Mobil MPV
Trik Memilih MPV

Ini 5 Rahasia Wajib Yang Harus Diketahui Dalam Menentukan MPV Terbaik

31 Mar 2019 | 22:15 WIB
BAGIKAN

Selain sebagai kendaraan yang bisa menaikkan derajat seseorang, memiliki mobil sebagai moda transportasi memang terbilang sangat membantu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, maraknya taksi-taksi berbasis aplikasi online saat ini dan tingginya bisnis umkm yang membutuhkan mobil sebagai kendaraan untuk mempermudah segala sesuatunya tentu membuat sebagian orang mungkin masih bingung saat akan memutuskan untuk membeli sebuah mobil.

Ini 5 Rahasia Wajib Yang Harus Diketahui Dalam Menentukan MPV Terbaik

Bila dilihat dari segi kategori, mobil MPV mungkin pantas menyandang sebagai mobil primadona di negara ini karena fungsi dan harga jualnya yang dirasa cocok bagi sebagian masyarakat Indonesia. Namun sebenarnya, bagaimanakah cara mengetahui mobil MPV apa yang cocok bagi kita? Nah, biar tidak salah pilih ataupun Sahabat yang masih bingung dalam menentukan, 5 rahasia ini harus Sahabat tahu sebelum membeli mobil MPV idamanmu. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga: Cari Mobil Segmen Low MPV, Pilih Avanza atau Ertiga?

1. Mencari Informasi Tentang Mobil MPV Terbaru

Rahasia pertama yang wajib Sahabat ketahui adalah bahwa Sahabat harus tuntas dalam mencari informasi yang paling lengkap mengenai produk mobil terupdate yang ingin Sahabat beli. Hal ini tentu merupakan poin utama, karena bila Sahabat langsung bergegas membeli mobil baru lalu tak lama setelah itu, mobil versi terbaru muncul. Tentu akan ada perasaan kecewa melihat mobil MPV terbaru tampil lebih kaya fitur dan dibanderol dengan harga yang sama.

2. Memilih Kategori Mobil yang Cocok

Sebenarnya mobil seperti apa yang Sahabat butuhkan dan inginkan? Kedua pertanyaan tersebut tentu juga menjadi salah satu kiat untuk mendapatkan mobil MPV yang paling ideal dan pas buatmu. Pasalnya saat ini mobil MPV tersedia dalam berbagai merek, model, tampilan, fungsi, hingga fitur yang bermacam-macam.

Meski memang memiliki mobil MPV sesuai keinginan pasti akan lebih menyenangkan, namun bila Sahabat terbatas oleh dana, maka yang lebih harus diprioritaskan adalah kebutuhanmu akan mobil MPV seperti apa yang akan menjawab semua keperluanmu.

3. Lebih Pilih Performa Mesin Bertenaga atau Irit Bahan Bakar?

Mengetahui spesifikasi mesin mobil juga bisa menjadi salah satu hal yang patut dipertimbangkan dalam memilih mobil MPV terbaik untukmu. Beberapa tahun belakangan ini, mesin pada mobil-mobil Indonesia masih mengadopsi dua pilihan yakni tipe bensin dan tipe diesel.

Dari varian bensin, Sahabat akan disuguhkan mobil dengan kecepatan serta tarikan yang lebih bertenaga terutama bila digunakan di area perkotaan. Di sisi lain, mesin diesel juga memiliki keunggulannya tersendiri yakni seperti kekuatannya di area pegunungan serta tampil lebih bertenaga meskipun mengangkut barang berjumlah banyak.

Jika keduanya dibandingkan dari sisi efisiensi, sebenarnya mobil MPV dengan mesin diesel akan tampil lebih irit dengan rasio di kisaran 22:1 daripada mesin bensin yang berasio 14:1. Namun bagi Sahabat yang menginginkan kecepatan, mobil bermesin bensin bisa dijadikan acuan utama.

4. Sesuaikan Anggaran yang Ada

Hal yang paling utama saat akan membeli mobil tentu ketersediaan anggaran yang sudah dipersiapkan. Namun, bila mobil MPV biasa yang Sahabat inginkan harganya melebihi anggaranmu, Sahabat bisa memilih mobil low MPV yang mempunyai fungsi sama, namun dengan harga yang tentunya lebih miring.

5. Melirik Mobil Bekas Berkualitas Terjamin

Membeli mobil bekas juga bisa menjadi salah satu opsi terbaik mengingat harganya juga jauh lebih terjangkau, dan Sahabat pun tetap bisa membeli mobil MPV sesuai yang Sahabat butuhkan dan inginkan.

Nah, bagaimana, tidak susah bukan untuk bisa mendapatkan mobil MPV yang sesuai kriteria pilihanmu? untuk mendapatkan pilihan mobil MPV bekas yang berkualitas Sahabat bisa menemukannya di situs jual beli mobil bekas online terpercaya yaitu Garasi.id. Selamat mencoba Sahabat.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 31 Mar 2019 | 22:15 WIB
BAGIKAN