Booking fee mobil
Mobil Pilihan Garasi.id

Di Garasi.id Booking Fee Mobil Bisa Refund

10 Okt 2019 | 13:12 WIB
BAGIKAN

Mobil dalam kondisi bekas, atau seken masih menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang memiliki dana terbatas. Menariknya lagi, saat ini telah banyak situs jual beli online untuk mobil bekas.

Salah satunya di Garasi.id. Lewat situs jual beli online, tentu para calon pembeli akan mempunyai banyak pilihan tanpa harus membuang waktu dan tenaga untuk mendatanginya. Dan yang menariknya lagi, di Garasi.id beli mobil bisa dengan sistem pengembalian booking fee mobil.

Di Garasi.id Booking Fee Mobil Bisa Refund

Membeli mobil bekas secara online dan melakukan booking fee mobil dahulu merupakan solusi tepat bagi orang-orang yang masih bingung menentukan pilihan kendaraan yang diinginkan.

Dengan situs jual beli mobil bekas online, Sahabat dapat menemukan berbagai jenis mobil dengan merek, tahun keluaran, harga mobil yang lebih variatif, hingga booking fee mobil untuk kamu yang takut mobil incaranmu di ambil orang.

Walau begitu, Sahabat harus berhati-hati karena banyak pedagang yang menjual mobil bekas dengan penampakan prima namun kondisi sebenarnya sudah bobrok. Membeli mobil bekas yang masih bagus itu memang susah-susah gampang.

Banyak susahnya daripada gampangnya, iya kan? Tapi Sahabat jangan khawatir, karena ada langkah-langkah yang bisa Sahabat ikuti dalam memilih mobil bekas yang bagus sebelum Sahabat mengeluarkan duit dari dompet untuk booking fee mobil.



Berikut beberapa cara untuk menemukan mobil bekas berkualitas :

Di Garasi.id Booking Fee Mobil Bisa Refund

1. Menentukan Jenis Kendaran

Sebelum memutuskan membeli mobil dan mengeluarkan booking fee mobil, Sahabat harus menyesuaikan pilihan kendaraan yang akan Sahabat beli untuk tujuan apa dulu? Misalnya, jika digunakan secara rutin untuk operasional sehari-hari, tentu saja pilih mobil yang nyaman dan hemat bahan bakar. Sementara untuk kebutuhan keluarga, pilih mobil yang memiliki kelegaan ruang di kabin untuk memuat banyak penumpang.

Setelah itu, pilih fitur-fitur yang harus ada atau yang sesuai dengan keinginan Sahabat. Fitur-fitur ini seperti AC, power window atau fitur keamanan seperti teknologi pengereman ABS dan keamanan Airbag. Mulailah membuat daftar dari karakteristik fitur-fitur ini, dan bila Sahabat sudah tau mobil seperti apa yang diinginkan Sahabat bisa langsung cek di listing Mobil Pilihan Garasi.id dan manfaatkan layanan booking fee mobil.

2. Tentukan Tempat Pembelian

Tips membeli atau memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas, selanjutnya adalah memperhatikan tempat saat membeli mobil. Jangan mudah mengeluarkan booking fee mobil. Saat ini, ada banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan semua penawaran atau promo-promo yang menarik.

Tapi tidak semua tempat penjualan kendaraan bekas tersebut dapat dipercaya, carilah tempat pembelian yang mempunyai reputasi yang bagus seperti halnya di Garasi.id dengan Mobil Pilihan Garasi.id yang juga memberikan penawaran menarik seperti halnya booking fee mobil.

Kami sudah pernah membahas secara lebih detail 8 hal penting dalam memilih mobil bekas berkualitas untuk pemula. Silahkan dibaca.

Nah bila sudah tahu cara memilih mobil bekas yang berkualitas, sekarang waktunya Sahabat menentukan jenis pembayaran mobil incaran Sahabat. Membeli mobil pilihan di Garasi.id Sahabat bisa menentukan membeli mobil dengan cara pembayaran cash atau kredit dengan booking fee kredit mobil. Sebelum memutuskan, tidak ada salahnya Sahabat mengetahui terlebih dahulu keuntungan membeli mobil secara cash atau kredit. 

Keuntungan membeli mobil secara cash

Untuk Sahabat yang mampu membeli mobil secara tunai, booking fee mobil juga berlaku. Membeli mobil bekas secara cash akan memberikan keuntungan seperti halnya : 

  1. Bebas Beban, Mudah Untuk Diuangkan Kembali

  2. Terhindar dari suku bunga menanjak

  3. Ada program diskon untuk pembelian tunai

Keuntungan membeli mobil secara kredit

Jika tak mampu membeli mobil secara tunai dan sudah berkeinginan besar untuk memiliki mobil, ambil kredit mobil bekas dengan booking fee mobil bisa jadi solusi praktis. Berikut ini keuntungan yang bisa Sahabat dapatkan:

Di Garasi.id Booking Fee Mobil Bisa Refund

1. Bila Untuk Tujuan Produktif, bisa Menambah Perputaran Modal

Meski bertujuan sebagai kepemilikan pribadi, ada juga orang yang membeli mobil bukan untuk sekedar kebutuhan keluarga semata, salah satunya adalah untuk mendukung kepentingan usaha. Bila demikian membeli mobil dengan booking fee mobil kredit bisa jadi jalan terbaik. Alasannya adalah karena perputaran modal tetap bisa terjaga.

Dengan membeli kredit, tentu tak perlu membayar keseluruhan harga. Cukup dengan memberikan DP atau booking fee mobil, sisanya bisa diangsur. Dan akan semakin menguntungkan bila membelinya di Garasi.id, karena Sahabat bisa menggunakan layanan booking fee mobil.  Tetapi tentu yang harus diperhatikan adalah likuiditas pemasukan dari usaha yang dimaksud.

Harus tetap dijaga agar pemasukan tidak lebih besar dari pengeluaran, ini tentu bertujuan agar tunggakan dan angsuran tak membesar dan mengakibatkan mobil kembali ditarik oleh pihak leasing yang bisa jadi sumber kerugian.

2. Secara Psikologis ada Kesan Ringan

Keuntungan membeli secara kredit yang kedua adalah dari segi psikologis. Ada kesan bahwa mencicil lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai. Pasalnya harga mobil yang berkisar antara puluhan hingga ratusan juta memang bukan jumlah yang kecil untuk sebuah pengeluaran dalam satu waktu sekaligus.

3. Faktor Kecepatan Menjadi Salah Satu Alasan

Salah satu faktor yang jadi alasan terbesar sebagian orang membeli mobil secara kredit. Dengan kredit tentu yang harus dipikirkan adalah besaran DP dan angsuran per bulan yang jadi tunggakan untuk dibayarkan. Bagi sebagian orang, keinginan untuk segera memiliki sebuah mobil bisa jadi berubah jadi kebutuhan. Lewat leasing atau kredit cukup dengan membayar DP atau booking fee mobil dan melengkapi persyaratan saja, sebuah mobil bisa langsung dikendarai. 

4. Tak Perlu Membayar Total Harga Keseluruhan

Mengeluarkan uang sekali dengan besaran ratusan juta jelas akan mengurangi kemampuan ekonomi dalam satu waktu. Dengan kredit, cukup DP yang dibayarkan sedangkan sisanya masih bisa digunakan untuk mendanai keperluan lainnya. Hal ini tentu jauh lebih ringan dibandingkan harus menghabiskan keseluruhan simpanan untuk membeli sebuah mobil sedangkan ada kebutuhan lain yang tidak tercukupi.

Jadi untuk Sahabat yang memang tidak memiliki bujet yang cukup banyak, membeli mobil bekas kredit secara online akan lebih tepat. Membeli mobil secara online akan banyak menguntungkan buat Sahabat, selain menghemat waktu, Sahabat juga tidak perlu takut mobil incaranmu di ambil orang. Karena di Garasi.id Sahabat bisa menggunakan sistem booking fee mobil.

Membeli mobil di Garasi.id Sahabat tidak perlu cemas dengan kondisinya, karena di Garasi.id Sahabat pasti akan mendapatkan mobil dengan kualitas yang baik. Sahabat juga bisa mengetahui latar belakang dari kondisi mobil yang akan Sahabat beli, karena Garasi.id bekerjasama dengan bengkel ternama seperti nawilis,GBT Laras Imbang, dan Automaster memberikan layanan inspkesi hingga 170 titik pengecekan yang meliputi pemeriksaan mesin, interior, dan eksterior. 

Beli mobil bekas dengan booking fee mobil

Tidak sampai disitu, keuntungan lain membeli Mobil Pilihan Garasi.id adalah Sahabat bisa melakukan booking fee mobil tersebut dan dapatkan benefit berupa Inspeksi Mobil, voucher Garasi.id sebesar Rp 5.000.000, dan jaminan uang kembali.

Di Garasi.id Booking Fee Mobil Bisa Refund

Dengan booking fee mobil, Sahabat yang tertarik dengan koleksi mobil pilihan Garasi.id dan masih belum yakin membeli mobil bekas idaman karena terlalu banyak pilihan mobil bagus di Garasi.id, Sahabat bisa menyimpannya sementar waktu dengan sistem booking fee mobil. Untuk sistem booking fee mobil di Garasi.id kamu hanya cukup membayar Rp. 500.000. Dengan booking fee mobil, kamu akan diuntungkan karena booking fee mobil bisa dikembalikan 100%. 

Sebelum jauh membahas tentan booking fee mobil, kami akan memberi tahu booking fee mobil adalah uang tanda jadi yang merupakan salah satu bentuk keseriusan customer dalam membeli kendaraan atau salah satu cara Sahabat mengantisipasi mobil bekas incaran Sahabat di beli oleh orang lain.

Apakah booking fee mobil bisa kembali

Untuk Sahabat yang sudah melakukan booking fee mobil tidak perlu khawatirkarena jika kamu tidak cocok dengan mobil tersebut, refund booking fee mobil  bisa berlaku. Namun perlu diingat Sahabat, booking fee mobil bisa hangus. Booking fee mobil hangus bila Sahabat sudah sampai dua kali memilih mobil incaran namun pada akhirnya membatalkan untuk tidak melanjutkan transaksi pembelian. 

Namun bila Sahabat melanjutkan transaksi setelah melakukan pembayaran booking fee mobil, maka tim Garasi.id akan menghubungi kamu untuk melihat mobil, memberikan hasil laporan inspeksi dan membantu proses pembelian mobil tersebut sampai selesai.

Fasilitas Booking Fee (FULL REFUND)

Menarik bukan membeli Mobil Pilihan di Garasi.id? Jadi tunggu apalagi, untuk info lebih lanjut tentang booking fee mobil Sahabat bisa menghubungi Customer Service di clara@garasi.id atau WA ke 0817-0250-888


Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 16 Okt 2019 | 11:01 WIB
BAGIKAN