Mobil Bekas di Garasi.id
Mobil bekas murah

Beli Mobil Bekas Berkualitas Murah, Ini Tempatnya

10 Des 2019 | 15:40 WIB

Siapa sih yang tidak ingin memiliki mobil baru? Apalagi untuk Sahabat Garasi dengan mobilitas tinggi, kebutuhan akan kendaraan roda empat tentunya masuk ke daftar kebutuhan primer. Namun sayangnya, membeli mobil baru seringnya tidak bisa diwujudkan karena masih ada pos-pos lain yang harus dipenuhi. Nah, Sahabat Garasi, saat berada di kondisi seperti ini, untungnya ada banyak jenis mobil bekas berkualitas murah beredar di pasaran yang hadir sebagai solusi alternatif.

Beli Mobil Bekas Berkualitas Murah, Ini Tempatnya

Jangan berburuk sangka dulu, yang bekas dan murah bukan berarti buluk dan berkarat, lho. Banyak sekali jenis mobil bekas berkualitas murah dengan harga terjangkau, tetapi masih dalam kondisi sangat layak pakai dan cocok untuk anak muda yang irit tapi gaya. Mobil bekas berkualitas murah ini dijual pemiliknya karena berbagai alasan, mulai dari kesulitan keuangan atau hanya karena ingin ganti model saja. Nah, kira-kira apa saja mobil bekas berkualitas murah tersebut? Yuk, langsung saja kita simak bersama.

1. Toyota Agya

Mobil bekas berkualitas murah jenis LCGC (Low Cost Green Car) ini cocok sekali untuk anak muda yang banyak menghabiskan waktu di jalanan kota. Bodinya yang mungil pas untuk dibawa bermanuver di jalanan padat perkotaan. Mobil bekas berkualitas murah Toyota Agya juga irit bahan bakar, hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk jarak 19,3 km di jalan bebas hambatan. Efisiensi bahan bakar ini dikarenakan teknologi electronic fuel injection yang tersemat pada mesin 1KR DOHC 12 Valve milik Toyota Agya.

Meskipun bertubuh mungil, ruang kemudi dan penumpang mobil bekas berkualitas murah ini masih nyaman dan cukup lapang. Bodinya juga bergaya sporty sehingga tetap cocok dibawa pengemudi pria sekalipun. Meskipun murah, Toyota Agya tidak murahan. Fitur-fiturnya lengkap dan bahkan sudah memiliki fitur keamanan airbag, power window, electric mirror, dan pelek alloy.

2. Honda Brio Satya E

Mobil bekas berkualitas murah Honda Brio acap kali disebut sebagai adik Honda Jazz, memiliki desain yang menarik dan sporty sehingga cocok untuk anak muda. Fitur yang dimilikinya pun lengkap dengan kapasitas yang meski tidak besar namun tetap nyaman. Jangan salah Sahabat Garasi, meskipun mobil bekas berkualitas murah Honda Brio Satya berdimensi kecil, mesinnya sudah 4 silinder dengan tenaga dan daya tarik yang besar. Handling dan akselerasinya pun baik. 

Jika membawa barang yang banyak pun pada mobil bekas berkualitas murah ini, Sahabat bisa melipat jok belakangnya untuk memberikan tambahan ruang. Konsumsi BBM mobil bekas berkualitas murah Honda Brio Satya juga irit sehingga tidak akan membuat kantong jebol. Sedikit kekurangan mobil bekas berkualitas murah besutan Honda ini adalah tidak adanya pilihan transmisi otomatis.

3. Suzuki Karimun Estilo

Untuk Sahabat yang mencari mobil bekas berkualitas murah dengan bujet yang lebih terbatas, Karimun Estilo adalah pilihan yang bijaksana. Dimensinya juga kecil seperti Toyota Agya dan Honda Brio. Mobil bekas berkualitas murah Suzuki Karimun Estilo dibekali mesin 3 silinder yang cukup irit. Mobil produksi tahun 2010-2012 ini juga biasanya masih dalam kondisi yang masih "segar" di pasaran. Kabinnya memang sedikit sempit dan tidak menawarkan transmisi otomatis, tetapi mobil bekas berkualitas murah Karimun Estilo masih cukup nyaman untuk dibawa di jalanan perkotaan.

4. New KIA Picanto 

Di Indonesia, mobil keluaran Korea memang tidak sepopuler mobil produksi Jepang. Namun, mobil bekas berkualitas murah New KIA Picanto ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan mesin 4 silindernya, mobil bekas berkualitas murah New KIA Picanto termasuk salah satu mobil paling bertenaga di kelas 1.200 cc. Fiturnya pun lengkap, seperti lampu kabut, on-board komputer, dan sensor parkir untuk Sahabat yang suka kesulitan parkir.

Soal akselerasi dan efisiensi bahan bakar, mobil bekas berkualitas murah New KIA Picanto patut diacungi jempol. Tidak hanya itu, desain mobil bekas berkualitas murah ini juga tampak elegan tanpa menanggalkan kesan sporty. Ditambah harga bekasnya yang menarik, KIA Picanto cocok untuk anak muda seperti kamu.

Ternyata, ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas murah di pasaran untuk anak muda, bukan? Tidak perlu modal besar untuk mendukung mobilitas Sahabat. Yang penting, tetap harus teliti ya, sebelum memutuskan untuk meminang mobil bekas berkualitas murah. Dan bila Sahabat ingin mendapatkan pilihan mobil bekas yang berkualitas, Sahabat bisa cek di Garasi.id. Atau membaca Tips Beli Mobil Bekas Ala Garasi.id. 

Di Garasi.id, Sahabat bukan hanya bisa menemukan mobil bekas berkualitas murah untuk anak muda. Kamu juga bisa menemukan mobil murah dibawah 200 juta. Mobil dengan harga terjangkau masih menjadi incaran masyarakat Indonesia. Rata-rata mereka mengincar mobil bekas berkualitas murah dengan harga Rp 200 jutaan sesuai dengan daya belinya. 

Beli Mobil Bekas Berkualitas Murah, Ini Tempatnya

"Daya beli masyarakat Indonesia sekarang di kendaraan bermotor dengan harga 200 juta ke bawah," ungkap Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Jongkie Sugiharto yang dilansir dari detikOto.

Di Indonesia sendiri, mobil bekas berkualitas murah dengan harga di bawah Rp 200 juta bisa ditemukan pada model Low Cost Green Car atau biasa kita sebut LCGC bukan mobil MPV. Mengambil contoh di listing Garasi.id, mobil bekas berkualitas murah Toyota Calya yang dibanderol mulai Rp 130 juta, Daihatsu Sigra Rp 120 juta sementara Agya dijual Rp 130 juta dan masih banyak model lainnya dengan banderol harga di bawah Rp 200 jutaan. 

Bicara soal jenis mobil bekas berkualitas murah, selera masyarakat Indonesia pun belum bergeser yakni berkapasitas 7 penumpang agar bisa memuat lebih banyak orang. 

Namun kata Jongkie, MPV tak sepenuhnya lagi diminati karena mulai tergantikan oleh LCGC. Seperti diketahui, mobil LCGC juga ada yang berkapasitas 7 penumpang. 

"Saya rasa (tren mobil 7 penumpang) masih berlanjut, namun mungkin ada pergeseran sedikit ke LCGC/ KBH2, walaupun 5 penumpang," tutur Jongkie.

Untuk model mobil bekas berkualitas murah LCGC 7 penumpang yang ditawarkan di Indonesia sendiri ada dua yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Keduanya pun cukup diminati. Misalnya saja Calya yang satu bulan setelah diluncurkan pada Agustus 2016 menggeser posisi sang kakak Toyota Avanza. 

Selain murah, keunggulan lain untuk mobil segmen ini yaitu hemat bahan bakar dan sangat ramah lingkungan. Oleh karena itu, kendaraan ini juga dapat mengurangi polusi udara dari asap knalpot kendaraan. Nah untuk Sahabat Garasi yang tertarik untuk membeli mobil bekas berkualitas murah LCGC, Sahabat bisa cek di Garasi.id. Tidak hanya mobil bekas berkualitas murah, di Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan mobil dengan DP murah dapat mobil istimewa. 

Wujudkan impian memiliki mobil bekas berkualitas murah dengan pembiayaan DP yang ringan. Walaupun pembiayaan DP-nya ringan, kamu pasti mendapatkan mobil berkualitas dan terbaik tanpa membuat kamu ragu untuk membeli. Khusus pembiayaan BCA Syariah, dapatkan Free voucher 1 Juta selama period promo Gaspol 12.12.

Promo Gaspol 12.12

Dalam rangka Promo GASPOL (Garasi.id Promo Online) dengan periode 1 Desember 2019 - 31 Januari 2020, Garasi.id akan memberikan kejutan untuk kamu yang menginginkan mobil used-car berkualitas istimewa. Garasi.id akan memberikan kejutan untuk kamu yang menginginkan mobil bekas berkualitas istimewa. Setiap pembelian satu unit mobil bekas koleksi Mobil Pilihan Garasi.id, kamu berhak mendapatkan BONUS Hadiah Senilai Rp. 5 Juta.

Beli Mobil Bekas Berkualitas Murah, Ini Tempatnya

Selain itu, khusus pembelian Mobil Pilihan menggunakan BCA Syariah, kamu akan mendapatkan hadiah tambahan, yaitu Voucher Jasa Servis senilai Rp. 1.000.000,-.

Untuk kamu yang ingin melakukan perawatan mobil, Selama Promo GASPOL (Garasi.id Promo Online) kamu akan mendapatkan diskon sebesar 12% setiap pembelian Promo Jasa dan Servis dengan total potongan hingga Rp. 500.000,-. Mulai dari penggantian oli, spooring balancing, tune up atau perawatan mobil dengan jasa coating dan detailing, pemasangan kaca film, pelapisan jok, hingga cuci mobil bisa kamu dapatkan di Garasi.id.

Itulah tips beli mobil bekas ala Garasi.id yang wajib di coba. Untuk info lebih lanjut, Sahabat bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id. Masih banyak kejutan lainnya yang menanti kamu di Garasi.id, buruan sebelum kehabisan!

Foto : Garasi.id