VW Tiguan 2013
Mobil Pilihan Garasi.id

Bingung Beli Mobil Bekas Apa? Garasi.id Kasih Referensi SUV 'Ramping' Buat Kamu

05 Des 2018 | 17:00 WIB
BAGIKAN

Penampilan New Tiguan sangat stylish dan sporty berkat aplikasi Bi-Xenon headlights dengan Dynamic Cornering Lights dan LED daytime running lights. Ditambah lagi dengan adanya roof rail yang dibalur chrome serta velg 17 inch, menambah kesan modis kendaraan ini.

Volkswagen Indonesia menawarkan New Tiguan dengan kapasitas mesin 1.400 cc TSI (Twincharged Startified Injection) dengan 6-speed DSG (Direct Shift Gearbox) with dual clutch.

Bingung Beli Mobil Bekas Apa? Garasi.id Kasih Referensi SUV 'Ramping' Buat Kamu

Baca juga: Mantap Betul, VW Ini Dilengkapi Fitur Night Vision

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dengan torsi 240 Nm pada 1.500 rpm, yang setara dengan performa yang dihasilkan oleh mesin 2.0 L dan 2.4 L.

Dengan akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh New Tiguan dalam waktu 9.2 detik dengan top speed 193 km/jam tanpa kesulitan yang berarti. Hal ini dibantu oleh bentuk bodi aerodinamis yang lebih ramping dibanding saudara tuanya yang bertubuh lebih besar, yakni Touareg.

Seperti yang dilansir dari Otosia, dari posturnya Tiguan cukup menarik. Sebagai SUV, dimensinya tak begitu besar, justru sangat kompak.

Tapi ketika masuk di dalamnya, kesan lega sangat terasa. Begitu pun saat berpindah ke bangku belakang. Bahkan di depannya sudah ada meja lipat yang menempel di kedua sandaran belakang jok depan, lubang AC di dekat kaki, dan konektor power.

Kejutan lainnya adalah fitur 'auto hold' yang sanggup menahan mobil agar tak menggelinding ketika berhenti di tanjakan atau turunan. Cukup tekan tombolnya yang terletak di konsol tengah, di sebelah tombol rem tangan. Fitur ini memang sudah ada di mobil lain, namun auto hold yang ada pada New Tiguan terasa lebih sempurna.

SUV ini 'melumat' tanjakan yang terbuat dari balok kayu, selanjutnya menikmati trek gravel dengan kombinasi tanah dan batu kerikil. Sekali lagi, SUV kompak ini meluncur dengan mulus. 

Kejutan lain muncul, ketika semua trek selesai dilalui dan mobil berhenti, dalam tiga detik mesin seketika mati. Berarti fitur start/stop engine secara otomatis akan membaca jika mesin harus mati.

Ini sangat berguna saat kita terjebak kemacetan parah, atau berhenti di lampu merah. Ketika pedal gas diinjak, mesin pun kembali menyala. Dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar lebih efisiensi.

Nah gimana Sahabat, menambah referensi kamu dalam mencari mobil bekas bukan? kalau Sahabat tertarik dengan VW Tiguan, bisa langsung cari di Garasi.id

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 05 Des 2018 | 17:00 WIB
BAGIKAN