masalah ini adalah memilih tempat jual mobil berkualitas yang terpercaya dan berkualitas seperti di Garasi.id.

Mungkin saat ini yang sedang menempuh pendidikan di jenjang universitas belum cukup untuk membeli mobil sendiri sehingga mengharuskan mendapatkan bantuan dari orang tua kamu. 

Banyak model mobil yang bisa dipilih untuk menunjang aktivitas anak muda sekaligus aktivitas para orang tua, mulai dari mobil SUV, sedan, city car atau mungkin MPV. Harganya pun beragam, mulai rentang dari Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

Kali ini Garasi telah merangkum beberapa mobil bekas dari berbagai segmen yang cocok untuk dijadikan pilihan tetapi tetap memiliki tampilan menarik, fitur keselamatan tinggi, hemat BBM dan memiliki fitur entertainment yang lengkap. Berikut, mobil-mobil yang cocok untuk kaum muda dengan tampilan menarik dan fitur yang mumpuni.

Honda Jazz

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

Sangat tepat apabila Honda Jazz disebut sebagai mobil city car terbaik di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain sporty dan modern yang dipadukan dengan ruang kabin luas serta berlapis material berkelas. Tidak hanya tampilan desain dan interior saja yang modern, fitur keselamatan seperti pengereman ABS + EBD, Dual SRS Airbag, Brake Override System, dan yang lainnya dinilai sangat cocok untuk menjaga keselamatan kamu selama diperjalanan.

Toyota Yaris

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

Mobil ini memiliki desain baru yang terlihat lebih modern dan stylish dibandingkan Yaris generasi sebelumnya. Walaupun ada beberapa orang yang masih menyukai Yaris generasi pertama, model-model Toyota Yaris selalu menjadi list teratas ketika orang ingin membeli mobil baik baru atau bekas. Desain yang sporty dengan pilihan warna yang ikonik, membuat banyak anak muda yang tertarik dengan Toyota Yaris. Selain itu, fitur keselamatannya juga sangat lengkap karena sudah dibekali dengan 7 buah Airbag, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

Suzuki Baleno Hatchback

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

Suzuki Baleno Hatchback dapat dikatakan menjadi pengganti Suzuki Swift di Indonesia. Sentuhan eksterior yang elegan dan modern serta didukung interior mewah di dalamnya dengan ruang bagasi yang cukup luas yang mampu menunjang aktivitas keseharian kamu dan para orang tua.

Mazda 2

5 Mobil Hatchback Pilihan Mahasiswa Rp 100 Jutaan

Mazda 2 sendiri sebenarnya masih kalah populer oleh Honda Jazz dan Toyota Yaris tetapi untuk segi kualitas mobil Mazda 2 tidak bisa diremehkan. Pada bagian eksterior mobil ini memiliki konsep mewah dan elegan sedangkan pada bagian interiornya Mazda 2 memiliki kapasitas kabin yang cukup luas di tambah material interior yang berkualitas dengan fitur-fitur berteknologi modern.

Mobil model hatchback juga dikenal efektif saat mengarungi jalan kota yang dikenal padat irit bahan bakar dan murah perawatan. Tapi cek juga ya budget mu jangan sampai membuatmu atau orang tuamu menjadi keberatan dengan mobil yang kamu pilih. Jika memang mobil baru harganya selangit, mungkin kamu bisa memilih alternatif lain seperti membeli mobil anak muda bekas di dealer-dealer mobil offline atau online yang terpercaya, seperti Garasi.id.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 30 Agt 2019 | 12:15 WIB
BAGIKAN