Asuransi Mobil
Asuransi TLO dan ALL Risk

Berapa Persen Sih Kerusakan Yang Akan Diganti Pihak Asuransi Kendaraan?

10 Mei 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN
Jika ditanya, siapa sih yang menginginkan mobil kesayangannya mengalami kerusakan akibat musibah atau kelalaian kita sebagai pengendara. Pasti jawabannya semuanya tidak menginginkannya. Namun nyatanya banyak dari pengendara yang mengalami kejadian yang merugikan dirinya saat berada di jalanan. Di sinilah pentingnya peran asuransi kendaraan, untuk membuat kita sebagai pengendara berkendara lebih nyaman dan aman saat berkendara pastinya. Namun pertanyaan yang kerap muncul, seberapa besar pihak asuransi akan mengganti kerusakan kendaraan kita ya Sahabat Garasi?

Biasanya pihak asuransi akan dengan mudah melakukan perbaikan lecet pada seluruh bodi mobil kita. Pengendara cukup mengeluarkan dana hanya beberapa ratus ribu rupiah saja. Karena memang pengendara mengasuransikan mobilnya pada tingkatan tersebut. Lalu bagaimana dengan penambahan asuransi Total Loss Only (TLO), seberapa besar pihak asuransi melakukan perbaikan atau berapa persen dana yang akan diberikan pihak asuransi kepada pengendara?

Berapa Persen Sih Kerusakan Yang Akan Diganti Pihak Asuransi Kendaraan?

Untuk masuk ke dalam kategori kerugian TLO itu, pengendara yang mengalami kerugian saat berkendara akan mendapatkan biaya perbaikannya minimum 75% dari harga mobil tersebut. Bahkan jika memang kerusakan yang dialami Sahabat itu sangat parah, besar kemungkinan penggantian unit baru bisa saja terwujud.

Contoh sederhananya jika satu mobil memiliki harga mencapai Rp 100 juta, saat terjadi kerusakan pihak asuransi akan memberikan berbagai pilihan rekanan bengkel asuransi yang bisa dipilih Sahabat Garasi. Jika kecelakan yang dialami sangat parah, bengkel mengestimasi membutuhkan dana hingga Rp 80 juta. Artinya pengendara memiliki pergantian hingga 80%. Ini bisa dikategorikan sebagai jaminan TLO. Jadi kemungkina mobil itu tidak diperbaiki lagi, tapi diganti dalam bentuk uang.

Baca juga: Lindungi Perjalanan dan Rumah Selama Pergi Mudik Dengan Ini..

Lalu bagaimana dengan penggantian pihak asuransi kepada pengendara yang memilih asuransi kategori all risk. Kategori Ini bisa dipastikan akan menutupi kerusakan mobil yang tidak rusak parah.

Misalnya kalau kerusakan mobil terjadi pada bagian pintu, dan membutuhkan uang hingga Rp 1 juta dan ini masuk dalam jaminan. Artinya kerugian itu akan langsung diganti Rp 1 juta, dan dikenakan potongan resiko sendiri sebesar Rp 300 ribu. Berarti kerusakan ini akan diberi pengganti sebesar Rp 700 ribu. Dan ini berlaku untuk kerusakan kecil.

Untuk itu, Sahabat Garasi disarankan untuk memilih paket asuransi yang tepat. Sehingga tidak merasa dirugikan saat terjadi musibah. Dan khusus untuk Sahabat Garasi yang berencana akan mudik lebaran, bisa menambahkan Paket Proteksi dari Garasi.id. 

Paket ini berisikan tentang Proteksi yang meliputi Perlindungan Diri dan Proteksi Rumah dengan durasi 14 hari dari tanggal pembelian paket dengan premi hanya :

  • Rp. 25.000 untuk Proteksi Single
  • Rp. 60.000 untuk Proteksi Family (tanpa batasan anggota keluarga)
Periode pembelian dari tanggal 6 Mei 2019 sampai 5 Juli 2019. Untuk Sahabat yang tertarik dengan promo diatas, Sahabat bisa cek Paket Proteksi atau bisa hubungi Customer Service Garasi.id di email Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00.
Foto :Garasi.id
Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 10 Mei 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN