Eleanor Mustang
Mobil Ikonik Eleanor Mustang

Eleanor Mustang Ikonik Bisa Ditebus Seharga 4 Miliar

27 Jan 2018 | 10:00 WIB

Kalau pernah nonton film Hollywood berjudul Gone in 60 Seconds, Sahabat Garasi pasti kenal dengan mobil paling ikonik ini. Eleanor Mustang jadi salah satu mobil populer karena kemunculannya di layar lebar. Tapi tentu bukan karena itu saja, performa dan ciri khas muscle car klasik juga jadi daya tarik Eleanor Mustang.

Eleanor Mustang Ikonik Bisa Ditebus Seharga 4 Miliar

Fusion Motor Company (FMC) yang berbasis di California, Amerika Serikat, punya Eleanor Mustang bagi yang berminat. Rumah modifikasi itu tak sekedar membangun atau memodifikasi mirip Elanor Mustang, tapi juga punya lisensi resmi dari pemilik hak cipta film Gone in 60 Seconds. Jadi dipastikan mobilnya sama persis seperti yang tampil pada film itu.

Dilansir dari situs Automobilemag.com, menurut FMC sendiri, Eleanor Mustang bisa dibangun berdasarkan pesanan khusus dan kurang lebih butuh enam bulan untuk menyelesaikannya. Basisnya Mustang Fastback dari 1967 atau 1968 dengan strip khas di tengah, kemudian dilucuti bodinya dan dipasangkan pada frame baru. Tentu tak cuma itu, berbagai polesan pada detail juga diberikan seperti spoiler dan splitter berbahan serat karbon serta kap mesin dan tutup bagasi serat karbon opsional.

Ada lima pilihan mesin Roush Yates (mesin eksklusif performa tinggi Ford) V8 7,0 liter supercharger bertenaga hingga 750 hp. Mesin lain, Coyote V8 5,0 liter dengan daya 430 hp menjadi standarnya. Padanannya transmisi manual 5 atau 6-speed atau otomatis 6-speed.

Eleanor Mustang Ikonik Bisa Ditebus Seharga 4 Miliar

Mendukung performa mesin, suspensi independen ditingkatkan dengan sub-frame aluminium dan tubular control arms dengan coilover shocks. Suspensi belakangnya multi-link kustomisasi dengan coil springs dan rem cakram Wilwood 6 piston kaliper yang tersedia dalam pilihan warna hitam atau merah. Mendongkrak performa lagi, dan menyamakan dengan yang di film, FMC membekali tabung Nitrogen di bagasi dan tombol merah 'Go-Baby-Go' pada tuas transmisi untuk mengaktifkannya.

Bagian bodi dicat warna Pepper Gray dengan strip hitam. Opsi warna cat lain juga tersedia dan sejumlah 'obat ganteng' lain pada interior juga bisa dipilih, seperti jok racing Recaro, misalnya.

Tentu itu semua harus ditebus dengan harga yang sesuai. Harganya jadi meningkat setelah diolah oleh FMC menjadi $284.350 atau hampir Rp 4 miliar saat dikonversi. Tidak murah. Tapi untuk punya mobil ikonik Eleanor Mustang yang sangat ganteng dan berasa jadi Nicholas Cage yang membintangi Gone in 60 Seconds, rasanya sepadan.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 07:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbekasikonikmustangford4Mhollywoodjualbeliklasik