Garasi.id
Garasi.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

04 Jun 2020 | 11:51 WIB

Saat seseorang ingin membeli sebuah mobil, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk beli mobil keluaran baru dibandingkan dengan beli mobil bekas berkualitas. Ternyata hal ini dipicu oleh keraguan para pembeli dengan kualitas mobil bekas ketika sudah dibeli. Masalahnya, banyak orang yang beli mobil bekas murah malah mengalami masalah setelah pembelian. Melihat fakta tersebut, keraguan para calon pembeli mobil bekas sangatlah wajar.

Permasalahan lain saat hendak membeli mobil adalah harganya yang semakin lama semakin mahal, ditambah lagi dengan harga pajak yang juga tinggi membuat banyak orang yang tadinya ingin membeli mobil jadi merasa diberatkan. Situasi yang memberatkan ini sangat dirasakan oleh orang yang memiliki kondisi finansial kurang baik. Kamu juga bisa membaca #SolusiPuas Kredit Mobil Bekas Dari Garasi.id

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

Tetapi memutuskan untuk membeli mobil bekas murah berkualitas bukan perkara mudah. Permasalahan yang kerap timbul ketika akan beli mobil bekas murah biasanya seputar hal yang tidak mudah terlihat atau tersembunyi. Beberapa contoh permasalahan itu ialah : 

1. Mobil tampak bagus tapi punya masalah tersembunyi

Kasus yang sering terjadi ialah saat membeli mobil bekas murah incaran diperiksa bahkan dites di jalan, tidak ada masalah yang terasa sama sekali. Pihak penjual pun telah meyakinkan calon pembeli mengenai kondisi mobil, akan tetapi, setelah beli mobil bekas murah tersebut pun mulai rewel.

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

Keraguan ini nampaknya menjadi ketakutan hampir seluruh orang yang akan beli mobil bekas murah. Hal ini biasanya disebabkan oleh pembeli yang terlalu terburu-buru memutuskan atau kurangnya pengetahuan pembeli mengenai cara memeriksa mobil.

2. Odometer telah diotak-atik

Angka pada odometer merupakan salah satu hal yang kerap dipertimbangkan sebelum membeli mobil bekas murah. Semakin tinggi angkanya maka kondisi mobil tersebut pun harus diperiksa dengan lebih mendalam.

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

Ada saja penjual yang mengotak-atik penunjuk ini untuk mengelabui pembeli. Praktik semacam ini pun secara tak sadar mempengaruhi pembeli sehingga ragu ketika akan membeli mobil bekas murah.

3. Beli mobil bekas murah yang pernah mengalami kecelakaan

Seiring waktu, kondisi mobil tentu akan mengalami penurunan. Namun begitu, kondisi mobil pun akan tetap terjaga bila diurus dengan baik. Kerusakan minor seperti ini merupakan yang lumrah bahkan sudah dimaklumi para pembeli mobil bekas.

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

Lantas, bagaimana jika sebenarnya mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan sehingga banyak fungsinya yang rusak parah. Biarpun telah mengalami proses perbaikan, umumnya fungsi dari mobil tersebut akan mengalami penurunan. Hal inilah yang lalu jadi ketakutan para pembeli mobil bekas.

4. Beli mobil bekas murah hasil curian

Membeli mobil bekas murah hasil curian bisa menimpa siapa saja. Kadang mobil ini dijual dengan harga yang lebih murah dengan alasan surat-suratnya hilang atau bermasalah. Saat sudah dibeli, tahu-tahu ada pemilik yang mengklaimnya dengan menunjukkan surat kepemilikan yang sah.

Kejadian ini tentu bisa menimbulkan kerugian besar bagi pemilik. Saat ingin menuntut penjual, ia pun sudah hilang entah ke mana. Agar hal seperti ini tidak terjadi, berhati-hatilah dan lebih teliti dalam memeriksa surat-surat kendaraan sebelum memutuskan membeli mobil bekas murah.

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

Terlepas dari permasalahan yang kerap timbul ketika beli mobil bekas murah, justru beberapa orang malah meyakinin kalau beli mobil bekas murah adalah solusi. Pasalnya, harga mobil semakin lama semakin mahal, ditambah lagi dengan harga pajak yang juga tinggi membuat banyak orang yang tadinya ingin membeli mobil jadi merasa diberatkan.

Situasi yang memberatkan ini sangat dirasakan oleh orang yang memiliki kondisi finansial kurang baik. Oleh karena itu, sekarang banyak orang yang beralih ke beli mobil bekas murah daripada berusaha membeli mobil baru. Karena mobil bukan produk investasi, maka harganya akan selalu turun ketika sudah bekas pakai. Harganya yang cenderung jauh lebih murah daripada mobil baru menarik minat banyak orang untuk mulai beli mobil bekas murah.

Meski cap buruk tentang kualitas mobil bekas tidak bisa begitu saja dihilangkan, tetapi bukan berarti tidak ada mobil bekas dengan kondisi yang berkulitas. Kamu pasti jadi bertanya dimana beli mobil bekas berkualitas? atau dimana tempat beli mobil bekas berkualitas? Untuk menghindari masalah di atas dan menambah kepercayaan sebelum beli mobil bekas murah idaman, Garasi.id pun hadir untuk membantu Sahabat untuk menemukan tempat beli mobil bekas murah idaman.

Sebagai situs jual beli mobil bekas online, Garasi.id hadir memberikan #SolusiPuas kepada Sahabat yang ingin beli mobil bekas murah berkualitas. Dengan fitur-fitur andalan yang ada di Garasi.id, Sahabat bisa dipastikan tidak perlu lagi cemas saat ingin beli mobil bekas berkualitas. Karena di Garasi.id, Sahabat bisa membeli mobil bekas dengan benefit Premium Garansi 1 Tahun, Mobil Sudah Terinspeksi, Jarak Tempuh Rendah, dan juga Usia Mobil Muda dengan layanan Mobil Pilihan.

Beli Mobil Bekas Murah Nggak Pakai Cemas

Mobil Pilihan 

Beli mobil bekas murah yang berkualitas di Garasi.id dengan fitur Mobil Pilihan Garasi.id, Konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan seperti halnya mobil pilihan terbaik yang disiapkan oleh mitra Garasi.id. Mobil Pilihan ini sudah melalui proses inspeksi yang dilakukan oleh montir ahli partner Garasi.id. Melalui 170 poin pengecekan yang dilakukan, meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, dan lainnya, calon konsumen akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai mobil yang akan dibeli. Oleh karena itu, konsumen tidak perlu khawatir dengan kondisi mobilnya.

Foto : Garasi.id



Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 04 Jun 2020 | 11:51 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

jualbelimobilbekasSolusiPuasgarasiidbelimobilbekasuntung