Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Begini Hasil 'Bedah' Honda Accord Facelift VTiL 2016

20 Agt 2018 | 18:03 WIB

Honda Accord merupakan sedan kebanggaan Honda yang sudah malang melintang di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1978. Di tahun 2016 silam, Honda Accord generasi kesembilan mendapatkan facelift ringan yang membuat tampilan mobil ini terlihat lebih memukau. Mobil sedan besutan Honda ini memiliki segudang fitur yang canggih sehingga memiliki harga yang cukup mahal. 

Honda Accord 2016, bisa disebut sebagai All New Honda Accord Facelift ini mulai meluncur di Indonesia pada ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) pada tahun 2016 silam. Meskipun penjualan sedan di tanah air tidaklah begitu memuaskan dibandingkan dengan kendaraan dari segmen lainnya, seperti MPV dan city car, namun peluncuran Honda Accord 2016 ini akan menjadi strategi Honda untuk menjajaki segmen pasar premium yang memiliki penggemarnya tersendiri. Apa saja fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh mobil ini?

Melansir dari laman Cintamobil.com, Eksterior Honda Accord 2016 masih menggunakan basis yang sama dengan pendahulunya namun mengalami penyegaran ringan dengan menambahkan beberapa aksesori pada bagian luar mobil sehingga terlihat lebih elegan.

Baca Juga : Fortuner G VNT, Sangar Tapi Jadi Pilihan Keluarga

Desain bagian depan

Begini Hasil 'Bedah' Honda Accord Facelift VTiL 2016

Bagian depan mobil ini memiliki head lamp yang didesain unik dan menggunakan LED Projector Headlight with LED Daytime Running Light sehingga mampu memberikan penerangan yang begitu maksimal. Tidak lupa dengan grille lebar beraksen krom yang memiliki logo Honda ditengahnya dan disusun tiga tingkat dengan 2 garis horizontal yang juga beraksen krom sehingga memberikan kesan elegan pada mobil ini. Bagian bumper depan terlihat aerodinamis berkat lubang udara honeycomb yang didesain berbentuk trapesium dan terlihat sporty berkat fog lamp yang menggunakan LED.

Desain bagian samping

Begini Hasil 'Bedah' Honda Accord Facelift VTiL 2016

Bagian samping Honda Accord 2016 Indonesia memiliki kesan mewah karena handle pintu dan list pada sisi-sisi jendela menggunakan aksen krom yang begitu pas. Mobil ini pun terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang dan pelek alloy berukuran 18 inci pada kaki-kakinya. Khusus bagian spion terdapat fitur Hydrophilic Mirror yang membuat spion ini bersih dengan sendirinya ketika terkena air dan fitur Power Retractable Mirror yang membuat spion membuka atau menutup hanya dengan satu sentuhan.

Desain bagian belakang

Begini Hasil 'Bedah' Honda Accord Facelift VTiL 2016

Bagian belakang Honda Accord 2016 Indonesia begitu elegan berkat Rear Garnish beraksen krom yang dibuat menyatu sepanjang pintu bagasi mobil dengan Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp yang didesain memanjang hingga ke bagian samping mobil. Bagian bumper juga terlihat elegan karena dihias dengan LED Hight Mount Stop Lamp dan bumper kit beraksen krom.

Interior Honda Accord 2016 didesain dengan tampilan yang elegan di tambah fitur-fitur penunjang yang canggih seperti NAVI System, Speed-Sensitive Volume Compensation (SVC), dan Active Noise Cancelation. Ruang kabin mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara. Terdapat ubahan baru dibandingkan model sebelumnya meliputi kehadiran WiFi tethering, Speed Voice Compensation, Intelligent Multi Information System, hingga peta navigasi 3D.

Dashboard dan setir

Begini Hasil 'Bedah' Honda Accord Facelift VTiL 2016

Desain dashboard pada Honda Accord 2016 Indonesia didesain menggunakan warna hitam yang dipadukan dengan warna beige dan aksen kayu membuat bagian kesan elegan dan modern. Di bagian tengah dashboard terdapat AC digital yang berada di bagian depan dan belakang ditambah dengan fitur Dual Zone Otomatis Climate Control yang akan mengatur suhu di dalam kabin secara otomatis.

Tidak lupa ada head unit yang dilengkapi dengan i-MID dan sistem navigasi serta memiliki fitur hiburan seperti Integrated Touch Screen A/V System with CD/DVD Player, USB Port, Aux Input, Bluetooth Audio & Handsfree, Wi-Fi Tethering, dan Smartphone Mirroring. Tidak lupa ada beberapa tombol fungsional berupa tombol Cruise Control yang akan menjaga kecepatan mobil tetap stabil tanpa harus menginjak pedal gas, dan ada tombol ECON yang akan menyesuaikan gaya mengemudi tanpa harus boros bahan bakar.

Di bagian setir mobil terlihat begitu elegan dan fungsional karena terdapat fitur Tilt and Telescopic Steering yang memudahkan pengemudi mengatur ketinggian setir, Audio Steering Switch yang terintegrasi dengan fitur Hands-Free Telephone (HFT), dan Paddle Shift.

Kursi

Kursi pada Honda Accord 2016 Indonesia memiliki dua baris yang mampu menampung hingga 5 orang dan menggunakan kulit yang sangat lembut dan nyaman sehingga akan membuat penumpang dan penumpang merasa betah ketika berada di dalam mobil.

Khusus untuk kursi penumpang depan dan pengemudi diberikan fitur elektrik agar memudahkan untuk mengatur kursi hanya dengan satu sentuhan serta khusus kursi pengemudi ditambahkan pengaturan lumbar agar dapat menyetir dengan nyaman.

Bagasi

Bagasi pada Honda Accord 2016 Indonesia cukup luas untuk menampung barang berukuran sedang dan memiliki kapasitas volume sebesar 447 liter.

FITUR HONDA ACCORD 2016

Sistem keselamatan yang terpasang pada Honda Accord 2016 Indonesia dimulai dari sistem pengereman yang dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution, dan BA (Brake Assist) sehingga akan memberikan performa pengereman yang begitu maksimal. Di bagian kursi terpasang fitur keselamantan seperti ISOFIX dan Theter khusus untuk menjaga keamanan sang bayi, Seat Belt dengan Pretensioner dan Load Limiter, serta 6 airbag yang terletak di bagian depan dan belakang untuk melindungi penumpang dan pengemudi ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Fitur Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist juga disematkan untuk menjaga mobil tetap stabil ketika melewati jalanan dengan kondisi tertentu. Fitur keamanan yang dipasang pada mobil ini berupa Smart Key, Immobilizer Anti-Theft System, dan Security Alarm untuk menjaga mobil anda tetap aman. Selain itu terdapat sensor parkir 6 titik yang memudahkan anda untuk mengetahui kondisi belakang mobil anda ketika sedang parkir atau mundur. Tidak lupa ada Lane Watch pada bagian spion mobil yang berfungsi meningkatkan penglihatan pada samping kendaraan dan dapat meminimalkan blind spot area.

OPERASI HONDA ACCORD 2016

Masih sama dengan pendahulunya, mesin yang digunakan Honda Accord 2016 yakni mesin dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC i-VTEC berkapasitas 2.356 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 176 Ps pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal hingga 225 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga mobil ini akan disalurkan melalui tranmisi otomatis 5 percepatan. Sistem transmisi otomatis ini ditambah dengan fitur Earth Dream Technology sebagai bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dimana transmisi ini memiliki perpindahan gigi yang lebih halus sehingga lebih irit bahan bakar dan menghasilkan kinerja mesin yang maksimal.

Nah Sahabat, gimana dengan review Honda Accord di atas? jadi tertarik untuk membeli kan, kalau Sahabat tertarik Sahabat bisa langsung cek di Mobil Pilihan Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 11:40 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek