#PilihanAman
Beli Mobil Untuk Aktivitas

Beli Mobil Untuk Beraktivitas, Perhatikan 7 Hal Ini

04 Agt 2020 | 16:12 WIB

Jika Sahabat ingin beli mobil untuk kebutuhan harian. Tentu harus diperhitungkan, karena membeli mobil berarti mengeluarkan uang yang banyak. Semua ada untung dan ruginya. Kalau mau tahu lebih jauh, simak delapan hal tersebut dibawah ini.

Beli Mobil Untuk Mudik, Perhatikan 7 Hal Ini

1. Budget

Membeli mobil baru atau bekas, kedua-duanya tentu berpaku pada seberapa besar uang yang sudah kita persiapkan. Kalau budget memadai, maka mobil baru bisa jadi pilihan. Namun jika budget terbatas, maka kendaraan second juga tersedia di gerai-gerai atau situs online seperti Garasi.id. Keduanya pun sama-sama bisa dicicil.

2. Pilihan Terbatas

Jika membeli mobil tergantung budget, maka pilihannya bisa disesuaikan dengan segmen yang disasar. Jika daya beli di rentang Rp 100 juta sampai Rp 200 juta, pilihannya adalah mobil baru kelas low, mulai dari low MPV, citycar, hingga LCGC. Namun jika memilih mobil bekas, maka budget sebesar itu mungkin punya lebih banyak pilihan, dan Sahabat bisa mempunyai banyak pilihan di Garasi.id.

3. Mobil bekas, perawatannya harus jelas

Momok saat membeli mobil bekas adalah kondisinya. Apakah mobil ini siap diajak jalan jauh seperti untuk liburan? Cara simpelnya mungkin pilih tempat jual-beli mobil bekas yang terpercaya seperti Garasi.id. Karena di Garasi.id kamu bisa melakukan perawatan mobil dengan layanan Jasa dan Servis. 

4. Mobil bekas bukan bekas kecelakaan dan banjir

Ini adalah dua poin penting yang dihindari saat membeli mobil bekas. Pasalnya, kecelakaan bisa saja mengubah struktur rangka bodi mobil dan membuat lajunya tidak stabil. Lalu mobil bekas banjir bisa berarti membawa karat di dalam bodi dan merusak kelistrikan. Selain mencari jaminan bebas dua hal tersebut, mengecek kondisi lantai hingga kolong bodi adalah sejumlah hal simpel yang bisa dilakukan. Dan Sahabat bisa hilang cemas dengan 2 hal tersebut bila beli mobil bekas di Garasi.id. Kenapa Garasi.id, karena di Garasi.id kamu bisa membeli Mobil Pilihan. 

Beli Mobil Untuk Mudik, Perhatikan 7 Hal Ini

Mobil Bekas Berkelas, #PilihanAman Dari Garasi.id

Tetap aman dan nyaman beraktivitas di masa transisi dengan Mobil Pilihan, koleksi mobil bekas berkelas yang sudah melalui proses seleksi dengan kelebihan Garansi 1 Tahun, Mobil Usia Muda, Kilometer Rendah dan Lulus Inspeksi. Mobil Pilihan menjadi #PilihanAman karena mobil dalam kondisi di bungkus pada bagian stir, persneling, rem tangan, jok pengemudi, dan alas bawah. Kamu juga bisa test drive dari rumah dengan kondisi kendaraan yang sudah di sterilisasi dengan disinfektan.

5. Mobil bekas, surat-surat harus jelas

Mobil second tarikan leasing apalagi mobil sengketa bukan tidak mungkin beredar di pasaran. Biasanya, surat-suratnya tidak jelas, dan pembeli bisa terlibat masalah hukum gara-gara beli mobil semacam ini. Di samping itu, mobil pun akan sulit untuk dijual kembali.

6. Cari kenyamanan

Faktor kenyamanan adalah hal penting saat berkendara. Waktu perjalanan tidak sebentar dan badan para penumpangnya akan ditantang untuk pegal-pegal. Makanya mobil yang nyaman bisa jadi pilihan. Contohnya dalam hal kenyamanan duduk yang didukung jok empuk, bodi kedap, dan AC memadai. Hal-hal ini bisa ditemui di mobil mewah, yang kalau terbatas budget maka pilihannya bisa jatuh ke mobil-mobil second seperti yang ada di listing Garasi.id.

7. Hemat BBM

Hemat bahan bakar minyak atau BBM juga bisa jadi pertimbangan saat memilih kendaraan pribadi untuk kegiatan hari-hari. Perjalanan jauh dan rentan macet membuat konsumsi bensin begitu ditantang. Di pasaran mobil bekas, bukan tidak mungkin mobil dengan bentuk yang keren jadi pertimbangan utama, tetapi lupa bahwa mesinnya terkenal boros bensin. Kalau sudah begitu, artinya budget harian bisa membengkak.

Nah gimana Sahabat Garasi, sudah punya bekal apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak membeli mobil untuk kebutuhan harianmu.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 05 Agt 2020 | 10:25 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

pilihanamanjualbelimobilbekasgarasiidsolusipuasmobilpilihan