Mobil Bekas
Beli Mobil Bekas Online

Beli Mobil Bekas Online Takut Kena Tipu, Garasi.id Bisa Jadi Solusi

14 Agt 2018 | 16:27 WIB
BAGIKAN

Seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya e-commerce di Indonesia, banyak pelanggan yang mulai berpindah ke transaksi online untuk memudahkan pencarian barang, salah satunya mobil. Tentunya membeli mobil secara online tidak sama dengan membeli barang ritel lainnya.

Membeli mobil secara online berarti Sahabat dapat mengurus biodata dan pengajuan kredit secara online tanpa harus repot-repot mengunjungi dealer atau Showroom.

Beli Mobil Bekas Online Takut Kena Tipu, Garasi.id Bisa Jadi Solusi

Tentu saja untuk mengecek kondisi mobil, Sahabat dapat langsung datang ke dealer atau Showroom yang bersangkutan dan melakukan test drive atau mengecek langsung.

Keuntungan Membeli Mobil secara Online

Banyak keuntungan yang ditawarkan dengan membeli mobil secara online, yang pertama Sahabat tidak perlu menghabiskan waktu untuk melengkapi data karena Sahabat dapat melakukannya secara online.

Selain itu, Sahabat  pun tidak perlu repot melakukan negosiasi secara langsung (yang cukup memakan waktu) karena juga dapat dilakukan secara online.

Baca Juga : 4 Alasan Beli Mobil Bekas Online Lebih Aman

Trik Aman Membeli Mobil secara Online

Setelah Sahabat mengetahui dasar-dasar transaksi mobil secara online, selanjutnya Sahabat harus memastikan bahwa seluruh transaksi Sahabat akan berjalan dengan aman. Berikut adalah tips-tips yang dapat Sahabat lakukan untuk memastikan bahwa transaksi Sahabat tepat dan menguntungkan.

1. Mencari Situs Jual Beli Mobil Online yang Tepat

Sebelum memutuskan ingin membeli mobil yang mana, maka sebelumnya Sahabat harus mencari perantara yang tepat. Mencari situs jual beli mobil bekas online yang aman sangat penting karena nantinya transaksi Sahabat akan dilakukan via situs tersebut.

Tipsnya adalah mencari situs online yang memiliki reputasi pelayanan yang baik seperti Garasi.id. Mengapa Garasi.id? karena di Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas karena banyak fitur yang siap membantu kamu dalam mencari mobil bekas idaman. 

Dengan teknologi PWA, Sahabat tidak perlu ribet mendownload aplikasi, cukup dengan mengetik Garasi.id di browser smart phone dan Sahabat sudah langsung masuk kehalaman utama Garasi.id. 

Untuk Sahabat yang masih bingung soal mobil dan mesin, sahabat bisa menggunakan fitur andalan Garasi.id yang siap memudahkan Sahabat mencari mobil bekas idaman seperti halnya  fitur Asisten Pribadi, Inspeksi, Simulasi Cicilan, dan juga fitur baru yaitu Mobil Pilihan Garasi.id.

2. Lakukan Negosiasi

Setelah tau akan membeli mobil apa, langkah selanjutnya adalah negosiasi. Salah satu keuntungan membeli mobil secara online adalah Sahabat dapat bernegosiasi via online.

Tidak seluruh situs menampilkan harga net, ada beberapa yang memungkinkan Sahabat untuk bernegosiasi secara online dan Sahabat harus memanfaatkan hal tersebut. Proses negosiasi ini sangat fundamental untuk mendapatkan harga beli yang terbaik

Tentunya negosiasi untuk harga mobil tidak sama dengan negosiasi yang biasa dilakukan di pasar tradisional. Sahabat mungkin hanya dapat menawar maksimal penurunan 10% dari harga awal.

Walaupun bedanya tidak terlalu besar, tetapi selisih harga dapat digunakan untuk servis suku cadang mobil, lumayan bukan?

3. Mengunjungi Dealer atau Showroom

Setelah memastikan bahwa Sahabat mendapatkan harga terbaik dengan spesifikasi kendaraan yang Sahabat inginkan, tahapan selanjutnya adalah mengunjungi dealer atau Showroom yang bersangkutan. Janji temu biasanya dapat dilakukan secara online.

Kunjungan mobil ini digunakan untuk memeriksa apakah spesifikasi kendaraan  yang disebutkan secara online sesuai dengan aslinya.

Nah Gimana Sahabat, semoga dengan tips diatas bisa membuat Sahabat tidak ragu lagi untuk membeli mobil bekas secara online ya. Dan yang pasti jadikan Garasi.id sebagai solusi cemas saat membeli mobil bekas.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 14 Agt 2018 | 16:27 WIB
BAGIKAN