Garasi.id
Koleksi Sports Cars

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

20 Nov 2019 | 13:05 WIB
BAGIKAN

Jika diperhatikan, pencinta mobil-mobil supercar atau sports cars dengan banderol harga fantastis kebanyakan adalah kaum pria. Padahal mobil supercar baru atau supercar bekas itu bukan merupakan mobil harian atau mobil yang digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Bukan hanya itu, secara kapasitas juga supercar tak mampu mengangkut banyak penumpang dan juga banyak barang.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

Ini tentu berbeda dengan kaum wanita yang katanya lebih memilih mobil berdasarkan fungsinya. Melansir DetikoTo, beberapa waktu lalu, pembelian mobil-mobil yang tergolong dalam supercar bekas maupun baru lebih dari 50 persen dibeli oleh kaum pria. Misalnya saja seperti supercar bekas Nissan GT-R 91% lebih menarik hati kaum pria daripada wanita, begitu juga dengan supercar bekas Porsche 911 89% mobil tersebut dibeli oleh pria.

Dalam beberapa ilmu sosiologi, kaum pria memang mendominasi dalam hal mobil-mobil mahal dan juga barang mewah lain. Hal tersebut lantaran kaum pria lebih ingin memamerkan status sosialnya.

Dengan memiliki berbagai barang mewah kaum pria bermaksud menggambarkan kehidupan pribadi mereka. Mulai dari statusnya sebagai pemimpin dan juga kegigihannya sebagai pekerja keras.

Sebenarnya hal tersebut juga dirasakan oleh kaum wanita, hanya saja kaum pria lebih mendominasi soal hal memiliki supercar bekas maupun baru. Bisa kita lihat saat ini ada beberapa kaum wanita gemar mengoleksi barang mewah termasuk mobil hingga tas dengan harga miliaran.

Itulah penyebab kenapa supercar bekas ataupun baru yang ada di dominasi oleh kaum pria bukan kaum wanita. Namun sebelum memiliki mobil supercar bekas ataupun baru, tidak ada salahnya kalau Sahabat mengetahui tarif pajak supercar di Indonesia seperti dibawah ini.

Sempat ramai beberapa waktu lalu pemilik mobil mewah, kategori mobil super (supercar) juga masuk dalam daftar kendaraan di atas Rp 1 miliar yang belum membayar pajak hingga total tunggakan Rp 108.098.550.

Merek penunggak pajak yang terlibat cukup beragam, mulai dari mobil Ferrari, Lamborghini, Maserati hingga Porsche. Modelnya pun banyak, seperti Aventador, 458 Italia, California, sampai Granturismo S.

Nah, buat Sahabat Garasi yang penasaran dengan besaran pajak per tahun yang harus dibayar oleh pemilik supercar, Seperti yang dilansir dari Kompas.com. Hitungan pajak per tahun untuk Lamborghini Gallardo LP550-2 Coupe, dengan harga jual Rp 3.496.000.000, adalah pajaknya Rp 73.718.000. Sedangkan Lamborghini Aventador AT Rp 5.806.000.000, harus membayar pajak Rp 129.020.000 setiap tahunnya.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

Selanjutnya Ferrari 458 Italia, dijual Rp 5.841.000.000, punya beban pajak tahunan Rp 122.960.000. Kemudian, Ferrari California Rp 4.250.000.000 dengan pajak setiap tahun Rp 100.000.000. Produk lainnya, Maserati Granturismo S Rp 2.577.000.000 dan pajak setiap tahunnya Rp 57.260.000.

Terakhir Porsche, 911 Carrera S Rp 2.652.000.000, wajib bayar pajak Rp 54.366.000 per tahun. Porsche 911 Turbo 3.8 AT Rp 1.989.000.000 dan pajaknya Rp 44.200.000.

Setiap mobil mewah ini, memiliki beban pajak sama seperti kendaraan penumpang lain yang dipasarkan di Indonesia. Mulai dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan Pajak Progresif kepemilikan kendaraan bermotor. Harga jual sendiri, sudah mendapatkan beban Pajak Penjualan atas Barang Mewah 125 persen dan PPN 10 persen.

Nah bila Sahabat sudah tau berapa biaya tarif pajak supercar, saatnya Sahabat memujudkanya bersama Garasi.id. Kenapa Garasi.id? di Garasi.id Sahabat bisa menemukan supercar bekas di koleksi Sports Cars siap pacu adrenalin.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

Melaju Kencang dan pacu Adrenalin

Ready set go! Siapkan dirimu untuk melaju kencang dengan koleksi sports cars ataupun Supercar bekas terbaik dari Garasi.id. Pacu adrenalinmu dengan mobil desain futuristik yang dilengkapi dengan teknologi terkini. Siap menemani kamu melaju kencang.

Tidak sampai disitu, keuntungan lainnya membeli supercar bekas di Garasi.id kamu juga bisa membelinya dengan cara dicicil loh Sahabat.

Supercar Bekas Bisa Dicicil

Supercar bekas atau baru memang terlihat sangat berkelas. Selain tampilanya, performanya pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Mobil yang identik dimiliki oleh para jutawan dunia ini memang membandrol harga yang bisa membuat kantong bolong bila dibeli secara tunai.

Namun Sahabat Garasi perlu tau, Seperti yang dilansir dari detikOTO, Tak jarang para pecinta supercar bekas atau baru ini membelinya dengan cara kredit. Nah, Sahabat Garasi penasarankan pasti supercar bekas apa yang paling banyak dicicil? Kamu juga bisa baca Ingin Punya Mobil? Begini Cara Kredit Mobil Bekas yang Mudah.

1. Lamborghini

Lamborghini Gallardo sudah tak diproduksi lagi, namun keseksiannya tak lekang oleh waktu. Mau mobil ini? Siapkan uang 128.274 poundsterling kalau mau mencicil dalam 4 tahun untuk sebuah supercar bekas Lamborghini Gallardo.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu2. Audi R8

Di urutan berikutnya ada Audi R8. Mau mobil ini? Siapkan uang 107.000 poundsterling kalau mau mencicil dalam 4 tahun untuk mendapatkan supercar bekas Audi R8.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

3. Ferrari

Kalau mobil super idaman, orang pasti mengenal Ferrari. Ferrari 458 masuk dalam urutan ketiga mobil yang paling banyak dicicil. Siapkan uang 175.647 untuk mencicil mobil selama total 4 tahun agar bisa memiliki supercar bekas Ferrari 458.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

4. McLaren

Mobil McLaren 570S juga menjadi populer karena memiliki performa yang dahsyat.Siapkan uang 164.257 poundsterling selama 4 tahun mencicil untuk supercar bekas McLaren 570S ini.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

5. Aston Martin

Di urutan ke-5 ada mobil Inggris, Aston Martin V8 Vantage. Siapkan uang total 102.936 poundsterling selama 4 tahun mencicilnya.

Berniat Meminang Supercar Bekas? Coba Baca Ini Dulu

Nah Sahabat, itulah 5 supercar bekas yang bisa dicicil. Untuk Sahabat yang tertarik juga untuk mencicil supercar bekas di Indonesia, Sahabat bisa mencarinya di Garasi.id. Di Garasi.id Sahabat bisa menemukan supercar bekas seperti Lamborghini, Toyota FT-86, dan mobil Ferrari. Tunggu apalagi, buruan Cek Garasi.id dan temukan mobil supercar bekas atau Sport Cars idamanmu sekarang juga.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 20 Nov 2019 | 13:05 WIB
BAGIKAN