Garasi.id
Garasi.id Solusi Membeli Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas Atau Baru? Pertimbangkan 3 Hal Ini

05 Nov 2018 | 17:00 WIB

Keputusan untuk membeli mobil pada umumnya didasari oleh dua hal, yaitu kebutuhan dan ketersediaan dana. Nah, karena harganya cukup mahal, tidak semua orang mampu membeli mobil keluaran terbaru. Padahal, kebutuhan akan kendaraan roda 4 semakin mendesak. Apa yang harus dilakukan?

Beli Mobil Bekas Atau Baru? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Alternatif yang sering kali dijadikan solusi adalah membeli mobil bekas. Oleh karena itu, diperlukan ketelitian saat beli mobil bekas. Jangan sampai, beberapa kali dipakai sudah bermasalah. Nah, berikut 5 hal yang perlu Sahabat Garasi pertimbangkan sebelum memutuskan apakah akan membeli mobil bekas atau baru.

Baca Juga : Langkah Mudah Beli Mobil Pilihan Garasi.id

Anggaran yang Tersedia

Beli Mobil Bekas Atau Baru? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Berapa anggaran yang Sahabat Garasi miliki untuk membeli mobil? Jika dibeli secara kredit, berapa angsuran bulanan yang sanggup Sahabat Garasi penuhi? Saat ini, ada banyak pilihan mobil murah dari berbagai pabrikan mobil ternama. 

Meskipun memiliki keterbatasan fitur serta spesifikasi mesinnya tidak sebanding dengan tipe kendaraan lainnya, jenis mobil yang termasuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) ini cukup diminati. Bukan hanya keluaran terbaru, mobil bekasnya juga dijual dengan harga murah.

Kebutuhan Pengguna

Beli Mobil Bekas Atau Baru? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Untuk apa Sahabat Garasi membeli mobil? Berdasarkan jenis kebutuhan, Sahabat Garasi dapat menentukan pilihan apakah sebaiknya membeli mobil baru atau mobil bekas. Contoh sederhana, jika Sahabat tinggal di perkotaan dan setiap hari bergelut dengan kemacetan saat berangkat kerja, beli mobil bekas bertipe city car adalah keputusan terbaik. 

Sebaliknya, jika Sahabat membutuhkan mobil untuk mengangkut penumpang berjumlah banyak, jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) bisa dipertimbangkan. Bagi yang membutuhkan kendaraan di medan yang berat, pilihlah jenis SUV (Sport Utility Vehicle).

Setelah menganalisis kebutuhan Sahabat Garasi, pertimbangkanlah harganya. Bisa dipastikan, mobil bekas berjenis city car dipatok dengan harga yang lebih rendah daripada mobil berjenis SUV.  Namun, bagaimana jika Sahabat Garasi membutuhkan mobil berkapasitas besar dengan harga terjangkau? Dibandingkan city car keluaran terbaru, Sahabat sebaiknya beli mobil bekas tipe MPV saja. 

Risiko Pemeliharaan

Beli Mobil Bekas Atau Baru? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Tidak bisa dipungkiri, mobil bekas biasanya membutuhkan biaya pemeliharaan yang cenderung lebih besar daripada mobil baru. Namun tidak perlu khawatir karena solusinya adalah dengan membeli mobil di tempat jual beli mobil bekas yang tepercaya. Salah satu di antaranya adalah Garasi.id. Selain kualitasnya terjamin, membeli mobil di bursa mobil online ini menawarkan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan bujet Sahabat Garasi. Jadi, apakah Sahabat Garasi sudah menentukan jenis mobil bekas idaman?

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 19:37 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek