Mobil Bekas
Mobil Bekas Dengan Mesin Bandel

Cari Mobil Bekas? Pilih Yang Punya Mesin Bandel

22 Jul 2018 | 16:00 WIB
BAGIKAN

Dibutuhkan pengetahuan lebih jika ingin memboyong mobil dalam keadaan bekas. Apalagi mobil tersebut sudah berumur.

Hal ini penting lantaran tak semua mobil lawas memiliki mesin prima. Termasuk ketersediaan suku cadang yang acap jadi kendala.

Namun bagi kalangan pencinta mobil, ada produk yang dikenal punya mesin bandel alias awet. Hal ini pula yang diungkapkan para pedagang mobil bekas.

Cari Mobil Bekas? Pilih Yang Punya Mesin Bandel

Seperti yang disampaikan Ronny Eduard, pedagang mobil bekas Grand Galaxy City Bekasi. Kata dia, ada beberapa mobil yang mesinnya dikenal bandel, salah satunya Toyota Kijang. Produk itu, kata dia, memiliki daya tahan yang sudah terbukti. Menariknya suku cadangnya di pasaran juga masih banyak alias berlimpah.

"Kijang sudah paling betul. Karena durability-nya bagus, suku cadang murah dan banyak, fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup bagus untuk mobil sekelasnya lansiran 1997-2003," ujar Ronny melansir dari laman VIVA, (20/7/2018).

Beberapa fitur yang sudah tertanam antara lain power steering, elektrik mirror, power window, dan AC yang sudah doble blower. Kijang yang dimaksud adalah model 'kapsul' di mana baik versi mesin bensin dan dieselnya sama-sama bagus.

Kendati demikian, bukan berarti calon konsumen lalai dengan ketelitian. Sebab untuk memboyong Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, calon konsumen juga perlu kejelian. Jangan sampai justru mendapat 'barang yang busuk'.

Baca Juga : Bebas Cemas Beli Mobil Bekas di Garasi.id Dengan Inspeksi

"Karena usia mobil yang sudah lebih dari 15 tahunan lebih biasanya sudah korosi di beberapa titik, namun masih bisa diperbaiki."

Hal senada juga disampaikan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Dia mengatakan, mesin mobil racikan Toyota rata-rata awet begitu juga dengan Kijang lawas.

"Sementara untuk mobil hatchback, ada Honda Jazz yang mesinnya cukup awet," kata dia.

Nah buat Sahabat yang tertarik untuk memboyong mobil bekas, Sahabat bisa cek di Garasi.id. Dan lengkapi kebutuhan otomotif lainnya dengan berbelanja di Toko Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Okt 2019 | 16:05 WIB
BAGIKAN