Mobil Hydrogen
Mobil Hydrogen di Asia Games 2018

Asian Games 2018, Mobil Hidrogen Jadi 'Angkutan' Atlet

28 Mar 2018 | 12:00 WIB

Gelaran Asian Games XVIII 2018 di Indonesia akan menggunakan mobil hidrogen di komplek Jakabaring Sport City (JSC). Pasalnya, area tersebut akan dijadikan kawasan olahraga yang hijau dan rendah emisi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Asian Games 2018, Mobil Hidrogen Jadi 'Angkutan' Atlet


Untuk mewujudkan Program Mobilitas Zero Emisi, Pemprov Sumsel menggandeng perusahaan asal Norwegia, IMS Ecubes dan Arcola Energy. Nantinya, kendaraan berbahan bakar hidrogen ini akan digunakan sebagai trasportasi para peserta Asian Games 2018 di kawasan Jakarabing, Palembang.

"Jadi dalam pertemuan itu, mobil bebas polusi (mobil hidrogen) ini akan beroperasi di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada perhelatan Asian Games 2018 nanti," kata Najib di Palembang, malansir dari laman Liputan6.com, minggu lalu.

Setidaknya ada 10 mobil kecil dan 1 mobil besar yang akan digunakan selama gelaran Asian Games 2018. Jumlah ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan masih dibahas oleh kedua belah pihak.

IMS Ecubes merupakan pabrikan asal Norwegia yang tengah berkonsentrasi dalam pengembangan mobil bebas polusi di Eropa. Alex Noerdin pun pernah melakukan test ride produk mereka di Kopenhagen, Denmark pada tahun 2016.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:34 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasasiagames2018palembangolahragaotomotifbahanbakarhydrogenramahlingkungan