Mobil Pilihan Garasi.id
Expander Ultimate

Cari Mobil Keluarga Yang Kokoh dan Maskulin, Expander Ultimate Bisa Jadi Pilihan

29 Apr 2019 | 13:00 WIB
BAGIKAN

Mitsubishi Expander sempat mejadi primadona, diluncurkan pada Agustus 2018, medium MPV berlogo tiga berlian ini langsung berhasil merebut perhatian keluarga Indonesia. Bertajuk sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Mitsubishi Xpander meraih pencapaian luar biasa di pasar otomotif Indonesia. Konsepnya juga tergolong unik dengan menggabungkan esensi artistik MPV dan pesona maskulin Sport Utility Vehicle (SUV). Ukuran dimensi panjang di angka 4.475 mm seakan mengisyaratkan kelegaan ruang kabinnya.

Publik pun merespons positif. Sejak perkenalannya pada Agustus 2017 sukses menggiring para peminatnya dengan Market Share sebesar 27% pada bulan Januari 2018 lalu. Hingga kini, pemesanannya mencatat pemesanan sebanyak 55.000, melampaui prediksi PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). MMKSI menawarkan Mitsubishi Xpander 2018 dalam lima varian. Berikut ini adalah review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018, yang dilansir dari laman Cintamobil.com.

Cari Mobil Keluarga Yang Kokoh dan Maskulin, Expander Ultimate Bisa Jadi Pilihan

EKSTERIOR MITSUBISHI XPANDER 2018

Sebagai varian termahal, Mitsubishi Xpander Ultimate memiliki penampilan lebih mewah dibandingkan varian GLS, GLX, Exceed dan Sport. Paling nyata, dapat dilihat pada kehadiran ornamen krom pada gril, gagang pintu, hingga spion.

Cari Mobil Keluarga Yang Kokoh dan Maskulin, Expander Ultimate Bisa Jadi Pilihan

Bagian Depan

Nuansa maskulin dan kokoh ditampilkan pada fascia depannya berkat hadirnya desain Dynamic Shield pada Front Grille-nya. Selain memberikan aksen tangguh dan gagah seperti SUV, juga memberikan fungsi menarik untuk melindungi pejalan kaki dari potensi cidera.

Adapun posisi lampu LED berukuran sipit tampil sejajar dengan kabin mesinnya, terintegrasi pada panel Front Grille-nya. Melirik pada sisi bawah Front Bumper, terlihat lampu utama diselipkan, menjadi ciri khas Xpander. Tidak lupa, lampu kabut juga disematkan pada sisi sampingnya sehingga kualitas pencahayaannya lebih optimal.

Desain Bagian Samping

Kehadiran wheelbase 2.775 mm membuat Xpander seperti lebih panjang dibandingkan kompetitornya. Posturnya jangkung berkat kehadiran ground clearance 205 mm. Versi Ultimate hadir dengan ukuran ban 205/55 R16, sehingga ia lebih tinggi 5 mm dari model GLS dan GLX.

Desain Bagian Belakang

Melihat bodi belakangnya, Mitsubishi Xpander nampaknya mengerti akan kondisi masyarakat Indonesia yang memiliki tinggi rata-rata 159 cm. Hal inilah yang kemudian membuat pintu belakang Mitsubishi Xpander memiliki tinggi 1700 mm sehingga akan terasa pas untuk membuka dan menutup pintu bagasinya.

Estetika sporty dalam mobil keluarga Mitsubishi tergambar melalui kehadiran spoiler belakang. Pesan modern dan elegan sukses tersampaikan berkat hadirnya LED Stop Lamp dengan bentuk huruf "L".

INTERIOR MITSUBISHI XPANDER 2018

Memasuki interior Mitsubishi Xpander Ultimate 2018, tampilannya terlihat sangat elegan dengan beberapa sentuhan garnish krom mengilap pada panel dashboard-nya. Mengusung bahasa desain elegan, Xpander Ultimate sebagai tipe tertinggi tampil sangat memukau lewat permainan warna Beige.  Meski bagi Sahabat memiliki anak kecil, paduan warna seperti ini agaknya menjadi kurang bijak lantaran rawan kotor. Kelegaan kabin sangat baik, bahkan layak disebut terlega di kelasnya.

Cari Mobil Keluarga Yang Kokoh dan Maskulin, Expander Ultimate Bisa Jadi Pilihan

Ruang Kabin 

Lekukan artistik pada bagian kiri dashboard, terasa mampu memberikan sensasi berkendara yang bukan saja mewah namun juga aksen sporty. Dua buah kisi AC sebagai penyejuk ruang kabinnya, juga telah disematkan pada setiap sisi. Tidak lupa, pada bagian tengah dashboard terdapat panel audio multifungsi yang mampu mengoperasikan beragam hiburan atraktif. Versi Ultimate mendapatkan audio touchscreen, lengkap dengan tampilan untuk kamera mundur.

Bagian Setir

Kemudi Mitsubishi Xpander telah dilengkapi dengan kendali audio. Memberikan rasa aman di jalan karena Sahabat tak perlu lagi memindahkan tangan dari kemudi ketika ingin mengakses audio. Pada Ultimate, lengkap dengan tombol menerima dan menutup panggilan telepon.

FITUR MITSUBISHI XPANDER 2018

Bukan hanya aspek eksterior dan interior yang dibuat modern, Mitsubishi Xpander juga hadir dengan fitur serta teknologi terdepan di kelasnya.

Fitur Keselamatan

Pada aspek keselamatan misalnya, semua tipe Mitsubishi Xpander akan mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utama.

Menyisir masalah pengereman, Mitsubishi Xpander akan tampil unggul dalam performa manuver lewat hadirnya racikan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Serta Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander Ultimate.

OPERASI MITSUBISHI XPANDER 2018

Semua model Mitsubishi Xpander menggunakan mesin bertipe 4A91 dengan kapasitas 1.5 Liter berteknologi MIVEC. Dengan daya 104 PS pada putaran 6.000 rpm, jelas lebih cukup untuk mengantar Sahabat beserta seluruh keluarga. Versi Ultimate hanya dibekali opsi transmisi otomatis 4-speed.

Secara keseluruhan, dari sisi produk Mitsubishi Xpander tampil nyaris tanpa saingan. Tak hanya merebut perhatian konsumen MPV, desain ala SUV juga berpotensi mengundang minat calon pembeli medium SUV. 

Nah buat Sahabat yang tertarik untuk memiliki Mitsubishi Expander Ultimate bisa membelinya di Garasi.id. Membeli Mitsubishi Expander Ultimate bekas dengan Mobil Pilihan, Sahabat yang berada di Kota Bandung dan Surabaya bisa ikutan promo Mudik Penuh Berkah dengan keuntungan mobil bekas yang ada di listing Mobil Pilihan memiliki kondisi tahun muda, kilometer rendah, dan mobil sudah terinspeksi sehingga Sahabat tidak perlu cemas dengan kondisinya. Selain itu, selama pembelian Mobil Pilihan dalam masa promo dari periode 22 April - 5 Juli 2019 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan berupa uang tunai sebesar Rp 5 Juta. Jadi tunggu apalagi, segera temukan mobil impianmu di Mobil Pilihan Garasi.id dan bawa pulang uang tunainya.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 29 Apr 2019 | 18:01 WIB
BAGIKAN