Garasi.id
Hindari Beli Mobil Bekas Berkarat

Beli Mobil Bekas Jangan yang Ada Karatnya Ya Sahabat

10 Jan 2019 | 10:58 WIB
BAGIKAN

Memiliki mobil tentu tidak harus baru, terkadang mobil bekas alias second itu kerap menjadi pilihan yang tepat juga lho. Namun SahabatGarasi tentu harus cermat dalam memilih pastinya. Salah satunya jangan pernah memilih mobil yang berkarat ya.

Beli Mobil Bekas Jangan yang Ada Karatnya Ya Sahabat

Baca juga: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Mobil

Karena jika ada karat sekecil apapun di bodi mobil, bisa dipastikan karat ini bisa menyebar ke bodi lainnya. Jika itu terjadi tamat sudah, karena akan banyak biaya yang dikeluarkan.

"Jika kendaraan terkena karat disatu bagian, sisi yang terkena karat itu bisa dipastikan tidak bisa disembuhkan melainkan harus menggantinya dengan plat baru. Karena karat di mobil bisa pindah dari satu tempat ke sisi lainnya," ungkap Hendrik Susilo, PT Marketing Protera Protection.

Hendrik juga menjelaskan nih Sahabat, bodi atau bagian mobil sudah diganti plat baru. Tidak ada jaminan kalau bagian itu tidak  akan terkena karat kembali. Karena bisa saja, karat itu sebenarnya sudah menjalar ke tempat lainnya tanpa disadari.

Dirinya juga mengatakan memang para pabrikan saat ini sudah memberikan anti karat kepada setiap mobil yang dijual. Namun anti karat diberikan hanya beberapa bagian saja tidak menyeluruh, sehingga disarankan nih buat Sahabat yang memilih mobil second alias bekas, harus mengecek bagian kolong sebelum melakukan pembelian.

"Karena beberapa bagian ada yang tidak terkena anti karat. seperti bagian kolong yang tidak dipakaikan anti karat," tambah Hendrik.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Jan 2019 | 10:58 WIB
BAGIKAN