DP ringan
DP ringan

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

11 Okt 2020 | 10:00 WIB

Tingginya permintaan akan alat transportasi di kawasan perkotaan membuat mobil semakin populer dan banyak dijadikan sebagai pilihan. Bukan hanya anak muda yang lebih suka dengan hal simpel dan praktis saja, namun alat transportasi yang satu ini juga telah banyak dilirik oleh para keluarga.

Lalu, bagaimana sebenarnya proses kepemilikan mobil ini? Sebagaimana pembelian barang pada umumnya, mobil juga kini bisa dibeli dengan cara kredit. Untuk pengajuan kredit ini, Sahabat juga akan dikenakan sejumlah uang muka (DP) yang harus dibayarkan di muka.

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Meski DP mobil saat ini bisa dikategorikan sedang tinggi 35 - 40 persen, namun jumlah ini tentu tidak bisa dianggap ringan. Kebanyakan orang, DP kerap menjadi penghalang dalam memiliki sebuah alat transportasi pribadi, apalagi jika pendapatan perbulan-nya termasuk yang pas.

Namun, selalu ada cara untuk mewujudkan keinginan memiliki alat transportasi pribadi seperti mobil. Dengan menyisihkan uang secara rutin dari gaji, akhirnya upaya untuk segera memiliki mobil pun tinggal setahap lagi. Tapi, dengan uang tabungan untuk kredit mobil yang terbatas ini, terkadang dihadapkan pada dilema, yakni lebih baik menggunakan uang tersebut untuk membayar DP kecil atau besar.

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Nah, apa perbedaan dalam hal keuntungan dan kerugian bila membeli mobil dengan DP kecil atau DP besar? Melansir dari Cermati.com, berikut ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan DP kecil dan besar yang bisa digunakan sebagai pertimbangan.

DP besar cicilan cepat lunas

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Pertimbangan mengenai DP ini kerap menjadi sesuatu yang tidak mudah, mengingat keduanya memang memiliki keuntungan masing-masing. Namun bagi Sahabat yang akan mengajukan pinjaman (kredit), luangkan waktu untuk melihat kondisi keuangan secara keseluruhan, sehingga bisa mempertimbangkan besaran DP yang paling tepat dan sesuai untuk pengajuan yang akan dilakukan.

DP besar membutuhkan waktu yang lama

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Tentu saja, dengan hanya menunggu hingga punya uang muka untuk pengajuan kredit mobil, maka akan lebih lama lagi waktu yang dibutuhkan dalam menabung. Otomatis, keinginan untuk cepat punya mobil  juga menjadi terkendala. Sahabat harus lebih sabar mengumpulkan uang hingga mampu mengajukan kredit dengan DP besar.

DP kecil lebih memangkas waktu

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Nah, dengan uang muka (DP)  yang kecil, maka walaupun Sahabat memiliki dana terbatas dan gaji pas-pasan, maka tetap bisa berpeluang memiliki mobil. Artinya kamu akan mendapatkan mobil lebih cepat ketimbang memaksakan membeli mobil dengan DP yang besar. 

Sesuaikan DP dengan Kondisi Keuangan

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Mengajukan kredit bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan transportasi pribadi dengan harga yang terjangkau. Namun yang terpenting adalah kenali kondisi keuangan dan sesuaikan kemampuan keuangan kamu untuk membayar sejumlah DP yang diperlukan serta cicilannya. Besar atau kecil, DP ini akan memengaruhi jumlah utang dan juga cicilan kamu, sehingga sangat penting untuk dihitung dan disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Proses pengajuan kredit lebih lama jika DP kecil?

DP Besar atau DP Ringan? Ini DP yang Tepat Untuk Membeli Mobil Pre-Owned

Karena uang muka yang Sahabat siapkan kecil, maka prosesnya akan lebih lama karena ada banyak tahap pemeriksaan yang harus dilakukan oleh pihak perbankan. Namun untuk memberikan solusi atas permasalahan itu, Garasi.id punya fitur yang akan memudahkan kamu dalam membeli mobil dengan DP yang ringan, yakni melalui layanan ‘Kredit Kilat’. 

Kredit Kilat

Dengan fitur ini kamu bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit kamu memenuhi kriteria atau tidak. Dengan keunggulan tersebut, Garasi.id menjadi satu-satunya marketplace jual beli mobil bekas yang berani memberikan kredit mobil tercepat.

Tips Berburu Mobil Bekas di Situs Online Dengan DP Ringan

Tidak sampai disitu, di Garasi.id Sahabat bisa membeli Mobil Pilihan dengan Kredit Kilat dan dapatkan DP Ringan hanya 30%, pada saat promo #RayakanPerjuangan periode waktu 1 Oktober - 15 November 2020.  Mobil Pilihan adalah mobil pre-owned dengan kondisi berkelas seperti mobil tahun muda, kilometer rendah, inspeksi menyeluruh, bebas banjir dan bebas tabrakan. Jadi mobil yang kamu dapatkan sudah siap digunakan tanpa masalah walaupun bekas sekalipun.

Tidak hanya DP Ringan 30%, pada promo #RayakanPerjuangan ini Sahabat juga bisa mendapatkan benefit lainnya seperti gratis Voucher Fogging dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCAinsurance.

Tips Berburu Mobil Bekas di Situs Online Dengan DP Ringan

Promo #RayakanPerjuangan

Membeli Mobil Pilihan dengan Kredit Kilat pada periode waktu 1 Oktober 2020 - 15 November 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Mengusung tema #RayakanPerjuangan. Garasi.id memberikan promo DP Ringan hanya 30% untuk setiap pembelian Mobil Pilihan di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP Ringan hanya 30%, Gratis Voucher Fogging, dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCAinsurance.

Jadi untuk Sahabat yang tertarik untuk membeli mobil bekas dengan DP Ringan hanya 30%, Sahabat bisa cek Rayakan Perjuangan atau Kredit Kilat di Garasi.id. Untuk informasi lebih lanjut Sahabat bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Okt 2020 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

dpringandpmobilbekaskreditkilatgarasiidbcafinance