Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Di Garasi.id, Mobil Bermesin Diesel Ini Cuma di Bandrol Kurang Dari 180 Juta

10 Jan 2019 | 14:07 WIB
BAGIKAN

Suzuki Ertiga Diesel menjadi mobil baru impian untuk para pecinta mobil bermesin diesel. mobil diesel memiliki kelebihan mesin yang sangat kuat dibanding mobil bensin. Mobil mesin diesel sanggup menanjak medan dengan kemiringan yang luar biasa, sedangkan mesin bensin kekuatannya terbatas. Nah inilah alasan mengapa mobil-mobil Truk atau Bus atau SUV besar mayoritas memakai mesin diesel bukan mesin bensin, karena torsinya yang sangat besar dan kemampuan membawa beban berat. 

Di Garasi.id, Mobil Bermesin Diesel Ini Cuma di Bandrol Kurang Dari 180 Juta

Baca juga: Cari Mobil Segmen Low MPV, Pilih Avanza atau Ertiga?

Tetapi bagaimana jadinya jika mesin diesel dimasukkan pada mobil berdimensi kecil seperti Suzuki Ertiga? Pasti kekuatan mesin ini akan sanggup membawa mobil kecil ke tempat-tempat yang sangat sulit dijangkau mobil MPV bensin seperti Avanza, Mobilio, Xenia dan MPV sejenis lain.

Ertiga Diesel kini menjadi mobil paling diminati bahkan akan mengubah peta pasar mobil Low MPV tanah air yang selama ini di dominasi Avanza, Mobilio dan Ertiga bensin. Dengan harga barunya yang mencapai 220 jutaan. Di Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan Suzuki Ertiga Diesel bekas hanya dengan harga dibawah 180 Juta.  

Menjadi mobil MPV 7 seater diesel termurah di Indonesia. Suzuki Ertiga Diesel memakai mesin berkapasitas 1248 cc atau 1,3 Liter, mesin ini memakai teknologi SHVS yakni Smart Hybrid Vehicle Suzuki. SHVS merupakan penggabungan teknologi cerdas untuk menghemat bahan bakar dan meningkatkan performa mesin misalnya dalam SHVS memakai teknologi rem yang bisa menyimpan energi untuk digunakan saat dibutuhkan, jadi pengurangan laju mobil (pengereman) dimanfaatkan untuk mengisi energi mobil yang nantinya bisa digunakan jika dibutuhkan. 

Di Garasi.id, Mobil Bermesin Diesel Ini Cuma di Bandrol Kurang Dari 180 Juta

Selain itu, ada teknologi ISG, Idle Stop start, Torque Assist Function, Gear Shift Indicator, Brake Energy, dan masih banyak teknologi terbaru yang dibenamkan pada mobil semi hybrid bermesin diesel ini. Tak hanya teknogi cerdas, mobil ini juga memakai mesin diesel generasi terbaru yaitu Diesel Commonrail Direct Injection yang memakai turbo charger. Mesin yang menggunakan 4 silinder ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 88,5 Hp (sangat besar untuk ukuran mesin diesel, apa lagi silindernya hanya 1200 cc). Kami rasa pemanfaatan turbo charged ini yang melonjakkan tenaganya sampai 88,5 Hp. 

Torsi Suzuki Ertiga Diesel ini juga sangat luar biasa yakni 200 Nm, bandingkan dengan Toyota Rush hanya 141 Nm, Avanza hanya 136 Nm, Ertiga Bensin hanya 136 Nm dan mobil-mobil lain yang rata-rata ada di 130-140 Nm. Dengan torsi sebesar 200 Nm, mobil kecil ini mampu menjangkau tanjakan yang sangat curam dengan membawa beban maksimum, semantara mobil low MPV lain sudah tidak kuat menanjak di 1/4 tanjakan.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 10 Jan 2019 | 14:45 WIB
BAGIKAN