Mobil hatchback
Mobil hatchback

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

03 Des 2019 | 09:47 WIB

Mobil memang bukan lagi sekedar benda yang mengantarkan kamu dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Kini, mobil sudah mengambil alih sebagai rumah kedua bagi para wanita yang rata-rata menggemari mobil hatchback. Desain yang kompak, bodi mungil, irit bahan bakar sangatlah cocok menjadi mobil para wanita urban. Bayangkan, dalam waktu 24 jam sehari kamu harus menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam di kantor, 8 jam istirahat dan 8 jam lagi di jalan. Mulai dari menerjang kemacetan pagi, siang bertemu klien, pergi bertemu teman, dan kembali menghadapi kemacetan untuk pulang kerumah. 

Tren mobil wanita urban 2020

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Berbagai jenis mobil pun menjadi pilihan banyak wanita urban sebagai teman setia mereka di jalanan. Mulai dari SUV, mobil keluarga, mobil hatchback sedan hingga makin banyaknya wanita yang kian percaya diri mengendarai mobil sporty yang tampak macho.

Di tahun 2020 yang segera akan datang, sepertinya para wanita urban tetap akan memilih mobil bermesin cc kecil dengan tiket konsumsi bahan bakar yang irit. Tidak lupa, para wanita urban juga akan memilih mobil yang perawatannya murah, dealer atau bengkelnya tersebar di penjuru kota dan murah. Mungkin bisa dikatakan mobil tersebut adalah jenis mobil hatchback.

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Tetapi sekali lagi, tidak menutup kemungkinan para wanita urban ini tidak memilih mobil hatchback. Mungkin mereka yang lebih membutuhkan mobil keluarga akan memilih mobil SUV atau MPV dengan kapasitas 7 penumpang. Atau bisa jadi lebih memilih mobil sedan karena mereka menginginkan kesan eksklusif dan kenyamanan yang tinggi. 

Seperti dilansir di situs Femina, jenis mobil yang umumnya disukai para wanita adalah mobil dengan ukuran yang compact dengan konsumsi bahan bakar yang hemat untuk mempermudah mobilitas di daerah perkotaan yang padat. Untuk pemilihan warna di tahun 2020 bisa dikatakan mobil hatchback warna putih tetap menjadi tren karena memiliki makna sederhana dan berkonotasi positif.

Mahasiswi Urban

Mungkin para mahasiswa sekarang sudah membutuhkan mobil sebagai alat transportasi yang pas. Kita akan berbicara mobil-mobil untuk para wanita ya kali ini, karena jika kita bertanya kepada para mahasiswa pria mereka pasti sudah punya mobil andalan masing-masing. Bisa mobil hatchback, mobil SUV, mobil sedan, mobil Jepang, mobil Eropa hingga mobil sport 2 pintu.

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Para mahasiswa maupun mahasiswi memang memiliki keseharian yang sangat dinamis dan penuh aktivitas. Tak heran kalau akhirnya mereka menginginkan kendaraan pribadi yang spesial dan personal. Kalau bisa, seolah-olah mobil itu hanya didesain untuk kamu seorang. Tidak hanya praktis, mobil juga menunjang aktifitas perkuliahan dan dipercaya lebih aman ketimbang transportasi umum. Jadwal kuliah yang padat hingga semester akhir untuk skripsi membuat pergerakan semakin dinamis. Untuk menunjang aktivitas tersebut, kendaraan pribadi seperti jenis mobil hatchback dirasa sangatlah pas dan cocok. Sebuah mobil yang praktis, irit bahan bakar, dimensi compact dan tidak ketinggalan tingkat kenyamanannya.

Mobil hatchback baru atau bekas?

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Karena jenis mobil hatchback bisa kita katakan unggul ketimbang jenis mobil lainnya, para wanita urban maupun mahasiswi akan dihadapkan dengan kondisi dimana apakah harus mengambil mobil baru atau bekas. Mobil baru tentunya menawarkan kondisi mobil yang masih 100% mulus dan tentunya jika melakukan pembiayaan melalui kredit akan secara otomatis terlindung asuransi namun jika dilihat dari harga, mobil baru mahal. 

Di sisi mobil hatchback bekas, harganya lebih ramah di kantong. Namun, ada tantangan tersendiri ketika harus mencari mobil bekas yang kondisinya terjamin. Terlebih bagi mereka yang awam tanpa bekal informasi yang cukup. Jalan keluar yang bisa diambil untuk masalah ini adalah memilih tempat jual mobil berkualitas yang terpercaya dan berkualitas seperti di Garasi.id.

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Di Garasi.id kamu para wanita urban atau mahasiswi bisa mencari mobil hatchback keren buat menunjang aktivitasmu lho. Selain mobil hatchback, buat para orang tua, saudara, sepupu dan yang lainnya jangan bersedih dahulu karena ada jenis mobil SUV, sedan, city car hingga MPV. Ingat kamu bisa menemukan semua jenis mobil itu di Garasi.id. Oh iya berhubung sebentar lagi libur panjang dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru. Garasi.id melalui promo GASPOL (Garasi.id Promo Online) menghadirkan beragam promo menarik yang bisa kamu dapatkan. Biar kamu ga penasaran cek aja promo nya disini. 

Mobil hatchback yang pas untuk wanita urban dan mahasiswi

Balik lagi ke topik mobil hatchback yang cocok untuk para wanita urban dan mahasiswi. Berikut Garasi.id rangkum beberapa mobil yang dirasa paling pas untuk menunjang aktivitas dan kesibukannya bagi para wanita urban dan mahasiswi.

Honda Brio

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Mobil Hatchback paling nyaman keluaran Honda ada di tipe Honda Brio. Mobil yang dikhususkan untuk anak muda ini memiliki mesin yang terbilang cukup tangguh dan harganya terbilang murah hanya Rp 150 jutaan saja. Ia memiliki 4 kursi penumpang dan 4 pintu. Ada varian transmisi otomatis dan ada juga yang manual.

Suzuki Swift

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Mobil hatchback keluaran Suzuki, Suzuki Swift menjadi salah satu jenis mobil hatchback paling nyaman yang hadir dengan desain yang mirip seperti mobil Mini Countryman. Ia ditenagai dengan mesin yang dapat menghasilkan tenaga sampai 100 Hp di torsi 150 Nm.

Nissan March

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Mobil hatchback keluaran Nissan, Nissan March model tahun 2011 sampai 2013 kini di pasaran dibanderol kurang dari 100 jutaan. Hal inilah yang membuat Nissan March kami rekomendasikan sebagai mobil Hatchback termurah. Meskipun harga bekas mobil Hatchback tersebut sangat murah, tapi soal performa dan kenyamanan tidak bisa dianggap remeh. Ia sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1200 cc yang dapat menghasilkan tenaga 76 hp per 6000 rpm. Selain itu ruang penyimpanan mobil ini juga sangat luas.

Volkswagen Polo

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Mobil hatchback yang dibuat oleh perusahaan Jerman, Volkswagen Polo mempunyai bentuk desain yang lebih ringkas. Untuk fitur hiburannya, terdapat sebuah layar berukuran 12,5 inci yang bisa digunakan untuk menonton video atau youtube. Selain itu mesin yang digunakannya juga cukup bagus, dimana mobil Hatchback paling nyaman ini membawa mesin bensin 1.0 liter 3 silinder turbocharged.

Toyota Yaris

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Mobil hatchback ini memiliki desain baru yang terlihat lebih modern dan stylish dibandingkan Toyota Yaris generasi sebelumnya. Walaupun ada beberapa orang yang masih menyukai Yaris generasi pertama, model-model Toyota Yaris selalu menjadi list teratas ketika orang ingin membeli mobil baik baru atau bekas. Desain yang sporty dengan pilihan warna yang ikonik, membuat banyak anak muda yang tertarik dengan Toyota Yaris. Selain itu, fitur keselamatannya juga sangat lengkap karena sudah dibekali dengan 7 buah Airbag, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

5 Mobil Hatchback yang Masih Menjadi Tren Kaum Urban 2020

Mobil model hatchback juga dikenal efektif saat mengarungi jalan kota yang dikenal padat irit bahan bakar dan murah perawatan. Tapi cek juga ya budget mu jangan sampai membuatmu atau orang tuamu menjadi keberatan dengan mobil yang kamu pilih. Jika memang mobil baru harganya selangit, mungkin kamu bisa memilih alternatif lain seperti membeli mobil anak muda bekas di dealer-dealer mobil offline atau online yang terpercaya, seperti Garasi.id.

Foto: Garasi.id

Kata Kunci Pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobil