Mobil
Mobil Dalam Film DIlan

Cerita Mobil Dalam Film Dilan 1990

05 Mar 2018 | 10:49 WIB

Tidak hanya film luar yang selalu menyuguhkan mobil-mobil sebagai tunggangan sang aktor dalam filmnya, kali ini untuk Sahabat Garasi penggemar otomotif yang telah melihat film Dilan 1990, tentunya tahu kendaraan-kendaraan apa saja yang muncul di film yang tengah hits itu. Ya, seperti kendaraan yang dipakai Bunda Dilan, yakni Nissan Patrol.

Cerita Mobil Dalam Film Dilan 1990

Sutradara Dilan 1990, Fajar Bustomi menyebutkan mobil itu didapat di daerah Bandung untuk dipakai waktu pengambilan gambar. Di ketahui dalam film, mobil yang ngetren pada masa 1950 - 1960-an itu dipakai oleh Ira Wibowo yang memainkan peran Bunda Dilan.

" Mobil ibunya itu didapat di Bandung, kita dibantu sama beberapa orang di Bandung untuk nyarinya, " terang Fajar, melansir dari Bulatin.com, beberapa waktu lalu.

Nissan Patrol sendiri di produksi oleh Nissan mulai sejak 1951. Patrol ada di pasar Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, Eropa, serta Karibia, dimana ia bersaing segera dengan Toyota Land Cruiser. Jip Patrol umum dipakai di kelompok militer, polisi, pertambangan, serta perkebunan pada eranya.

Sebelumnya Dilan 1990 ini masuk sistem pengambilan gambar, Fajar mengakui mesti mengecat ulang Jip berwarna abu-abu itu.

" Itu pernah mesti dicat dahulu karna kan mobil tua ya, banyak keroposnya jadi agar keliatan baru. Jangan pernah itu mobil eranya masih tetap baru pada tahunnya, nampaknya seperti keadaan tahun saat ini, telah rongsok, " katanya.

Cerita Mobil Dalam Film Dilan 1990

Ia juga menyebutkan sebagian mobil lawas digunakan dalam filmnya. Salah satunya ada Toyota Corolla DX keluaran 1983 yang digunakan oleh Kang Adi, ada pula Nissan Patrol, serta BMW keluaran 1989 yang digunakan oleh pemeran Benny.

" Benny gunakan BMW tahun 89 atau 90 itu, pokoknya sama seperti yang digunakan di Catatan Si Boy. Ceritanya dia anak Jakarta, orang kaya, maka dari itu gunakan BMW, " katanya.

Cerita Mobil Dalam Film Dilan 1990

Untuk di ketahui, Toyota Corolla DX adalah primadonanya mobil bergaya retro pada eranya. Mobil lansiran 80-an ini memanglah cukup melegenda bahkan juga sampai saat ini. Corolla DX ada dalam sebagian varian dari mulai sedan 2 pintu, 4 pintu, serta station wagon.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 10:18 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobiltualawasbekasnissancorollabmwfilmdilan1990dilan1990bandungjakarta