Mobil Bekas
Keuntungan Membeli Mobil bekas

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Patut Kamu Pertimbangkan

14 Sep 2020 | 13:59 WIB

Sekarang ini memiliki mobil pribadi sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang memiliki aktivitas dan mobilitas yang cukup tinggi. Bepergian menggunakan mobil pribadi dapat menunjang mobilitas sehari-hari, sehingga banyak aktivitas dapat dilakukan dengan lebih cepat, aman, dan nyaman. Hal ini cukup dirasakan terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Patut Kamu Pertimbangkan

Walau demikian, tidak semua orang memiliki prioritas finansial untuk membeli mobil baru. Salah satu faktor utamanya adalah harga mobil baru yang tergolong tinggi bagi sebagian orang, sementara budget yang dimiliki masih terbatas. Tak heran jika kemudian membeli mobil bekas menjadi salah satu solusi untuk memiliki mobil pribadi.

Selain harga yang lebih rendah, bisa dibilang ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas dengan tahun yang tergolong baru di pasaran. Jika Sahabat berminat memiliki mobil pribadi namun budget masih terbatas, sejumlah hal berikut bisa menjadi pertimbangan untuk membeli mobil bekas. Kamu juga bisa membaca Garasi.id Jadi Solusi Dari Kesulitan Dalam Membeli Mobil Bekas

Kualitas Masih Bagus, Harga Lebih Murah

Jumlah mobil bekas di pasaran terus bertambah seiring makin banyaknya merek dan jenis mobil keluaran baru. Pada umumnya, kondisi mobil bekas tersebut relatif masih bagus, baik mesin, eksterior, maupun interiornya. Dengan kondisi yang tidak terlalu berbeda dengan mobil baru namun harga lebih rendah, hal tersebut tentu menjadi keuntungan yang menarik. Selain itu, pajak yang perlu Sahabat bayarkan pun juga lebih rendah. Untuk itu, pintar-pintarlah mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit.

Bisa Menyelaraskan Budget dengan Kebutuhan dan Keinginan.

Tentu alasan utama seseorang membeli mobil bekas adalah budget yang terbatas. Dengan membeli mobil bekas, Sahabat punya keleluasaan untuk menyelaraskan uang yang dimiliki dengan kebutuhan dan keinginan Sahabat. Hal ini mengingat di pasar mobil bekas pilihannya lebih bervariatif, mulai dari merek, jenis, tipe, tahun keluaran, hingga harganya. Jika Sahabat membutuhkan mobil keluarga dengan kapasitas penumpang banyak, ketimbang memilih city car dengan tahun muda, Sahabat bisa memilih mobil keluarga dengan tahun sedikit lebih tua namun harganya setara. Walau begitu, jangan lupa untuk teliti mengecek kondisi mobil yang Sahabat beli agar biaya perawatan dan perbaikan tidak membengkak.

Kemudahan Mendapatkan Pinjaman 

Tidak hanya untuk mobil baru, kini semakin banyak pula lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan untuk mobil bekas. Mengingat harga mobil bekas lebih murah, hal itu memungkinkan Sahabat mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah.

Selain itu, uang muka serta angsuran per bulan pun jauh lebih ringan karena tingkat bunga yang lebih rendah. Adapun pembiayaan kredit mobil bekas dapat dilakukan dengan jangka waktu dimulai dari satu tahun, sehingga Sahabat bisa membuat perencanaan keuangan yang tidak terlalu membebani.

Penyusutan Nilai Harga yang Lebih Rendah

Keuntungan lain yang bisa dipertimbangkan dalam membeli mobil bekas adalah penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah. Rata-rata, sebuah mobil baru mengalami depresiasi harga sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun pertama sejak awal pembeliannya. Namun, pada mobil bekas, depresiasinya cenderung lebih kecil sehingga harga jual kembalinya akan lebih stabil, bahkan Sahabat bisa menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama.

Bisa langsung Digunakan

Ada banyak keuntungan dalam membeli mobil bekas secara online apalagi di Garasi.id. Selain menghemat waktu untuk mendatangi dealer, Sahabat juga bisa memilih mobil secara spesifik. Di Garasi.id, Sahabat bisa menemukan banyak koleksi mobil dengan pilihan dan varian yang lengkap. Selain itu, membeli mobil bekas atau pre owned di Garasi.id Sahabat bisa dengan cara kredit dengan DP rendah yaitu 30%. 

Promo #RayakanKemerdekaan

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Patut Kamu Pertimbangkan

Membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih. Mengusung tema #RayakanKemerdekaan yang bertepatan juga dengan Anniversary Garasi.id yang ke-3, 17 Agustus 2020. Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30%, Gratis Voucher Fogging, dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCAinsurance. 

Cara Dapatkan DP 30%

Untuk bisa merasakan promo DP 30%, Sahabat bisa mengajukan pembelian unit Mobil Pilihan dengan fitur Kredit Kilat. Dengan fitur ini kamu bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk bisa mengetahui kredit kamu memenuhi kriteria atau tidak. Dengan keunggulan tersebut, Garasi.id menjadi satu-satunya marketplace jual beli mobil bekas yang berani memberikan kredit mobil tercepat.

Ini Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Patut Kamu Pertimbangkan

Mengajukan pembiayaan mobil dengan kredit kilat Sahabat akan mendapatkan keuntungan seperti halnya :

1. Hasil Cepat

Kamu akan mendapatkan hasil pengajuan dari kredit mobil hanya dalam 2 menit setelah kamu melengkapi semua data.

2. DP Ringan

Besaran DP yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mobil bekas idaman kamu sangat ringan dibanding produk pembiayaan lainnya.

3. Proses Mudah

Kamu bisa mengajukan kredit mobil dari mana saja, bisa melalui smartphone atau bisa juga melalui desktop kamu.

Selain itu, yang paling penting ketika kamu membeli mobil bekas di Garasi.id secara kredit dengan pembiayaan BCA Finance, Sahabat bisa mendapatkan DP 30%. Dimana 30% ini merupakan DP yang rendah dibanding dengan lembaga pembiayaan lain yang mengharuskan DP mobil di kisaran 35% - 40%.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 14 Sep 2020 | 13:59 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilpilihangarasiidsolusipuasDPrendah