Indonesia Ingin Gelar Formula E!
Indonesia Ingin Gelar Formula E!

Indonesia Ingin Gelar Formula E!

06 Okt 2017 | 14:39 WIB
Mungkin Anak Garasi bertanya-tanya "Apa langkah selanjutnya bagi Rio Haryanto?" Nah jawabannya sudah ada nih, Formula E. Buat kamu yang belum familiar dengan Formula E, Formula E adalah ajang balap bergengsi khusus mobil listrik. Spark SRT_01E dengan kapasitas 200 kilowat, adalah mobil yang diuji coba oleh Rio. Dengan mobil tersebut, Rio berhasil melahap 30 putaran Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol dengan sangat baik.

Indonesia Ingin Gelar Formula E!

Sesi uji coba mantan pebalap F1 dari Indonesia, Rio Haryanto, bukan satu-satunya berita yang berkaitan dengan Formula E. Ternyata Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat ini mulai menyusun rencana awal menggelar balapan kasta tertinggi mobil  listrik itu di Indonesia.

Wacana itu keluar di Rapat Koordinasi IMI yang digelar di Jakarta, Rabu (4/10/2017). Formula E merupakan salah satu ajang balap internasional yang menjadi target IMI untuk digelar di Indonesia. seperti yang dilansir dari kompas Otomotif, Sekretaris Jendral IMI Jeffrey JP, Kamis (5/10/2017), menjelaskan wacana menggelar Formula E merupakan buah pertemuan IMI dengan petinggi FIA (Federation Internationale de l'Automobile) di Turin, Italia. Di lokasi itu IMI bertemu dengan berbagai promotor, termasuk pihak Formula E.

"Mereka sampaikan saat ini sedang mengembangkan betul tentang Formula E. Mereka juga menginginkan lokasinya di Ibu Kota negara-negara, termasuk Asia," kata Jeffrey.
Formula E pertama kali digelar pada 2014. Saat ini Formula E tengah berjalan musim keempat periode 2017-2018. Di musim itu balapan digelar di 11 lokasi dan diikuti lebih dari 17 pebalap. 


Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:29 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobillistrikformulaEriorioharyantomobilpembalapF1