Mobil Bekas
Upaya Naikan Harga Mobil Bekas

Cara 'Dongkrak' Agar Harga Mobil Bekas Tak Anjlok

22 Jul 2019 | 16:01 WIB

Menjadi hal yang lumrah jika orang Indonesia sebelum membeli mobil, biasanya mempertimbangkan harga jualnya kembali. Banyak yang memilih membeli mobil baru dengan pertimbangan jika dijual harganya tidak terlalu jeblok. Tak heran beberapa merek yang sudah mendapat nama di Indonesia selalu jadi pilihan.

Cara 'Dongkrak' Agar Harga Mobil Bekas Tak Anjlok

Banyak faktor yang membuat harga mobil akan tetap stabil jika dijual kembali. Diantaranya, populasi mobil itu sendiri, sparepart yang mudah dan tentu murah, banyaknya bengkel serta keunggulan-keunggulan lain yang tak dimiliki para kompetitor.

Nah untuk menjaga stabilnya harga mobil bekas, General Motors Indonesia sebagai pemegang merek Chevrolet di Indonesia juga punya strategi khusus. Sadar populasinya masih tak terlalu banyak, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini terus mencoba menggenjot populasinya mobilnya di Indonesia.

Baca juga: WOW! Beli Mobil Pilihan ‘Gratis’ Asuransi TLO 2 Tahun

Donald Rachmat, Sales and Network Director GM Indonesia, mengatakan, tentunya kalau bicara resale value ditentukan oleh populasi dan kondisi mobil tersebut. Kata dia, kalau melihat populasi Trax tumbuhnya 57 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana pada 2016 penjualan retailnya 1.328 unit dan 2017 mencapai 2.082 unit, tentu ini menjadi hal yang menggembirakan.

"Jadi dengan sendirinya ketika demand di lapangan atau market tinggi, artinya kendaraan kita diapresiasi dengan baik oleh konsumen kita. Tentunya ketika populasi semakin banyak otomatis resale value semakin baik," ujarnya, melansir dari VIVANews beberapa waktu lalu.

Sambung dia, kemudian kualitas kendaraan, bahwa fitur-fitur kendaraan juga jadi bahan pertimbangan orang beli mobil bekas. Kata dia, ketika mobil sekennya mulai beredar customer tentu akan membandingkan seken car Chevrolet yang fitur-fitur lebih banyak dari pada kompetitor.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:34 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelihargatinggitipstrikjakartadepokbekasitanggerang