Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Di Garasi.id Harga Mobil Mazda Ini Cuma 185 Juta

09 Jan 2019 | 13:44 WIB
BAGIKAN

Mazda 2 2015 merupakan mobil hatchback besutan Mazda yang desainnya lebih kompak dibandingkan dengan Mazda 3. Berbeda dengan Mazda 3 yang mengusung hatchback kelas premium dan ditargetkan untuk para konsumen kelas menengah atas, Mazda 2 ditujukan bagi penggemar hatchback dengan harga yang tidak terlalu mahal seperti pesaingnya, sebut saja Honda Jazz dan Toyota Yaris. Walaupun harganya terjangkau, tetapi fitur-fitur penunjang yang diberikan sudah hampir setara dengan kakaknya yang memiliki fitur-fitur premium. Awalnya mobil ini diperkenalkan pada 2009 silam dan tidak terlalu banyak peminatnya, tetapi Mazda memperbaiki semuanya dengan mengeluarkan Mazda 2 2015 yang akhirnya berhasil menarik minat para pecinta hatchback dengan harga yang terjangkau. Melansir dari laman CintaMobil.com, beginilah spesifikasi Mazda 2 2015 secara lengkap.

EKSTERIOR MAZDA 2 2015

Di Garasi.id Harga Mobil Mazda Ini Cuma 185 Juta

Baca juga: Berniat Beli Mobil Bekas Online? Garasi.id Jawabanya

Sama seperti dengan saudaranya yang lain, desain eksterior pada Mazda 2 2015 ini terlihat begitu dinamis dan elegan berkat penggunaan tema "KODO-Soul of Motion" yang mengedepankan sisi futuristik dan kemewahan pada mobil ini.

  • Desain bagian depan

Bagian depan Mazda 2 2015 memiliki head lamp dengan teknologi LED DR with Auto Levelling yang didesain sedikit menyipit sehingga mampu memancarkan kesan garang dan tajam pada mobil ini. Tidak lupa ada grille berbentuk segitiga terbalik yang memiliki logo Mazda dengan garis merah memanjang di tengah grille. Di bagian bumper terdapat fog lamp yang diletakkan pada bezel berbentuk seperti air mata sehingga memberikan kesan dinamis dan sporty pada mobil ini.

  • Desain bagian samping

Bagian samping Mazda 2 2015 terlihat dinamis dengan lekukan tegas memanjang pada bagian pintu. Kemudian, tak ketinggalan juga pelek aluminium berukuran 15 inci atau 16 inci pada bagian ban yang membuat mobil ini tampak sporty dan menawan.

  • Desain bagian belakang

Di Garasi.id Harga Mobil Mazda Ini Cuma 185 Juta

Bagian belakang mobil ini memiliki wiper tunggal dengan stop lamp LED yang menggunakan rear combination lamp dan didesain menyipit sehingga mampu memberikan kesan yang begitu tajam. Terdapat roof spoiler dan bumper skirt di bagian bumper belakang yang stylish sehingga semakin memperkuat nuansa sporty pada mobil ini.

INTERIOR MAZDA 2 2015

Desain interior Mazda 2 2015 begitu terasa modern dan elegan berkat fitur-fitur penunjang yang begitu canggih dan futuristik. Ruang kabin yang cukup luas mampu memberikan kenyamanan bagi para pengemudi dan penumpangnya.

Di Garasi.id Harga Mobil Mazda Ini Cuma 185 Juta

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard mobil ini terlihat begitu stylish dan elegan berkat penggunaan kulit dan menggunakan kombinasi warna hitam dan putih. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh LCD seluas 7 inci dengan tampilan modern yang memiliki fitur sangat lengkap seperti navigasi dan fitur multimedia. Fitur multimedia ini memiliki sistem audio yang terintergrasi dengan MZD Connect dan Commander Control sehingga memudahkan untuk menghibur pengemudi dan penumpang yang dimulai dari CD/DVD Player, USB Ports, Auxiliary Audio Input Jack, dan radio AM/FM. Fitur Climate AC Control untuk tipe tertentu mempermudah pengguna untuk mengatur suhu dalam kabin mobil. Setir kemudi mobil ini begitu canggih karena tidak hanya memiliki tombol Audio Switch saja, namun memiliki tombol Paddle Shift yang memudahkan pengemudi untuk mengatur transmisi yang diinginkan,

FITUR MAZDA 2 2015

Fitur keselamatan pada mobil ini cukup lengkap yang diantaranya berupa sistem pengereman Ventilated Disc dan Solid Disc yang dilengkapi dengan ABS sehingga memberikan performa pengereman yang lebih mumpuni. Selain itu Dual SRS Airbags di bagian depan, Seat Belt 3 point di semua kursi, dan ISOFIX untuk bayi berfungsi menjaga pengemudi dan penumpang baik depan maupun belakang dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Fitur seperti Hill Start Assist, Traction Control System (TCS), dan Dynamic Stability Control (DCS) akan menjaga kondisi mobil tetap terkontrol ketika sedang berada di jalan tertentu. Tidak lupa ada Emergency Stop Signal yang akan menyalakan lampu sein ketika terjadi pengereman mendadak sehingga pengemudi lain di belakang mobil Sahabat mengetahui tanda yang diberikan. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer with Burglar Alarm yang akan menjaga mobil Sahabat tetap aman ketika ditinggal. Selain itu terdapat sensor seperti Rear Parking Sensor dan Rear View Camera untuk tipe tertentu yang akan memudahkan Sahabat untuk parkir atau memundurkan mobil.

OPERASI MAZDA 2 2015

Mesin Mazda 2 2015 menggunakan mesin berteknologi SKYACTIV-G 1.5L 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control) berkapasitas 1.496 cc. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 110 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga mesin mobil ini akan disalurkan melalui sistem transmisi manual SKYACTIV-MT 6 percepatan dan sistem transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan (untuk tipe Limited Edition dilengkapi dengan Active Adaptive Shift dan Direct Mode).

Gimana Sahabat, tertarik untuk membeli mazda 2 tahun 2015? bila Sahabat berminat, bisa langsung cek di Garasi.id. Mazda 2 GT tahun 2015 ini ada dalam koleksi Mobil Pilihan Garasi.id

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 12 Feb 2019 | 12:39 WIB
BAGIKAN