Garasi.id
Garasi.id Solusi Membeli Mobil Bekas

Ini Trik Jitu Hindari 4 Kesalahan Fatal Saat Membeli Mobil Bekas Murah

28 Sep 2020 | 11:54 WIB

Beli mobil, apalagi yang sudah bekas, memang membutuhkan banyak pertimbangan dan ketelitian. Pilihan beli mobil seken murah memang menarik untuk Sahabat yang memiliki bujet rendah atau memang memiliki hobi mengoleksi mobil, tetapi kalau tidak hati-hati dan teliti, hasilnya bisa sangat mengecewakan. Sangat mungkin pembeli mobil bekas melakukan kesalahan fatal, terutama kalau mereka masih pemula dalam dunia otomotif. Akibatnya, bisa merugi jutaan rupiah. 

Ini Trik Jitu Hindari 4 Kesalahan Fatal Saat Membeli Mobil Seken Murah

Tak ingin jadi seperti mereka kan, Sahabat Garasi? Karena itu, hindari kesalahan-kesalahan fatal berikut. Kamu juga bisa membaca Beli Mobil Bekas atau Baru? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Kurang Pertimbangan

Meskipun disebut murah, harga mobil bekas tetaplah jutaan rupiah. Untuk mengeluarkan uang sejumlah itu, tentunya dibutuhkan pertimbangan yang matang, terutama secara finansial. Selain harga mobil, masih banyak biaya lain yang dibutuhkan untuk membeli dan merawat mobil bekas.

Misalnya, Sahabat harus mengeluarkan biaya alih nama, pajak tahunan, perbaikan, dan perawatan mobil. Tak hanya itu, Sahabat juga perlu memperhitungkan biaya bahan bakar mobil yang biasanya lebih tinggi daripada motor. Kalau Sahabat tak hati-hati membuat pertimbangan, bisa-bisa dengan beli mobil, Sahabat justru membahayakan keamanan finansial saat ini.

Hanya menuruti keinginan

"Pokoknya ingin beli mobil yang itu!"

Sahabat Garasi, pernah mendengar orang yang berkata seperti ini? Atau, Sahabat sendiri sedang berpikir demikian?

Kecuali Sahabat memang punya dana berlebih yang bisa dipakai untuk membeli apa saja yang disukai, jangan membeli mobil hanya berdasarkan keinginan. Ada pertimbangan yang jauh lebih penting. Misalnya, apakah mobil sesuai kebutuhan, spesifikasi, dan performa mobil.

Kurang survei

Kurang survei bisa jadi kesalahan yang fatal karena inilah sebab Sahabat bisa termakan bujuk rayu penjual. Yang namanya penjual, wajar saja kalau ingin mencari untung. Adalah tugas Sahabat sebagai calon pembeli untuk mencari tahu apakah mobil second murah yang ditawarkan penjual harganya normal. Sahabat tentunya baru akan tahu normal atau tidaknya ketika Sahabat paham harga rata-rata di pasaran. Selain itu, Sahabat juga bisa melakukan survei secara online agar lebih mudah melakukan komparasi harga dan membaca review.

Sejarah Mobil

Ada banyak alasan mobil bekas dijual dengan harga rendah. Banyak di antaranya memang memiliki harga pasaran yang rendah. Namun, lain ceritanya kalau Sahabat menemukan mobil second murah padahal untuk jenis dan tahun produksi yang sama harganya masih tinggi di pasaran. Waspada jika hal ini terjadi. Bisa jadi mobil tersebut memiliki sejarah buruk seperti pernah kena banjir, kecelakaan, atau bahkan bekas curian. Selalu tanyakan sejarah mobil tersebut.

Kalau pun tidak secara harga tidak mencurigakan, adalah penting untuk tetap menanyakan sejarah mobil yang akan dibeli. Tanyakan juga tentang sejarah servisnya seperti kapan suku cadang dan minyak mesin, persneling, gardan, rem, dan power steering diganti oleh pemilik lama. Hal ini perlu dilakukan agar Sahabat tahu bagaimana mobil diperlakukan oleh pemilik sebelumnya.

Itulah 4 kesalahan beli mobil bekas yang harus Sahabat hindari. Untuk mendapatkan mobil sesuai impian, lakukan langkah yang benar. Buat perhitungan dengan matang, lalu coba pencarian secara online terlebih dahulu untuk mengetahui tren harga di pasaran. Sahabat bisa melakukannya di Garasi.id yang merupakan situs jual beli mobil bekas terpercaya. 

Ini Trik Jitu Hindari 4 Kesalahan Fatal Saat Membeli Mobil Bekas Murah

Selain terpercaya, di Garasi.id membeli Mobil Pilihan Sahabat bisa mendapatkan keuntungan seperti DP ringan yaitu 30% bila menggunakan pembiayaan BCA Finance dan fitur Kredit Kilat. Tidak sampai disitu, dalam rangka #RayakanKemerdekaan pembelian Mobil Pilihan dengan periode 17 Agustus - 30 September 2020 selain mendapatkan DP 30% Sahabat juga mendapatkan keuntungan lain seperti Gratis Voucher Fogging dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCA Insurance. 

Yuk segera temukan mobil idaman kamu di Garasi.id dan nikmati DP 30% sebelum promonya berakhir. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan. Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 28 Sep 2020 | 11:59 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasDP30%mobilpilihankreditkilatgarasi.idotomotif