Good Deal 22.2
Mobil Pilihan Garasi.id

Begini Pesona Mobil Bekas Asal Negeri Paman Sam “Dodge Journey”

12 Mar 2019 | 18:00 WIB
BAGIKAN

Dodge kembali diberitakan akan menghadirkan produk barunya yang mengusung nama Dodge Journey. Crossover mewah yang resmi diperkenalkan secara perdana pada tahun 2013 silam ini, baru diluncurkan di pasar otomotif Indonesia melalui PT Garansindo Inter Global pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Sehingga bisa dikatakan bahwa Dodge Journey ini merupakan produk yang masih baru di Indonesia. Selain itu, crossover buatan pabrik otomotif asal Amerika Serikat ini juga bakal hadir dengan tampilan yang begitu gagah dan mengusung kemampuan mesin pacu super handal. Sehingga, kehadirannya di jagad otomotif Tanah Air pun akan memikat hati para pecinta SUV buatan pabrik asal Negeri Paman Sam ini. Di sisi lain, harga Dodge Journey pun juga diketahui akan dipatok dengan nominal yang cukup tinggi. Hal ini wajar saja mengingat sudah bersesuaian dengan spesifikasi yang dibawanya. Dengan begitu, maka jangan heran jika crossover ini hanya akan dibeli oleh sebagian konsumen di kalangan menengah atas saja. Kira-kira apa saja sih yang menarik dari Dodge Journey ini?

Begini Pesona Mobil Bekas Asal Negeri Paman Sam “Dodge Journey”

Jika ditelisik secara lebih mendetail, tampaknya Dodge Journey ini akan dibekali dengan desain, mesin pacu, dan fitur-fitur super handal. Dari segi desainnya saja, crossover mewah ini mengusung gaya desain dengan konsep yang mengedepankan kesan elegan dan mewah pada setiap sisi bodinya. Tak hanya itu saja, jauh lebih dalam lagi, sektor jantung pacu pada Dodge Journey ini pun juga akan dibekali mesin tangguh berkapasitas 3.6 liter berteknologi V6 yang siap menyemburkan tenaga powerfull. Pastinya, keunggulan pada sektor dapur pacunya tersebut akan kian membuatnya menjadi lebih menarik, terutama bagi para penggemar crossover bertenaga besar. Di sisi lain, beberapa fitur canggih dan modern pun juga turut disematkan pada Dodge Journey ini yang ditujukan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Selain itu, masih banyak lagi beberapa keunggulan atau kelebihan yang dimiliki mobil gagah buatan Dodge ini. Melansir dari laman Semisena.com, bagi sobat yang masih ingin berkenalan lebih jauh terhadap mobil ini, yuk kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasinya berikut ini 

Eksterior

Begini Pesona Mobil Bekas Asal Negeri Paman Sam “Dodge Journey”

Konsep Desain Superior dengan Balutan Gaya Sporty dan Stylish

Di awal pembahasan kali ini, kita akan memulainya dengan mengulas sisi eksterior fisik pada spesifikasi Dodge Journey. Ketajaman aura sporty yang direfleksikan dari mobil tampaknya kian menguat dengan balutan kemewahan dan gaya desain stylish yang saling berkombinasi serta melengkapi. Hal itu tampak jelas pada setiap sisi bodinya. Dari depan saja sudah tampak jelas bagaimana perkasanya mobil Dodge Journey ini dengan desain headlamp Blacktop Headlamp Bezels yang begitu unik dan macho di mana mengusung teknologi High Beam Daytime Running Headlamps.

Ditambah pula fog lamps yang turut serta menambah kesan elegan. Tak ketinggalan juga grille depan yang dirancang dengan konsep stylish khas Dodge Series yang dikelilingi lapisan chrome sehingga kesan elegan dan berwibawa pun kian tampak jelas. Di sisi lain, pada bagian samping Dodge Journey ini garis bodi tegas dan berotot pun juga terlihat menggelitik dan semakin macho dengan handle door modern.

Kemudian, pada bagian belakang, dilengkapi lampu belakang yang dibuat mengikuti alur bodi dengan lamps berteknologi LED yang akan mampu memberikan pancaran cahaya pada Dodge Journey ini cukup terang tanpa menyilaukan pengendara lain yang ada di belakang. Tak ketinggalan juga dual muffler sporty pada bagian bawah sehingga membuat tampilan eksterior yang dibawa oleh spesifikasi Dodge Journey ini semakin macho dan garang.

Interior

Begini Pesona Mobil Bekas Asal Negeri Paman Sam “Dodge Journey”

Interior Mewah Lengkap dengan Dashboard Modern

Tak hanya desain eksteriornya saja yang tampak menawan, bahkan sisi interior pada spesifikasi Dodge Journey ini juga kian menarik. Pasalnya, sektor interior pada crossover ini memiliki kabin yang cukup lega sehingga mampu menampung hingga 7 penumpang sekaligus tanpa berdesakan. Bahkan, balutan dinding kabin pun dibuat sedemikian rupa sehingga mampu menyajikan suasana kabin yang terasa begitu mewah. Tak hanya itu saja, kabin mewah Dodge Journey yang dirancang selaras dengan dashboard modern berlapis krom dengan muatan panel instrumen, sistem hiburan, dan laci pun menjadikannya kian menarik. Apalagi dengan layar sentuh seluas 8,4 inchi dengan fitur berupa sistem operasi SiriusXM Satellite Radio yang akan menghibur penumpang dengan lagu-lagu maupun info penting.

Selain itu, pada Dodge Journey ada juga fitur lain berupa WMA/FM/MP3/CD/DVD ditanamkan dalam mobil mewah ini untuk menunjang kesenangan dan hiburan kepada para penumpangnya selama perjalanan. Apalagi Dodge juga akan melengkapi dengan 6 speakers yang siap menghasilkan suara mantap dan membahana dalam ruang kabin sehingga akan membuat penumpang Dodge Journey serasa berada di ruang karaoke pribadi. Di sisi lain, ada pula fitur canggih berupa UConnect voice command yang dipasang bersama Bluetooth sebagai fitur konektivitas. Lalu, pada sektor jok pengemudi pun juga dilengkapi dengan Instrument Cluster Display dengan layar premium seluas 3.5 inci yang siap memberikan informasi terkait kondisi mobil secara real time.

Kemudian, guna memberikan rasa nyaman ketika cuaca dingin maka kursi depan dan roda kemudi pada Dodge Journey ini akan dilengkapi dengan fasilitas pemanas guna kenyamanan dalam berkendara selama cuaca dingin. Tak hanya hiburannya saja, tampaknya mobil ini juga akan dibekali dengan jok berbahan kulit premium di mana ada 6 penyesuaian elektrik pada kursi pengemudi dengan 4 langkah pengaturan lumber guna memberikan kenyamanan dalam mengendarai Dodge Journey ini, bahkan ada juga dua kursi anak yang sudah terintegrasi dengan baris kedua.

Di sisi lain, crossover buatan pabrik asal Negeri Paman Sam ini pun juga tak hanya memberikan ruang yang cukup luas untuk penumpangnya melainkan juga menyediakan ruang bagasi yang cukup longgar di mana ruang bagasi Dodge Journey ini yang memiliki kapasitas 805 liter pun tersedia dalam crossover ini dengan baris kedua kursi dilipat. Tentu, dengan bekalan sektor interior tersebut maka dipastikan akan membuat para penumpangnya pun nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin dari spesifikasi Dodge Journey ini.


Nah Sahabat, begitulah review tentang Dodge Journey secara interior dan eksterior. Bila dirasa Sahabat jatuh hati dengan penjelasan diatas, Sahabat bisa langsung cek di Mobil Pilihan Garasi.id. Membeli koleksi Mobil Pilihan selama masa promo Good Deal 22.2 dengan peiode 22 Februari sampai dengan 22 Maret 2019 Sahabat bisa mendapatkan hadiah langsung berupa uang tunai 5 Juta rupiah. Tunggu apalagi, untuk keterangan lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Good Deal 22.2 Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 12 Mar 2019 | 18:00 WIB
BAGIKAN