Demi Mensukseskan Tilang Digital, Plat Kendaraan Mau Diganti Warna Cerah

Demi Mensukseskan Tilang Digital, Plat Kendaraan Mau Diganti Warna Cerah

26 Sep 2017 | 15:45 WIB
BAGIKAN
Mudahnya membeli kendaraan tidak dibarengi dengan meningkatnya disiplin dalam berlalu lintas. banyaknya pelanggaran yang dilakukan pengendara bermotor membuat pihak kepolisian menerapkan tilang digital. Korps Lalu Lintas Polri berencana menerapkan pengintai digital. Bentuknya adalah kamera closed circuit television atau CCTV, dan dipasang di titik-titik yang tidak mudah dilihat oleh para pengguna jalan dan akan membaca plat nomer dari pengendara motor yang melanggar. Namun pihak kepolisian merasa sulit mendeteksi pelangaran yang dilakukan para pengendara bermotor karena warna plat kendaraan yang berwarna hitam, sehingga sulit terekam oleh kamera CCTV .

Demi Mensukseskan Tilang Digital, Plat Kendaraan Mau Diganti Warna Cerah

mengatasi hal tersebut,Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas Polri) Irjen Pol Royke Lumowa memberikan usul agar warna dasar plat nomor kendaraan bermotor diganti dari hitam menjadi lebih terang. Tujuan utama, agar lebih mudah terdeteksi oleh CCTV, ketika melanggar lalu lintas, dan lain sebagainya. Dan terkait pemberitaan tersebut, ketika ditanyakan soal kapan implementasinya, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri menuturkan, jangan terlalu tergesa-gesa. Memang perlu persiapan matang agar pelaksanaan di lapanga tidak amburadul.

Tidak hanya itu Chryshnanda juga menambahkan, terkait kontrol dan penindakan di jalan, jangan lagi dilakukan dengan cara yang setengah-setengah dan konvensional. Karena sudah tidak relevan dan banyak memiliki kelemahan-kelemahan. Nah Anak Garasi, mulai sekarang lebih berhati-hati untuk berkendara ya. supaya kamu tidak kena tilang karena melanggar. 


Foto : Internet
Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 26 Sep 2017 | 16:12 WIB
BAGIKAN