Tips Memotret Mobil Bekas
Garasi.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Ini 5 Tips Memotret Mobil Bekas Sebelum Dijual

05 Feb 2019 | 20:41 WIB
BAGIKAN
Mobil bekas masih menjadi incaran banyak orang. Salah satu alasannya karena mobil bekas bisa dibeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan mobil baru. Asal cermat memilih, kualitas mobil yang didapatkan tidak akan terlalu mengecewakan. 

Mobil bekas dijual oleh pemiliknya biasanya dengan berbagai alasan. Bisa dibilang, alasan dijualnya sebuah mobil memiliki kaitan dengan kondisi mobil tersebut. Alasan menjual bisa karena ingin mengantinya dengan tipe lain, membutuhkan dana tunai, kondisinya sudah tidak bagus,dan lainnya. 

Namun menjual mobil bekas tidaklah semudah seperti yang Sahabat bayangkan karena banyak banget yang harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk menjual mobil bekas kesayangan kita Sahabat. Mulai dari pebaikan lecet halus pada bodi mobil, sampai penggantian sparepart yang sudah usang. Tapi sadar nggak sih Sahabat kalau ternyata ada tahapan yang tidak kalah penting sebelum menjual mobil selain merapikan kondisinya? Yap betul sekali, cara kita memotret mobil. Sebuah foto yang bagus adalah foto yang bisa bercerita dengan sendirinya, dan seperti itu lah kita harus mengambil gambar mobil kita sebelum menjualnya melalui Garasi.id. Bagaimana cara membuatnya? Ikuti 5 tips kami ini ya.

5 Tips Memotret Mobil Bekas Sebelum Dijual

Ini 5 Tips Memotret Mobil Bekas Sebelum Dijual


Baca juga: Ini Biasanya 5 Faktor Kenapa Mobil Bekas Dijual

1. Pastikan Kondisi Mobil Sudah Bersih

Cuci mobil Sahabat dulu sebelum di foto. Mobil yang kotor akan mengurangi minat orang untuk menawar mobil Sahabat. Karena selain tidak sedap dipandang, kotoran pada mobil juga mengurangi kecerahan warna cat pada bodi.

2. Gunakan Kamera Yang Mumpuni

Gunakan kamera yang lumayan oke supaya hasilnya memukau. Memang kualitas foto tergantung pada siapa yang memotretnya, namun mengingat zaman sekarang teknologi kamera sudah mumpuni, kenapa harus menggunakan kamera standard? Gunakan kamera mumpuni supaya hasilnya kece ya Sahabat Garasi.

3. Temukan Sudut Yang Mampu Menunjukan Kecantikan Mobilmu

Sudut-sudut tertentu pada mobil bisa meningkatkan daya tariknya jika di potret. Contoh; jika mobil Sahabat BMW, angle yang bisa Sahabat highlight adalah kidney grill nya, dan jika mobil Sahabat Mercedes Benz cobalah highlight logonya yang ikonik. Temukan sudut paling menarik pada mobil Sahabat, lalu tangkap gambarnya sebaik mungkin.

4. Foto Di Lokasi Yang Keren

Background foto juga menentukan bagus tidaknya tampilan mobil Sahabat. Coba bawa mobil Sahabat ke taman, dengan latar pemandangan yang hijau dan segar, saat cuaca sedang cerah-cerahnya. Hasil fotonya pasti akan lebih baik ketimbang Sahabat memotret mobilmu di parkiran rumah, maupun basement gedung.

5. Biarkan Detail Foto Yang Bercerita Dengan Sendirinya

Saat memotret mobil, pastikan Sahabat memotret setiap detail terbaik dari mobil Sahabat. Calon pembeli sangat suka melihat foto yang baik dan lengkap. Contoh; tunjukkan pada calon pembeli mobil Sahabat nantinya kalau spion mobil bekas Sahabat masih dalam kondisi prima, dan contoh sejenis lainnya.

Sahabat Garasi, memotret mobil adalah bagian paling penting dalam menjual mobil bekas. Meskipun mobil bekas yang Sahabat jual adalah mobil sport 2 pintu, jika Sahabat tidak teliti saat memotretnya, tetap saja keindahannya tidak akan terlihat. Sebaliknya, jika mobil Sahabat adalah mobil keluarga namun Sahabat berhasil mengabadikannya dengan sangat baik, mobil itu tentu akan terlihat spesial di mata calon pembelinya. Jadi mulai sekarang, maksimalkan ya hasil jepretan mobil bekas Sahabat. Dan bila hasil jepretan mobil bekas Sahabat sudah mumpuni, Sahabat bisa langsung menjualnya dengan memasang iklan di situs jual beli mobil bekas online yang terpercaya yaitu Garasi.id. Selamat mencoba Sahabat!
Foto : Garasi.id



Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 05 Feb 2019 | 20:41 WIB
BAGIKAN