E-Money gratis
Kartu E-Money

E-Money Dibagikan Gratis, Bagaimana Suasananya?

17 Okt 2017 | 16:24 WIB

Sejak kemarin, program diskon 100% kartu uang elektronik di tol alias gratis sudah dimulai. Pengguna yang selama ini dibebankan biaya sebesar Rp 20.000 jika membeli kartu perdana uang elektronik, kini hanya tinggal membayar jumlah saldo yang ada dalam kartu. Sebanyak 1,5 juta keping kartu uang elektronik disebar ke seluruh gerbang jalan tol di Indonesia guna mencapai target 20% lagi menuju 100% penggunaan uang elektronik di tol. Salah satunya adalah di Gerbang Tol (GT) Cililitan di ruas tol Jagorawi. 


E-Money Dibagikan Gratis, Bagaimana Suasananya?


GT Cililitan sendiri masih menyisakan 4 gardu tol pembayaran tunai dari 18 gardu yang tersedia di gerbang ini. Keempat gardu tersebut melayani transaksi tunai maupun non tunai, sementara sisanya sudah 100% tunai. 

Berdasarkan informasi yang dilansir dari detik Finance. lalu lintas kendaraan yang melintasi gerbang tol Cililitan 2 dan 3 tidak terlalu ramai. Para pengguna jalan ada yang masih menggunakan transaksi tunai, ada pula yang sudah menyiapkan uang elektronik, sehingga hanya tinggal menempelkan kartu di mesin reader sekitar dua detik, kemudian kendaraannya kembali melaju melewati palang tol yang terbuka.

Nah gimana Anak Garasi, sudah dapat e-toll gratis belum? kalo belum, segera ya. jadi tanggal 31 Oktober 2017, target 100% pembayaran Non-Tunai di gerbang tol terlaksana dengan baik.


Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 09 Mei 2020 | 10:21 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

newsberitae-moneye-tolluangelektronikgratismobilbekasbarutol