Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Grand Cherokee Overland, Sekokoh Jeep Selembut Sedan

09 Okt 2018 | 16:13 WIB

Mendengar kata Jeep, terbayang sebuah sosok 'kejantanan' dari kendaraan yang sanggup menembus medan off road maupun landai.

Dalam kekinian, sebut saja Grand Cherokee, tidak hanya sebagai kaum kendaraan pria, tapi sudah bergeser menjadi sebuah mobil yang mewah, prestise dan desain yang mengikuti permintaan pasar, termasuk menjadi tunggangan 'manis' kaum Hawa.

New Grand Cherokee juga menjawab keinginan Daily Drive Jeep yang memiliki cita rasa mewah. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, New Grand Cherokee mampu menghadapi segala kondisi jalan raya.

Dari perkotaan hingga alam bebas, dari gedung perkantoran hingga tepian, New Grand Cherokee 3.6L Overland menggambarkan visi yang luas tentang mobil mewah yang dapat menjelajahi berbagai tempat. Flagship tertinggi sebuah mobil yang memiliki nilai kemewahan dan kemampuan menaklukkan alam bebas.

New Grand Cherokee 4x4 merupakan penyempurnaan dari versi 3.6L Limited yang sebelumnya telah ada. SUV premium ini dilengkapi mesin Pentastar 3.6L yang handal, serta Quadra Lift Air Suspension yang nyaman. Menjadikan New Grand Cherokee Overland 3.6L selembut sedan, sekokoh Jeep.

Eksterior

Grand Cherokee Overland, Sekokoh Jeep Selembut Sedan

Tidak perlu dipungkiri lagi, mobil keluaran Jeep selalu bisa diandalkan untuk mengarungi berbagai macam medan. Hal ini juga bisa kita dapatkan untuk mobil keluaran dari Jeep yang satu ini. Jeep Grand Cherokee 2011 mendapatkan bayak pujian atas desainnya yang lebih baik dari segi eksterior. Walaupun memiliki dimensi yang ckup besar, mobil ini tidak terkesan membosankan malah sangat menantang. Terlihat gagah dan juga elegan secara bersamaan. 

Depan

Desain bagian depan mobil ini bisa dibilang sangat gagah dengan menggunakan grill yang cukup besar dengan lampu yang sangat dinamis. Kesan kaku memang terlihat di mobil ini tetapi masih sangat wajar karena mobil ini didesain untuk sebuah mobil SUV di jalanan off road dan jalanan beraspal.

Samping 

Di bagian samping, mobil ini memang terlihat cukup boxy dengan tarikan body yang tegash ditambah dengan side garnish yang tidak terlalu besar. Kita bisa melihat mobi ini benar-benar sangat siap untuk melintasi jalanan off road dengan ground clearance yang cukup tinggi ditambah dengan ban berukuran besar.

Belakang

Bagian belakang mobil ini memiliki kesan yang cukup sporty dengan dua buah muffler dan juga light reflector di bagian rear bumper. Desainnya yang tidak berlebihan menggunakan chrome menjadikannya sangat elegan walaupun agak kaku dalam hal bentuk.

Interior

Grand Cherokee Overland, Sekokoh Jeep Selembut Sedan

Bila dari bagian luar mobil ini terlihat garang, maka di bagian interior Anda akan merasakan kebalikannya. Karena di bagian dalam mobil ini terdapat berbagai kemewahan yang pastinyaakan mebuat Anda nyaman untuk berkendara.

Lapisan interior menggunakan kulit dengan kualitas build terbaik tersaji di bagian dalam Jeep Grand Cherokee 2011 ini. Anda pastinya akan merasakan cukup nyaman berada di dalam mobil ini walaupun menghadapai jalana yang tidak rata ketika berkendara.

Dashboard

Bagian dashboard dibuat cukup mewah dengan menggunakan wood panel dan desain yang sangat sederhana. Di bagian tengah terdapat headunit dan juga pengaturan AC yang sangat mudah untuk dioperasikan.

Setir

Bagian setir mobil ini didesain sederhana dengan bentuk membulat dengan sedikit sentuhan chrome agar terlihat mewah. Setir ini sudah dilengkapi dengan audiosteering switch dan juga pengaturan kendaraan.

Mesin

Di bagian mesin, mobil ini menggunakan dua pilihan mesin yaitu mesin 3.6 L Pentastar V6 dan 5.7 Hemi V8. Mesin Pentastar merupakan mesin standar yang digunakan untuk beberapa varian seperti Overland, Laredo, Laredo X, Altitude, Sterling Edition Trailhawk. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 290 hp dengan torsi maksimal hingga 353 Nm.

Sedangkan untuk mesin 5.7 Hemi V8 juga digunakan untuk beberapa varian  yang sama dengan tipe 3.6 Pentastar hingga tahun 2012 dan 2013. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 360 hp dengan torsi maksimal hingga 529 Nm. Penggunaan mesin Hemi V8 ini bersifat opsional dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan independent suspension untuk bagiasn suspensi belakang dan depan. Sehingga lebih nyaman dan tidak terlalu kaku dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Ukuran velg menggunakan ring berukuran 17 inci sehingga nampak semakin gagah. 

Nah buat Sahabat yang tertarik meminang mobil Jeep Grand Cherokee Overland, Sahabat bisa cek di Mobil Piihan Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 20:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek