Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Cari SUV Bujet Dibawah 200 Juta? Ini Jawabanya

07 Des 2018 | 20:00 WIB
BAGIKAN

Setelah sukses memperkenalkan Nissan X-Trail generasi kedua dengan desain terbaru dari Autech pada tahun 2010 silam, kali ini Nissan X-Trail yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam ini masih tetap masuk dalam mobil generasi kedua namun diberikan facelift yang membuatnya terlihat lebih modern. Berikut ini review Nissan X-Trail 2013.

Cari SUV Bujet Dibawah 200 Juta? Ini Jawabanya

Baca juga: Ini Media Iklan Jual Beli Mobil Bekas yang Wajib Sahabat Coba

SUV besutan Nissan ini sukses menarik perhatian para pecinta mobil karena desainnya yang tangguh dan memiliki ruang kabin yang cukup luas. Seperti melansir dari laman HargaMobil.com, Namun entah kenapa Nissan jarang memberikan perubahan desain hingga pada akhirnya di tahun 2010 silam Nissan akhirnya memberikan perubahan desain mobil yang cukup menyegarkan mata. Dan di tahun 2012 Nissan memberikan facelift dan memberikan fitur-fitur penunjang tambahan agar semakin menarik minat calon pembeli yang menginginkan mobil dengan desain modern dan tangguh. 

EKSTERIOR

Eksterior Nissan X-Trail 2013 mendapat beberapa tambahan aksesori sehingga bagian luar mobil ini terlihat lebih modern dan tangguh.

  • Desain bagian depan

Bagian depan Nissan X-Trail 2013 menggunakan lampu depan proyektor yang dilengkapi dengan DRL sehingga terlihat lebih modern dan mampu memberikan penerangan yang maksimal. Desain gril terbaru memiliki aksesori beraksen krom yang didesain miring dan terdapat logo Nissan ditengahnya. Bumper kit pada mobil ini membuatnya terlihat lebih sporty.

  • Desain bagian samping

Bagian samping Nissan X-Trail 2013 terlihat agresif berkat garis tegas pada bagian samping bodi lurus memanjang hingga ujung stop lamp dan roof rail yang berada di atas bodi mobil. Bibir luar spakbor yang gembung dipadukan dengan pelek berukuran 17 inci dan ground clearance yang tinggi semakin memberikan kesan tangguh pada mobil ini.

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang Nissan X-Trail 2013 menggunakan rear combination stop lamp yang didesain lebih modern. Bumper kit tetap terpasang dengan tambahan reflektor dan garnis kaca sehingga terlihat sporty dan elegan.

INTERIOR

Bagian interior Nissan X-Trail 2013 tidaklah mendapat banyak perubahan desain. Namun disematkan beberapa fitur penunjang terbaru agar bagian dalam kabin mobil terlihat lebih elegan.

  • Dashboard dan setir

Desain dashboard pada Nissan X-Trail 2013 masih sama dengan pendahulunya. Namun kali ini di bagian tengah dashboard diberikan head unit baru berupa sistem audio Double Din yang mengusung sistem layar sentuh dan memiliki fitur-fitur penunjang seperti CD/DVD Player, MP3 Player, TV tuner, iPod with USB interface, dan Bluetooth Connectivity with Handsfree.

Tidak lupa ada AC Control yang dilengkapi dengan double blower sehingga memberikan kenyamanan dalam ruang kabin secara cepat. Namun sayangnya setir mobil ini tidak memiliki Audio Steering Switch sehingga setir ini terlihat biasa saja.

FITUR

Fitur keselamatan pada Nissan X-Trail 2013 dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan sistem ABS, EBD, dan BA agar memberikan performa pengereman yang maksimal. Kemudian ada Dual SRS Airbag yang akan melindungi Sahabat ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer di semua tipe mobil yang akan menjaga mobil Sahabat tetap aman. Tidak lupa ada sensor parkir yang akan membantu pengemudi ketika mundur atau memarkirkan mobilnya.

OPERASI

Mesin yang digunakan Nissan X-Trail ada dua tipe. Pertama tipe MR20DE 2.0L 4 silinder segaris 16 katup DOHC berkapasitas 1.997 cc dengan CVTC dan Compact Balancer Shaft yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 104 Ps pada 5.200 rpm dan torsi maksimum hingga 198 Nm pada 4.400 rpm. Kedua bertipe QR25DE 2.5L 4 silinder segaris 16 katup DOHC berkapasitas 2.500 cc dengan CVTC dan Compact Balancer Shaft yang mampu menghasilkan tenaga hingga 127 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 226 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini akan disalurkan melalu transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis CVT 6 percepatan.

Nah Sahabat, begitulah review tentang Nissan X-Trail yang bisa diberikan. Untuk Sahabat yang tertarik untuk membeli mobil bekas Nissan X-Trail, Sahabat bisa langsung cek ke Mobil Pilihan Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Des 2018 | 20:00 WIB
BAGIKAN