Mobil Bekas Gagah Pilihan Pas
Garasi.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Butuh Tunggangan Yang ‘Gagah’? Kamu Wajib Baca Ini

04 Feb 2019 | 18:10 WIB
Mobil bukan hanya kendaraan yang dicari manfaatnya, melainkan benda yang menunjukkan kepribadian seseorang. Jadi, jangan sembarangan pilih mobil, Sahabat Garasi! Pilih yang paling menunjukkan bagaimana diri Sahabat. Nah, untuk yang merasa gagah perkasa atau ingin tampil demikian, ada satu mobil yang sangat lekat dengan image ini, yaitu Isuzu Panther. Berikut informasi selengkapnya tentang penampilan, performa, dan harga mobil Panther bekas.

Butuh Tunggangan Yang ‘Gagah’? Kamu Wajib Baca Ini

1. Penampilan Isuzu Panther

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1991, telah ada enam generasi Isuzu Panther dengan generasi ketujuhnya, menurut lansiran Oto Detik, akan rilis pada akhir tahun 2017 (23/01/2017). Meskipun muncul banyak MPV (multi purpose vehicle) baru dengan penampilan yang dinilai lebih stylish, Isuzu Panther tetap dicari oleh banyak orang, salah satu alasannya karena penampilan mobil ini yang sangat gagah.

Dari enam generasi tersebut, Isuzu Panther Touring dan Grand Touring (GTR) adalah tipe yang paling populer. Isuzu Panther Touring memiliki grill berwarna hitam dengan bentuk garis-garis yang tegas pada bagian depannya. Dimensi mobil ini adalah dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.873 mm. Dengan dimensi tersebut, bagian kabin cukup luas dengan kapasitas delapan penumpang. Masing-masing jok memiliki bagian kaki dan sandaran yang cukup nyaman. Isuzu Panther GTR memiliki tinggi 1.920 mm, lebih tinggi daripada varian Touring. Ground clearance-nya pun lebih tinggi 18 cm. Ukuran ini membuat varian GTR tampak lebih kokoh. Pada bagian interior, jok Isuzu Panther GTR memiliki lapisan semikulit yang terkesan mahal dan maskulin. 

Tertarik dengan mobil berpenampilan gagah ini? Telah diproduksi selama 25 tahun, harga mobil Panther bekas sangat bervariasi di pasaran. Sahabat bisa menemukan mobil ini sesuai dengan bujet yang tersedia, tergantung pada tahun produksi dan varian yang pilih.

Baca juga: Mau Beli Mobil Tapi Tidak Ingin ‘Merecoki’ Pengeluaran Keluarga, Simak Cara Berikut!

2. Mesin Dan Performa Isuzu Panther

Meskipun tergolong MPV, Isuzu Panther menggunakan mesin berkapasitas besar, yaitu diesel 2.300cc (generasi pertama) dan 2.500cc (generasi berikutnya). Mobil ini menggunakan mesin yang berkode 4JA1-L dengan sistem diesel direct injection dan dilengkapi turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 80 PS dengan putaran mesin 3.600 rpm, sedangkan torsinya mencapai 19,5 kgm (192,2 Nm) pada 1.800 rpm. Dengan torsi ini, Isuzu Panther terasa enteng untuk membawa beban berat di tanjakan. Dilihat dari daya angkutnya, mobil ini memang kuat membawa beban sampai 570 kg, tidak termasuk berat total mobil itu sendiri. 

Tenaga Isuzu Panther sendiri termasuk rendah jika dibandingkan MPV berbahan bakar bensin, tetapi cukup tinggi untuk ukuran mesin diesel. Daya yang tidak setinggi MPV bensin membuat tarikan awal Isuzu Panther terasa sedikit lebih berat. Namun, itu hanya awalnya saja. Ketika sudah berjalan, mobil ini juga nyaman digunakan di segala medan, bahkan untuk varian GTR, kenyamanannya disebut-sebut tak kalah dengan mobil tipe SUV (sport utility vehicle).

Uniknya, tangguh dalam segala kondisi tidak lantas membuat Isuzu Panther boros bahan bakar. Untuk setiap satu liter solar yang dihabiskan, mobil ini dapat menempuh jarak sampai 16 km. Dibandingkan dengan mobil bermesin diesel lain seperti Strada dan Mitsubishi Pajero, Isuzu Panther ini lebih irit. Mobil ini juga lebih hemat dari Toyota Kijang yang rata-rata menempuh hanya 8-12 km/liter. Bahan bakar ini semakin hemat karena berupa solar yang lebih murah daripada bensin.

Kombinasi penampilan yang gagah, kabin yang luas dan nyaman, ketangguhan dalam segala medan, dan hemat BBM, Isuzu Panther cocok bagi Sahabat Garasi yang berkepribadian gagah atau ingin tampil maskulin dan suka berpetualang.

Nah buat Sahabat yang sudah jatuh hati dengan Isuzu Panther dan ingin membelinya. Sahabat bisa mencarinya di situs jual beli mobil bekas online yang terpercaya yaitu Garasi.id
Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 14:46 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlineIsuzuPanther