Mobil Bekas Daihatsu
Mobil Pilihan Garasi.id

Berencana Beli Mobil Bekas Daihatsu? Ini 5 Mobil Yang Sering Dicari

26 Jan 2019 | 21:59 WIB
BAGIKAN

PT. Astra Daihatsu Motor sebagai distributor mobil asal Jepang merupakan bagian dari sejarah panjang Daihatsu di Bumi Pertiwi sejak tahun 1973. Meskipun saat itu pasar mobil di Indonesia didominasi produk-produk dari Eropa dan Amerika, tapi Daihatsu berhasil membuktikan bahwa kualitaslah yang menentukan laris tidaknya suatu produk otomotif.

Meskipun produk Daihatsu baru masuk secara resmi pada tahun 1973, tetapi pada tahun 1950-an produk pertamanya berupa mobil roda tiga dengan mesin 500 cc sudah berseliweran di jalanan Tanah Air. Mobil unik yang juga dikenal sebagai Bemo ini merupakan salah satu alat transportasi klasik yang keberadaannya hampir punah.

Saat ini, bemo bisa kita temui di kafe, restoran, atau museum yang memajang benda-benda klasik untuk membangkitkan nostalgia masa lalu. Meskipun tidak sepopuler Honda atau Toyota, tapi soal inovasi, pabrik mobil yang berdiri di Jepang sejak tahun 1907 ini tidak bisa diremehkan.

Sejak beroperasi puluhan tahun lalu di Indonesia, Daihatsu yang kini menjadi anak perusahaan Toyota itu berhasil meluncurkan berbagai jenis mobil dengan kelebihannya masing-masing. Apalagi harga mobil-mobil keluaran Daihatsu dikenal terjangkau dan lebih murah.

Berencana Beli Mobil Bekas Daihatsu? Ini 5 Mobil Yang Sering Dicari

Baca juga: MURAH BANGET! Mobil Bekas Tahun 2012 Ini Cuma Dibandrol 65 Jutaan

Tidak heran jika bagi sebagian orang, Daihatsu merupakan salah satu merek mobil terbaik di Indonesia. Karena kualitas mesin dan performanya cukup mumpuni, harga jual kembali mobil Daihatsu juga cukup tinggi. Tentu saja ini merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan.

Nah, bagi Sahabat Garasi yang menggemari produk-produk dari Daihatsu, di bawah ini merupakan beberapa mobil Daihatsu bekas terlaris:

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 bersama Toyota Avanza. Sejak diluncurkan hingga saat ini, mobil low MVP tersebut mendapat julukan "mobil sejuta umat." Julukan tersebut bukan tanpa alasan, karena di sektor MVP, Daihatsu Xenia termasuk salah satu yang mendominasi.

Selain murah, performa mesin dan spesifikasi mobil ini cukup teruji sehingga banyak orang tertarik untuk membeli mobil bekas ini. Pada tahun 2017, harga mobil bekas Daihatsu Xenia berada pada kisaran Rp80-Rp90 juta per unit untuk mobil keluaran tahun 2003, dan Rp100-Rp150 juta untuk mobil keluaran tahun 2010 ke atas.

Daihatsu Ayla

Sejak awal kemunculannya, Daihatsu Ayla merupakan city car murah yang cukup menarik perhatian. Banderol harga barunya yang dipatok mulai 90 jutaan membuat mobil mungil itu merajai pasar city car tanah air bersama Toyota Agya. Meskipun murah, soal kualitas kita tidak bisa meremehkan Daihatsu Ayla.

Hadir dengan transmisi manual dan otomatis, city car mungil itu dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1200 cc yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Tampilan fisiknya juga tidak mengecewakan. 

Dengan desain dinamis dan elegan, mobil ini cocok digunakan oleh pria ataupun wanita. Tidak heran jika di bursa mobil bekas, Daihatsu Ayla masih menjadi incaran banyak orang yang ingin mengendarai city car tapi dana yang dimiliki terbatas.

Daihatsu Terios

Mobil Macho yang memiliki desain maskulin dan garang ini menduduki posisi ketiga sebagai mobil bekas Daihatsu terlaris di pasaran. Hal ini bukan tanpa alasan, dibekali mesin VVT-i tangguh berkapasitas 1.500 cc Daihatsu Terios berhasil menarik minat para penggemar SUV yang ingin memiliki mobil keren berharga murah.

Harga mobil bekas Daihatsu Terios sendiri berkisar antara Rp100 hingga Rp150 juta per unit. Sangat terjangkau bukan? Apalagi mengingat spesifikasi dan kemampuan mesin mobil ini yang cukup mumpuni. 

Itulah 3 mobil bekas Daihatsu terlaris di Indonesia. Dan semua mobil bekas Daihatsu tersebut bisa Sahabat temukan di Garasi.id. Semoga informasi di atas bermanfaat ya Sahabat.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 26 Jan 2019 | 21:59 WIB
BAGIKAN