Garasi.id
Garasi.id Solusi Membeli Mobil Bekas

Agar Tak Buntung, Ikuti Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

23 Sep 2020 | 12:54 WIB

Membeli mobil bekas merupakan pilihan paling pas bagi Sahabat Garasi yang mendambakan kenyamanan bertransportasi dengan kendaraan pribadi, tetapi dana tak mencukupi untuk membeli mobil baru yang harganya cukup tinggi.

Agar Tak Buntung, Ikuti Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil seken memang tak selamanya untung. Tak sedikit pembeli yang mengaku dirinya rugi besar dan kecewa tidak lama setelah membeli mobil bekas. Kebanyakan alasannya adalah kondisi mobil yang sudah tidak prima sehingga harus diservis sana-sini. Bahkan ada juga mobil yang dilengkapi dengan dokumen palsu.

Ya, membeli mobil bekas memang bukan perkara mudah, terlebih sekarang ada berbagai cara curang yang bisa dilakukan penjual demi meraup untung berlipat, termasuk dengan memoles tampilan luar mobil agar terlihat bagus dan baru, padahal sebetulnya kondisi mobil cukup bobrok. Kamu jyga bisa membaca 5 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Membeli Mobil Bekas

Untuk itu, sebagai pembeli, Sahabat harus cerdas memilih mana mobil bekas yang betul-betul berkualitas dan mana yang tidak. Caranya? Simak poin-poin berikut, ya!

Cari Info Sebanyak Mungkin

Tugas pertama yang wajib Sahabat kerjakan adalah mencari informasi sebanyak mungkin mengenai mobil yang diinginkan, mulai dari merek, tipe, harga, tahun keluar, sampai spesifikasinya. Cari tahu hal-hal tersebut secara detail agar Sahabat bisa membuat perbandingan dengan mobil merek dan tipe lain.

Tanya Lebih Detail

Ketika membeli mobil, galilah informasi secara lebih detail mengenai kondisi mobil. Hal ini penting dipikirkan sebagai bahan pengambilan keputusan apakah Sahabat jadi membeli mobil tersebut atau tidak

Cek Fisik

Bertanya saja belum cukup, jadi Sahabat perlu melakukan cek fisik kondisi mobil secara langsung. Cek fisik ini juga akan membuktikan apakah si pemilik jujur mengenai kondisi mobilnya atau tidak.

Tak hanya memeriksa cat dan ada tidaknya penyok pada bodi mobil, Sahabat  wajib mengecek beberapa komponen penting mobil, mulai dari mesin, radiator, rem, ban, wiper, AC, sampai jok. Mobil dengan kondisi fisik yang pas-pasan tentu akan membuat Sahabat mengeluarkan dana lebih untuk melakukan perawatan. Sahabat tentu tak mau, kan?

Test Drive

Test drive atau uji berkendara sangat penting dilakukan sebelum Sahabat membeli mobil. Jadi, jangan ragu untuk melakukan test drive terhadap mobil yang akan dibeli. Cobalah mengendarainya dengan kecepatan pelan, sedang, dan cepat. Jika Sahabat merasa mobil masih nyaman-nyaman saja dikendarai dalam segala kecepatan, artinya mobil tersebut masih dalam kondisi prima. Jangan lupa cek rem juga, ya. Kalau berdecit saat digunakan, artinya ada yang kurang beres dengan mobil tersebut.

Agar Tak Buntung, Ikuti Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

Nah, bagaimana triknya, mudah, kan? Kalau Sahabat membutuhkan referensi mengenai tempat jual beli mobkas online tepercaya, coba saja kunjungi Garasi.id, di sana ada banyak mobil bekas berkualitas yang dijual dengan harga yang sesuai kantong Sahabat. Di Garasi.id Sahabat juga bisa menemukan lembaga pembiayaan kendaraan bila ingin membeli mobil secara kredit. Adapun lembaga pembiayaan yang bekerja sama dengan Garasi.id adalah BCA Finance, BCA Syariah, Pegadaian Amanah, dan Maybank

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 23 Sep 2020 | 12:54 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

jualbelimobilbekaskreditmobilbekasbcasyariahbcafinancemaybankpegadaiangarasiid