Garasi.id
Tips Beli Mobil Bekas

Berniat Memboyong Mobil Bekas Toyota? Ini 3 Hal Yang Harus Sahabat Ketahui

21 Nov 2018 | 14:43 WIB

Mobil bekas kini banyak jadi incaran keluarga kelas menengah. Tidak peduli jika mobil tersebut tidak baru, yang penting harganya pas, model dan performanya bagus, serta mampu memenuhi kebutuhan transportasi tiap anggota keluarga. Karena alasan itu, Toyota tentunya menjadi salah satu merek mobil yang banyak dibidik para pemburu mobil bekas.

Berniat Memboyong Mobil Bekas Toyota? Ini 3 Hal Yang Harus Sahabat Ketahui

Mobil pabrikan Jepang ini terkenal dengan inovasi serta harganya yang ekonomis. Mobil-mobil Toyota banyak mewarnai persaingan mobil di berbagai segmen mulai hatchback, SUV, hingga MPV.

Di lini MPV, kita mengenal satu produk Toyota yang konon disebut sebagai mobil sejuta umat. Ya, apalagi kalau bukan Toyota Avanza. Di lini city car, Toyota tersohor dengan Yaris nya, yang menjadi saingan terberat Honda Jazz.

Baca Juga : Ini Dia Mobil Bekas Toyota Matik dengan Harga Terbaik untuk Sahabat Miliki

Nah, jika Sahabat ngebet ingin punya mobil Toyota tapi bujetnya terbatas, opsi mobil bekas dapat menjadi solusi terbaik.

Namun, ada beberapa hal yang harus Sahabat ketahui sebelum memutuskan untuk membeli salah satu produk andalan Toyota tersebut. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.


Pastikan Dealer Mobil Bekas yang Sahabat Pilih Punya Reputasi Bagus

Sering kali kita mendengar berita penipuan jual-beli mobil, tidak terkecuali mobil bekas. Inilah yang patut diwaspadai bagi setiap orang yang berniat membeli mobil bekas. Pastikan Sahabat memilih mobil bekas di tempat yang memiliki reputasi yang baik seperti halnya Garasi.id .


Perhatikan Performa dan Eksterior Mobil

Jika pilihan mobil bekas Sahaba jatuh pada pabrikan asal Jepang seperti Toyota, tampaknya Sahabat tidak perlu pusing memikirkan performa mesinnya. Mobil buatan Jepang memiliki performa mesin yang baik serta perawatan yang relatif mudah, berbeda dengan mobil pabrikan Amerika atau Eropa. Meski begitu, memeriksa kinerja mesin tetap wajib dilakukan. 

Saat Sahabat menghidupkan mesin mobil, perhatikan bunyi mesin mobil. Bunyi mobil dan warna asap knalpot dapat menjadi indikator apakah mobil yang dijual berada pada kondisi prima atau tidak.

Pastikan pula mobil bekas yang Sahabat pilih mudah distarter. Saat melakukan tes drive, uji kinerja gigi mobil. Jika terasa berat saat belok, mungkin Sahabat bisa mencari alternatif mobil bekas lain yang menawarkan kemampuan mesin baik dan harga yang menarik.


Waspadai Fluktuasi Harga Mobil Bekas

Harga mobil Toyota bekas pun rawan terhadap fluktuasi, apalagi Toyota memiliki mobil murah dengan banyak peminat seperti Avanza. Tidak jarang, harga mobil bekas bisa langsung turun jika model baru telah dirilis. Sebaliknya, harga mobil bekas bisa saja naik tanpa kita sadari akibat faktor nilai mata uang yang merosot.

Meski dihadapkan dengan harga mobil bekas idaman yang naik, Sahabat tetap bisa menegosiasikan harganya dengan penjual. Akan lebih baik lagi jika Sahabat melakukan riset mengenai harga mobil bekas yang Sahabat inginkan di pasaran. 

Yang paling penting, Sahabat harus punya patokan harga mana yang wajar dan tidak untuk ukuran mobil bekas, dengan pertimbangan kondisi mobil dan performa mesinnya. Dengan mengetahui hal tersebut, Sahabat bisa punya kepercayaan diri selama proses negosiasi.

Nah, jadi pastikan Sahabat mendapatkan mobil bekas idaman dengan harga penawaran yang menarik ya Sahabat Garasi. Selamat berburu mobil bekas!

Foto : Garasi.id

Daftar Isi Kredit Mobil Yang Bisa Kamu Dapatkan :

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:45 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek