Mobil Bekas
Pengecekan Setelah Membeli Mobil Bekas

Baru Beli Mobil Bekas, Segera Lakukan Hal Ini

20 Agt 2018 | 20:00 WIB

Saat hendak membeli mobil bekas, bukan hanya model dan harga saja yang dipertimbangkan. Kondisi mobil juga harus diperiksa dengan teliti.

Jika hal ini tidak dilakukan, pembeli akan menyesal, dan mungkin harus merogoh saku lebih dalam untuk memperbaiki kerusakan, akibat pemakaian dari pemilik sebelumnya.

Baru Beli Mobil Bekas, Segera Lakukan Hal Ini

Pemilik bengkel mobil Fendryss Motor, Rusdi Sopandi mengatakan, kebanyakan pembeli awam hanya memeriksa kondisi surat-surat, eksterior dan interior mobil bekas yang diincar, tanpa melakukan pengecekan menyeluruh.

"Enggak salah, karena enggak semua orang paham kondisi mesin dan transmisi. Cuma saran saya, pengecekan harus menyeluruh," ungkap Rusdi seperti dilansir dari laman VIVA, Sabtu,18/8/2018.

Saat membeli mobil bekas, kata Rusdi, setidaknya ada 150 komponen yang harus diperiksa. Pemeriksaan dilakukan menyeluruh, mulai dari mesin, kaki-kaki, bodi, interior, hingga kelengkapan seperti ban serep serta dongkrak. 

Baca Juga : Mau Beli Mobil Bekas Berkualitas, Coba Mobil Pilihan Garasi.id

Jika sudah terlanjur bertransaksi, sebaiknya pemeriksaan dilakukan di bengkel langganan, bisa bengkel resmi maupun bengkel umum. Meski demikian, biaya yang dibebankan berbeda untuk tiap pengecekan.

"Kalau sudah dibeli mobil incarannya, saran saya langsung periksa mesin plus tune-up. Itu biaya mulai dari Rp250 ribu. Setelah itu bertahap transmisi, kemudian cek AC, kaki-kaki dan bagian lainnya. Itu biayanya beda-beda ya," tuturnya.

Namun Sahabat Garasi, kekhawatiran diatas bisa ditanggulangi dengan cara membeli Mobil Pilihan Garasi.id, mobil bekas pilihan yang sudah melalui proses 170 poin pengecekan yang dilakukan oleh montir ahli. Jadi Sahabat tidak perlu cemas, karena membeli mobil bekas di Garasi.id Sahabat akan mendapatkan mobil bekas berkualitas. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 02:51 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek