Garasi.id
Mobil Bekas Banyak Diburu

Ganjil Genap Diperpanjang Sampai Akhir Tahun, Mobkas Ini Jadi Banyak Diburu

18 Okt 2018 | 11:27 WIB

Kebijakan ganjil genap yang sempat diberlakukan nampaknya berdampak efektif mengurangi keruwetan lalu lintas kota Jakarta. Terbukti, kini sistem ini diperpanjang hingga 31 Desember 2018.   

Tak hanya memberikan dampak positif untuk lalu lintas, ternyata kebijakan ini juga menjadi angin segar bagi para pedagang mobil bekas. Seperti yang dirasakan para penjual mobil bekas di kawasan Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua.

Ganjil Genap Diperpanjang Sampai Akhir Tahun, Mobkas Ini Jadi Banyak Diburu

Menurut Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, sejak diberlakukanya sistem ganjil genap, maka hal itu membuat penjualan mobil seken naik 10-15 persen.

"Yang ramai (mobil bekas banyak dibeli) itu mobil-mobil kecil, terutama dengan harga Rp 100 juta ke bawah. Termasuk di bawah 150 juta," jelas Herjanto seperti melansir laman Liputan6.com, Senin (15/10/2018).

Baca Juga : Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Dia menyatakan, mobil-mobil kecil dengan harga kurang dari Rp 150 juta rata-rata merupakan jenis citycar atau Low Cost Green Car (LCGC). Adapun mobil kecil yang kini jadi banyak diincar adalah Agya, Ayla maupun Brio Satya.

Sedangkan harga mobil kurang dari Rp 150 juta yang paling banyak diincar konsumen yaitu Honda Jazz dan Yaris.

"Itu kena (pengaruh ganjil genap), karena penaruhnya banyak orang yang beli Honda Jazz dan Toyota Yaris, kira-kira untuk tahun 2010-2013," katanyaa.

Herjanto mengatakan, orang yang mencari mobil tambahan khususnya di segmen mobil seken, lantaran ingin mencari mobil berplat nomor berbeda dengan mobil yang saat ini dimiliki.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:44 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek