Hybrid
Mobil Hybrid

Inggris Punya Mobil Mewah Dengan Dua Mesin

11 Jul 2018 | 20:00 WIB

Saat ini, Bentley Indonesia cukup agresif menjual Sport Utility Vehicle andalannya. Berawal dari Bentayga W12 yang dirilis tahun lalu, dan tahun ini Bentayga V8. Bahkan tahun depan, produsen mobil asal Inggris ini berencana meluncurkan Bentayga Hybrid.

"Nanti tahun depan akan ada kejutan, Bentayga Hybrid sistemnya plug in. Mesin bahan bakarnya 3.000 cc. Secara global sudah keluar tahun ini, baru dijual di Eropa," ujar Brand Director Bentley Indonesia, Dhany Yahya di Jakarta, yang dilansir dari laman VIVA, Senin 9 Juli 2018.

Inggris Punya Mobil Mewah Dengan Dua Mesin

Baca Juga : Pilih Mana, FWD atau RWD Untuk Tungganganmu?

Dhany berharap, jika aturan pemerintah soal mobil hibrida sudah rampung, peluncurannya akan semakin cepat. Persiapan demi persiapan terus dilakukan Bentley Indonesia, mulai dari pelatihan teknisi sampai pembelajaran soal teknologinya.

"Menurut saya, tidak perlu khawatir kalau baterainya habis, karena masih ada mesin bensinnya. Sistem hibrida bekerja di bawah kecepatan 60 kilometer per jam masih murni listrik, di atas itu langsung diambil alih mesin," tuturnya.

Sebagai informasi, SUV hibrida ini masih mengandalkan penggerak empat roda. Dalam keadaan baterai penuh, dapat berjalan hingga 45 km tanpa menggunakan mesin bensinnya. Untuk mengisi daya baterainya, dari kosong sampai penuh dibutuhkan waktu 2,5 jam.

Foto : cnet.com

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 10:56 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelihybridlistrikbensininggrisbentleySUVBentaygapluginotomotiftrendragamdunia