Servis Mazda
Promo Servis Mazda 8

Beda Tipis Dengan Toyota Innova, Bagini Pesona Mazda 8

02 Jul 2021 | 17:32 WIB

Pesona MPV memang selalu menjadi daya tarik konsumen otomotif di Indonesia. Tak terkecuali MPV mewah yang berlimpah fitur dan nyaman untuk dikendarai jarak jauh salah satunya Mazda 8. Sejak kehadiran versi sebelumnya pada 2011, mobil satu ini telah berhasil menyita perhatian. Mobil MPV benar-benar naik kelas. MPV pada saat itu tidak lagi dianggap sebagai mobil keluarga biasa. MPV menjadi mobil mewah bagi mereka yang cinta kepada keluarga.

Hingga kini, Mazda 8 terbaru diluncurkan. Mungkin ini sebagai respons setelah munculnya All New Innova yang dilengkapi dengan fitur-fitur kelas premium. Sudah pasti Mazda tidak ingin kalah. Kabarnya, fitur-fitur super premium juga diterapkan untuk mobil terbaru mereka ini.

Jadi, bagi Sahabat yang hendak membeli mobil MPV idaman selain Toyota Innova, Sahabat bisa nih baca dulu review Mazda 8

Spesifikasi Mazda 8

Beda Tipis Dengan Toyota Innova, Bagini Peson Mazda 8

Fitur Eksterior yang Membuat Mazda 8 Mobil Berkelas

Sekilas, tidak ada perbedaan mencolok untuk bagian eksterior. Akan tetapi, coba Sahabat lihat lebih detail lagi, terutama di bagian depan. Headlamp mobil ini dipilih dari jenis Xenon HID low-beam headlights. Ada fitur auto leveling juga.

Di bagian bawah headlamp, terdapat fog lamps yang dibingkai dengan chrome. Ini memang hanya sedikit. Namun, berkat chrome pada fog lamps ini membuat Mazda 8 terlihat begitu mewah. Dan desain fog lamps meruncing senada dengan headlamps.

Beralih ke bagian bodi samping, Sahabat akan melihat kekhasan mobil buatan Jepang. Kesan stylish dengan adanya sedikit lekukan sangat terlihat. Chrome pada handle pintu membuat bagian samping mobil ini mencolok.

Sayangnya, banyak yang tak puas dengan desain bagian belakang. Mazda 8 ini terlihat kuno, kurang elegan. Namun, setidaknya jika itu menjadi kekurangan dari mobil yang satu ini, ada satu fitur yang menolong, yaitu liftgate. Ini bisa dikendalikan oleh pengemudi, fitur ini juga dilengkapi dengan sensor. Ketika ada penghalang, maka liftgate akan membuka dengan sendirinya.

Banyak yang tidak paham bagaimana mobil dengan fitur eksterior seperti ini dibanderol dengan harga yang mahal. Itu memang bisa dipahami. Namun, Sahabat akan tahu jawabannya jika sudah mengerti bagian interior dan juga mesin di bawah kap.

Beda Tipis Dengan Toyota Innova, Bagini Peson Mazda 8

Kabin Lebih Nyaman dengan Fitur Interior yang Canggih

Kabin Mazda 8 memang terkenal luas sejak generasi sebelumnya, di generasi terbaru Mazda 8 Sahabat akan semakin tertarik karena kabin di generasi terbaru lebih luas. 

Bukan hanya itu, berbagai fitur kelas premium juga digunakan. Di bagian dashboard depan, ada information display. Melalui fitur ini, Sahabat sebagai pengemudi akan mengetahui berbagai informasi mulai dari kondisi AC mobil, suhu kendaraan, waktu pengendara, dan lain sebagainya.

Untuk fitur entertainment, terdapat virtual CD, port SD card lengkap dengan USB. Jika Sahabat menggunakan gigi mundur, built-in parking camera akan secara otomatis aktif.

Terkadang, pengemudi merasa kurang nyaman pada titik tertentu. Bisa saja pengemudi butuh posisi duduk yang berbeda. Sahabat hanya perlu mengaktifkan Driver’s seat maximum comfort yang membuat Sahabat bisa mengubah posisi tempat duduk ke lebih dari 8 posisi. Ada sebuah tombol elektrik yang bisa mengubah posisi tersebut.

Bukan hanya pengemudi saja yang dimanjakan dengan fitur-fitur tersebut. Jika Sahabat berada di tempat duduk tengah, Sahabat juga akan dimanjakan. Kursi dibungkus dengan kain kulit dengan desain yang super elegan. Kursi tersebut dilengkapi dengan arm rest dan head rest. Penumpang akan sangat rileks meskipun dalam perjalanan yang jauh.

Nah bila sudah paham secara menyeluruh Mazda 8, tidak ada salahnya nih kamu juga memperhatikan perawatannya. Untuk Menjaga performa mesin Mazda agar selalu prima tentu harus dengan perawatan atau servis Mazda yang benar. Ikuti petunjuk pedoman perawatan dan servis Mazda secara teratur. Jangan lupa untuk selalu menggunakan spare part asli Mazda dan melakukan servis di bengkel resmi Mazda.

Servis Berkala Mazda

Beda Tipis Dengan Toyota Innova, Bagini Peson Mazda 8

Nah buat Sahabat yang memiliki mobil dengan merek Mazda dan ingin melakukan servis mazda berkala secara resmi, Sahabat bisa melakukanya lewat Garasi.id.

Garasi.id bersama Eurokars memberikan promo menarik servis Mazda. Buat Sahabat yang memiliki mobil Mazda dengan tipe Mazda 8, bisa membeli E-Voucher Paket Servis Mazda di Garasi.id. Dengan membeli Paket Servis Mazda 8, Sahabat bisa mendapatkan diskon hingga 25%.

Paket Servis Mazda Meliputi :

Beda Tipis Dengan Toyota Innova, Bagini Peson Mazda 8

Servis Mazda 8 - Rp 1.479.500

  • Penggantian Oli MGO 5W-30 (Mazda Genuine Oil)
  • Penggantian Oil Filter
  • Penggantian Ring Washer
  • Engine conditioner
  • Penggunaan Mazda Brake Kit (Brake Cleaner & Brake Grease)
  • Biaya Jasa
  • Pajak Pertambahan Nilai (PPn)

Buat Sahabat yang tertarik promo ini bisa cek Servis Mazda, dan untuk info lebih lanjut silahkan hubungi di [email protected] atau 0813-1858-8068 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 04 Jul 2021 | 09:29 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

reviewmobilpromoservismazdamazda8garasiidotomotif