Cari Mobil Bekas Honda di Garasi.id
Garasi.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

29 Jul 2020 | 15:02 WIB

Mobil bekas memang masih menjadi pilihan tepat bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil, tetapi belum mampu membeli mobil baru. Alasannya tentu karena harga mobil bekas yang dianggap lebih terjangkau. Namun, harga terjangkau saja tidak cukup. Konsumen harus mengetahui merek mobil lawas yang berkualitas.

Nah, tentu menarik mengetahui beberapa jenis mobil bekas yang menjadi primadona di kelasnya. Biasanya, jenis low MPV dan City Car menjadi buruan konsumen, sedangkan merek mobil bekas yang banyak diburu salah satunya adalah Honda, bahkan melampaui permintaan terhadap Toyota. Bisa dibilang, produsen otomotif asal Jepang ini senantiasa menghadirkan inovasi sehingga membuat harga mobil bekas Honda jadi tinggi.

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas Merek Honda

Jika Sahabat Garasi membeli mobil bekas merek Honda, ada beragam keuntungan yang bisa diperoleh, antara lain:

Fitur dan spesifikasi yang lebih canggih

Mobil second Honda memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan mobil bekas lainnya di pasaran. Di samping itu, bagian eksterior dan interiornya memiliki konsep yang lebih fresh dan sporty. 

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Memiliki banyak pilihan model baru

Pada mobil yang lebih baru, gaya desain selalu dimunculkan berbeda. Misalnya, mengusung konsep mobil hatchback dengan aura sporty yang lebih kuat. Sementara di setiap sisi bodinya biasanya juga ditambahkan pembaharuan yang jelas. Adapun hingga saat ini, belum ada yang menandingi desain eksterior Honda Jazz.

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Stoknya banyak

Berhubung stok mobil bekas Honda cukup tersedia di pasaran, Sahabat Garasi pun tidak akan kesulitan saat mencari tipe dan keluaran tahun yang diinginkan. Ini juga ada kaitannya dengan perbaikan spare part dan servis yang akan lebih mudah.

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Performa memuaskan

Teknologi mesin I-Vtec yang diusung membuat mobil City Car ini sangat bertenaga, tetapi tidak boros bensin (meski tidak terlalu irit juga). Ini tentu cocok bagi Sahabat Garasi yang hobi tancap gas di jalan.

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Lokasi Kabin dan Bagasi Lega

Kondisi ini didukung adanya fitur ultra-set yang trendi sehingga kursi penumpang lebih fleksibel. Kursi bisa dilipat sesuai kebutuhan pengguna.

Harga Jual Mobil Honda Lebih Tinggi

Mobil Honda seken masih menjadi primadona di pasaran mobil bekas. Apa sebenarnya yang membuat harga mobil bekas Honda ini tetap stabil di pasaran?

Nah, ini alasan yang perlu diketahui oleh Sahabat Garasi.

Jelas karena harga jual mobil baru Honda yang masih tinggi, sehingga permintaan akan mobil bekas tahun lama dari Honda pun terus meningkat. Namun, tentu harga tinggi juga dibarengi dengan kualitas. 

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Kualitas mobil bekas Honda tidak terlalu jauh dengan yang baru. Ini terbukti dari lebih tingginya penjualan mobil bekas Honda ketimbang Toyota. Akibatnya, harga purnajual untuk mobil bekas Honda pun lebih tinggi dibandingkan Toyota. 

Honda New Accord misalnya, mampu mengalahkan Toyota Camry. Adapun Honda Jazz di kelas mobil hatchback, tetap banyak dipilih konsumen dibandingkan Toyota Yaris. Sebagai contoh, untuk harga Honda Jazz V-tec tahun 2004 masih berada di kisaran Rp100 juta, sedangkan tipe i-Dsi Rp90 juta.

Tipe-Tipe Mobil Honda di Pasaran saat ini

Sebagai bahan pertimbangan saat hendak membeli mobil seken Honda, Sahabat Garasi perlu mengetahui tipe-tipe yang dibesut oleh produsen otomotif yang satu ini.

1. Honda BRV

Honda BRV muncul dengan tampilan baru yang gagah, sporty, dan jantan layaknya big SUV.

2. Honda Mobilio

Mobilio merupakan low MPV, tetapi tampil dengan desain elegan dan sporty serta moncong yang panjang.

3. Honda HR-V

Honda HRV memiliki desain aerodinamis dan terlihat gagah. Tipe mobil ini tidak boros bensin.

4. Honda Jazz

Mobil berkonsep City Car ini banyak diminati karena desainnya yang menawan. Interiornya mewah dan memiliki bodi yang pas serta paling nyaman dikendarai.

Itulah pilihan mobil honda bekas yang bisa kalian pilih saat membeli mobil. Namun bila dirasa Sahabat kurang cocok dengan merek Honda, kamu bisa nih cari merek lain di Mobil Pilihan Garasi.id. Membeli koleksi Mobil Pilihan Garasi.id dimasa seperti sekarang ini, kamu bisa menjadi tenang meski membeli mobil bekas. Hal itu karena Mobil Pilihan Garasi.id mempunyai standar protokol kesehatan. 

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Mobil Bekas Berkelas, #PilihanAman Dari Garasi.id

Tetap aman dan nyaman beraktivitas di masa transisi dengan Mobil Pilihan, koleksi mobil bekas berkelas yang sudah melalui proses seleksi dengan kelebihan Garansi 1 Tahun, Mobil Usia Muda, Kilometer Rendah dan Lulus Inspeksi. Mobil Pilihan menjadi #PilihanAman karena mobil dalam kondisi di bungkus pada bagian stir, persneling, rem tangan, jok pengemudi, dan alas bawah. Kamu juga bisa test drive dari rumah dengan kondisi kendaraan yang sudah di sterilisasi dengan disinfektan.

Selain itu,membeli mobil di Garasi.id kamu juga bisa menemukan partner pembiayaan yang terpercaya salah satunya Pegadaian. 

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Kredit Mobil Bekas Tanpa Riba

Garasi.id mempunyai #PilihanAman untuk memiliki sebuah mobil bekas dengan pembiayaan kredit secara Syariah. Saat ini perkembangnya industri perbankan dan nonbank, sudah banyak menerapkan prinsip syariah yang sudah sesuai dengan aturan dan fatwa Dewan Syariah Nasional. Rata-rata platform yang menyediakan kredit syariah adalah platform yang jual beli mobil bekas, seperti halnya di Garasi.id. Sebenarnya, apa sih keuntungan membeli mobil bekas dengan kredit syariah? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Kredit syariah beli mobil bekas

Di dalam sistem kredit syariah, akad murabahah adalah prinsip yang dipegang. Artinya, pembiayaan untuk membeli kendaraan diberikan sesuai dengan harga kendaraan tersebut. Ditambah oleh margin untuk pemberi kredit yang disepakati di awal. Sehingga proses pembelian kendaraan bisa dilakukan dengan cara kredit selama tenor yang ditentukan. Tidak hanya dimiliki oleh perbankan syariah, banyak lembaga jasa keuangan lainnya yang menggunakan sistem kredit syariah dalam pembiayaannya. 

Kredit Syariah Lebih Ringan

Dalam kredit syariah, tidak dikenal istilah suku bunga kredit, sebab sistem yang digunakan dalam kredit syariah adalah sistem bagi hasil. Keuntungan yang akan didapatkan oleh bank atau lembaga pembiayaan, akan ditetapkan di awal, di mana besaran keuntungan tersebut telah dipatok pada kisaran tertentu oleh bank atau lembaga pembiayaan tersebut.

Jumlah Angsuran Flat

Cicilan pada kredit konvensional dijalankan dengan menggunakan sistem bunga mengambang, di mana suku bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sedangkan kredit syariah, sejak awal tidak mengenakan sejumlah bunga di dalam layanan mereka. Dengan begitu, jumlah cicilan yang harus dibayarkan akan selalu sama sejak awal kredit hingga masa akhir kredit tiba.

Mobil Amanah Cara Syariah

Penyedia kredit memiliki peranan yang cukup vital dalam proses kredit mobil bekas. Dari merekalah Sahabat akan mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk menutup biaya pembelian mobil bekas, dan kepada mereka jugalah Sahabat membayar angsuran kredit tiap bulannya. Pada dasarnya pihak penyedia kredit mobil bekas tidaklah berbeda jauh dengan penyedia kredit mobil baru. Namun, kalian juga harus memilih penyedia kredit yang sudah memiliki reputasi yang baik seperti halnya partner pembiayaan terbaik Garasi.id yakni Pegadaian.

Berencana Membeli Mobil Bekas? Intip Dulu Merek Ini!

Pegadaian memiliki salah satu fitur unggulan yaitu Pegadaian Amanah dimana Sahabat akan mendapatkan penawaran pembiayaan kendaraan yang berprinsip syariah, adil dan sesuai dengan fatwa MUI. Tentunya, Sahabat juga akan semakin nyaman dan aman ketika bertransaksi melalui Pegadaian karena ketentuan-ketentuan dan pelaksanaan operasional Syariah diawasi langsung oleh DSN (Dewan Syariah Nasional).

Fitur Kredit Pegadaian

  • Angsuran Pertama tidak dibayarkan di awal (In Arrear)
  • Jangka waktu kredit hingga 5 tahun
  • Menerima pembiayaan dari penjual Individu dan Showroom
  • Usia mobil saat akhir pembiayaan sampai dengan 10 tahun
  • Biaya administrasi murah dan angsuran tetap

Nah bagaimana Sahabat? sudah semakin mantap kan kredit mobil bekas di Garasi.id. Yuk pilih mobil bekas impian kamu dan ajukan pembiayaan mobil bekas menggunakan Pegadaian sekarang juga.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 29 Jul 2020 | 15:02 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

pilihanamanjualbelimobilbekaspegadaianamanahgarasiidotomotif