Sigra
Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Mobil Baru, Kok Kaca Belakang Pecah Tiba - Tiba?

18 Des 2017 | 13:44 WIB

Sebagai pendatang baru, Daihatsu Sigra terbilang sukses. Namun kini mobil LCGC ini kembali menjadi sorotan setelah ada satu kejadian, yakni dengan pecahnya kaca belakang Daihatsu Sigra secara tiba-tiba.

Daihatsu Sigra Mobil Baru, Kok Kaca Belakang Pecah Tiba - Tiba?


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia, akhirnya angkat suara terkait hal tersebut dan akui bahwa memang ada terjadi kesalahan pada proses handling (produksi) pada bagian tersebut.

Seperti yang dilansir dari DetikOTO, Executive Coordinator Technical Service Division ADM, Anjar Rosjadi, mengungkapkan saat melakukan penelitian rupanya kejadian aneh ini terjadi pada mobil Sigra yang baru, yang menginjak 10,000 km ke bawah.

"Peristiwa itu terjadinya di km rendah kok, ya 10.000 km itu maksimum. Paling 3000, 5000 (km-nya)," ungkapnya di kawasan Jakarta Utara,ebebrapa waktu lalu.

"Karena apabila sudah terkena initial crack sebenarnya tidak menunggu lama. Jadi memang dia prosesnya cepat. Apalagi mobil sering digunakan, 10.000 km itu kasus terlama (paling jauh)," paparnya.

Dikesempatan yang sama pula, Anjar Rosjadi mengatakan tak perlu khawatir bagi para pemilik dan pengguna mobil LCGC tersebut. Karena pihaknya akan selalu memberikan pelayanan maksimal. Terlebih dengan mobil yang sudah menempuh lebih dari 10,000 km.

"Jadi, apabila Sigra yang sudah lewat dari itu (10.000 km nya), dipastikan aman (dari kasus kaca pecah sendiri)," tutup Anjar.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 17:10 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasdaihatsusigrapecahkacabahaya