Asian Games 2018
Rekayasa Lalin Asian Games 2018

Asian Games 2018 Siap Digelar, Begini Rekayasa Lalin GBK

16 Feb 2018 | 13:00 WIB

Ditlantas Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, melakukan rekayasa lalu lintas pada 8-15 Februari 2018 di kawasan Gelora Bung Karno. Pengaturan jalan itu dilakukan selama Test Event Asian Games 2018.

Asian Games 2018 Siap Digelar, Begini Rekayasa Lalin GBK

Selama acara itu berlangsung, polisi melakukan pengaturan dengan penutupan dan pembukaan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kombes Pol Halim Pagara, Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, rekayasa lalu lintas meliputi pembatasan pintu masuk untuk menuju akses masuk dan keluar ke atau dari kawasan GBK. Bagi atlet, delegasi OCA, serta personel yang terakreditasi akan melalui Pintu 7 (di depan TVRI).

Sementara untuk pintu masuk dan keluar penonton demi keamanan diarahkan hanya melalui pintu Plaza Barat yang berada di jalan Asia Afrika.

"Kita akan berlakukan sistem buka-tutup untuk kendaraan umum dan memprioritaskan bagi kendaraan khusus untuk Test Event Asian GAmes 2018," ujar Halim seperti dilansir laman NTMCPolri, beberapa waktu lalu.

Selain itu, jalur Transjakarta disepakati akan menjadi Asian Games Line, sehingga kendaraan dengan stiker Asian Games bisa menggunakan jalur tersebut.

"Kami juga sudah koordinasikan dengan pihak Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol dalam kota untuk menggunakan bahu jalan di jalan tol tersebut sebagai bagian dari Asian Games Line," kata Halim.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:33 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekaslalulintaslalinruteGBKasiangames2018olahragaevent