DP Ringan Mobil Bekas
DP Ringan Mobil Bekas

Kredit Mobil Bekas Diubah, Garasi.id Tawarkan DP Rendah 30% Beli Mobil Bekas

03 Sep 2020 | 14:13 WIB

Paruh pertama tahun 2020 adalah perjalanan roller coaster untuk industri otomotif di Indonesia. Penjualan mobil baru yang nampak tumbuh sehat di Q1, harus dihadapi dengan pandemi COVID-19 dengan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Akibatnya pada bulan Mei tahun 2020 dilaporkan penjualan mobil baru menurun drastis sebesar 81% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 lalu.

Kredit Mobil Bekas Diubah, Garasi.id Tawarkan DP Rendah 30% Beli Mobil Bekas

Selain perdagangan mobil baru, perdagangan mobil bekas, perawatan mobil dan layanan lainnya harus ditutup sementara. Beberapa bahkan harus keluar dari bisnis dan ada beberapa yang harus berfikir ekstra untuk bertahan tanpa melanggar aturan-aturan yang diterapkan selama PSBB berlangsung. 

Beberapa dealer mobil, baik mobil baru dan bekas mensiasatinya dengan kerjasama mereka dengan platform e-commerce otomotif.  Dengan pemikiran ini, diasumsikan bahwa permintaan kendaraan bekas tidak menghilang di masa pandemi, hanya tertunda. 

Digitalisasi Beli Mobil Bekas 

Pilihan terbaik bagi setiap bisnis di sektor otomotif untuk bertahan hidup adalah berinovasi dan bertransformasi. Untuk itu mari kita bicara tentang perdagangan mobil bekas. Karena kemampuan seseorang untuk mengunjungi showroom mobil bekas tidak memungkinkan selama PSBB, banyak konsumen beralih ke platform online untuk mengiklankan atau menjual hingga mencari mobil yang diidamkannya.

Kredit Mobil Bekas Diubah, Garasi.id Tawarkan DP Rendah 30% Beli Mobil Bekas

Dengan kebebasan waktu di tangan mereka, konsumen dapat meneliti lebih lanjut pilihan mereka sebelum membuat keputusan untuk membeli. Namun, itu tidak cukup ketika kesempatan untuk mengunjungi, melihat, merasakan dan menguji mobil sendiri dibatasi. Memiliki fitur tambahan seperti sesi penjualan melalui video call, sesi Instagram live dan ulasan terperinci melalui video youtube menjadi tren inovatif baru.

Perjalanan Jual Beli Mobil Bekas Online yang 'Peace-of-Mind' 

Karena belanja online menjadi lebih dapat diterima, bahkan mungkin bagi siapa saja yang mau membeli mobil bekas tanpa harus melihatnya sendiri sebelum pengiriman. Ini sudah terjadi di Amerika Serikat, Cina, dan beberapa negara Eropa, dimungkinkan oleh platform online otomotif tertentu.

Kredit Mobil Bekas Diubah, Garasi.id Tawarkan DP Rendah 30% Beli Mobil Bekas

Satu alasan utama untuk itu: Konsumen mempercayai platform yang menyediakan informasi komprehensif tentang kondisi mobil, kenyamanan dan pemberdayaan keuangan untuk kelancaran transaksi. Yang kreatif menemukan bahwa tidak ada yang melarang mereka menyediakan layanan di luar lokasi selama mereka mematuhi protokol kesehatan. Bisnis-bisnis ini mengubah operasi bisnis mereka, menggunakan platform otomotif online untuk menyesuaikan pasokan dengan permintaan.  

Kenyamanan Service Online 

Ketika banyak konsumen menjadi sangat sadar tentang pertemuan langsung di tempat-tempat umum, beralih ke layanan berbasis rumah / off-premis memungkinkan perusahaan untuk terus melayani pelanggan reguler mereka dan bahkan menarik yang baru.

Kredit Mobil Bekas Diubah, Garasi.id Tawarkan DP Rendah 30% Beli Mobil Bekas

Ketika konsumen terbiasa dengan kenyamanan membeli layanan melalui platform otomotif online dan layanan tersebut sangat mematuhi protokol, akhirnya kolaborasi ini menjadi new normal dalam membeli mobil secara online. Namun, DP mobil ringan yang dulu menjadi angin segar untuk masyarakat, kini di masa transisi atau new normal malah menjadi keluhan baru masyarakat.

DP mobil 50% dari harga mobil di saat masa transisi ini pasti semakin terasa berat untuk sebagian masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan untuk membeli mobil bekas.

Masa Transisi Beli Mobil Bekas Mahal? Hanya di Garasi.id Beli Mobil Bekas Diskon DP 30% Melalui BCA Finance

Hal itu di tegaskan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yang menyatakan sejumlah perusahaan leasing harus menaikkan uang muka (down payment/DP) pembelian kendaraan menjadi 35% - 40% dari sebelumnya hanya 25% saja untuk me-mitigasi risiko gagal bayar. Kamu juga bisa membaca Kendala Terbesar Beli Mobil Bekas Dimasa Transisi, Ini Faktanya.

Kebijakan yang disebutkan oleh Ketua APPI Suwandi Wiratno ini dilakukan karena situasi ekonomi di masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya normal, sehingga perusahaan pembiayaan melakukan langkah mitigasi dengan menaikkan uang muka kendaraan dan lebih selektif mencari nasabah baru. Meski salah satu solusi di masa transisi ini adalah memiliki kendaraan pribadi.

Sulitnya Beli Mobil Dengan Ketentuan DP Mobil Tinggi


Meskipun hanya membeli sebuah mobil dalam kondisi bekas, Sahabat tentu akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mobil merupakan barang yang memiliki nilai tinggi dan untuk mendapatkannya membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Namun, apa yang akan terjadi jika ternyata Sahabat tidak memiliki dana yang mencukupi untuk memiliki sebuah mobil? Padahal di masa transisi seperti ini mobil menjadi salah satu alternatif terbaik untuk memotong rantai penyebaran covid-19. 

Satu-satunya langkah yang bisa Sahabat ambil untuk membawa pulang sebuah mobil adalah dengan cara mengajukan kredit. Ada banyak lembaga keuangan yang bisa dipilih sebagai sumber pendanaan, hal ini tentu saja disertai dengan sejumlah persyaratan yang mereka terapkan.

Rayakan Ulang Tahun yang ke-3, Garasi.id Berikan Promo DP 30% Beli Mobil Bekas


Salah satu persyaratan utama dalam pengajuan kredit mobil adalah pembayaran uang muka yang wajib dilakukan. Nilai uang muka ini tentu saja akan sangat bervariasi, tergantung pada harga mobil yang akan dibeli. Mungkin beberapa waktu yang lalu Sahabat membaca dan mengetahui bahwa di masa transisi ini OJK menerapkan kenaikan DP (uang muka) mobil pre-owned (mobil bekas) yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Garasi.id punya solusi yang akan membantu Sahabat mewujudkan memiliki mobil pre-owned (mobil bekas) dengan DP yang sangat ringan sebesar 30%.

Promo #RayakanKemerdekaan

Bagi Sahabat yang membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30% dan juga Gratis Voucher Fogging. 

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Dan untuk perawatan mobil, dalam promo #RayakanKemerdekaan dari tanggal 17 Agustus 2020 - 31 Agustus 2020 Sahabat bisa memanjakan mobil kesayangan di Garasi.id dengan diskon 50% untuk perawatan mobil seperti Paket Servis Berkala, Cuci mobil, Tune up, Coating dan Detailing, Pemasangan kaca film, dst.

Masa Transisi DP Mobil Bekas Mahal? Hanya di Garasi.id Beli Mobil Bekas Diskon DP 30% Melalui BCA Finance

Nah bagaimana Sahabat Garasi, menarik bukan promo #RayakanKemerdekaan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang berencana membeli mobil di masa transisi ini, inilah waktu yang tepat Sahabat. Kapan lagi beli mobil bisa DP 30% dengan lembaga pembiayaan yang sangat terpercaya seperti BCA Finance. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan dan untuk diskon 50% perawatan mobil Sahabat bisa cek promo kemerdekaan 2020.Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 03 Sep 2020 | 14:13 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipstipsgarasigarasiidbcafinancekreditrendahdpringan