Garasi.id
GIIAS 2019

GIIAS 2019 : Ini Tips dan Trik Beli Mobil di Pameran

09 Jul 2019 | 13:06 WIB
BAGIKAN

Ajang pameran mobil di Indonesia selalu menjadi tempat favorit para orang untuk membeli mobil baru, sekedar berjalan-jalan, atau mencari referensi mobil yang akan dibeli. Mengusung tema Future in Motion, gelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan segera berlangsung di ICE, BSD City Pada tanggal 18-28 Juli 2019. Makna dari "Future in Motion" sendiri secara harfiah dapat diartikan sebagai ‘Masa depan dalam pergerakan’ dengan maksud kemajuan teknologi transportasi yang mutakhir.


Baca juga: Bukan sekedar pameran, di GIIAS juga bisa seneng-seneng


Kalau berniat mencari mobil anyar, pameran ini bisa jadi sarana yang tepat. Apalagi, pabrikan bukan hanya membawa mobil-mobil yang baru diluncurkan. Seluruh line up dagangannya, pasti diboyong ke sana untuk ditawarkan ke pengunjung. Nah, kali ini kami sajikan tips dan trik untuk membantu Sahabat menemukan pilihan mobil terbaik.

Tentukan Budget

Langkah pertama, tentukan berapa budget yang kamu sanggup siapkan untuk membeli mobil. Baik itu lewat skema kredit, maupun tunai, Kamu juga harus memiliki plafon pembelian. Ini untuk menghindari terjadinya ketidakseimbangan finansial sesudahnya.

Upayakan seluruh proses selanjutnya, tetap mengacu pada budget yang sudah Sahabat tentukan di awal. 

Riset untuk Temukan Mobil Idaman

Teliti dalam meriset sebelum berangkat ke pameran. Jenis mobil, merk, spesifikasi, harga, hingga lokasi booth, bisa dipelajari dari awal. Itu memudahkan kamu dalam menentukan mobil yang sedang diincar. Ingat, di pameran GIIAS ada ratusan peserta yang meramaikan. Belum lagi lokasi pameran yang luas.

Mencoba Test Drive

Salah satu keasyikan mengunjungi pameran otomotif seperti GIIAS adalah kelengkapan fasilitasnya. Arena test drive salah satunya.

Temukan Penawaran Terbaik

Hari pertama berkunjung ke GIIAS, pastikan kamu memanfaatkannya untuk mencari program penawaran terbaik. Di pameran, pabrikan kerap kali menyiapkan diskon maupun penawaran khusus untuk menstimulasi pembelian.

Jangan Terburu-buru

Menentukan keputusan dalam membeli kendaraan, mungkin mudah bagi sebagian kalangan. Tapi bagi sebagian lagi tak mudah. Pastikan kamu memanfaatkan waktu selama pameran untuk mencari, mencoba, menemukan diskon terbaik untuk motor idaman. Jangan terburu-buru! GIIAS berlangsung dari tanggal 18 Juli - 28 Juli.


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 09 Jul 2019 | 13:06 WIB
BAGIKAN