Promo Mudik 2019
Paket Jasa dan Servis

Ini Untungnya Melakukan Perawatan Mobil Secara Rutin

17 Jun 2019 | 16:01 WIB
BAGIKAN

Yang namanya kendaraan, mau digunakan setiap hari atau tidak, perawatan secara rutin itu perlu dilakukan. Pada saat menggunakan kendaraan, pastinya Sahabat tidak menginginkan adanya masalah bukan? Untuk itulah perawatan berkala perlu dilakukan.

Ini Untungnya Melakukan Perawatan Mobil Secara Rutin

Berikut ini adalah manfaat yang Sahabat dapatkan apabila kendaraan dirawat secara teratur :

1. Kondisi kendaraan akan selalu dalam performa maksimal

Seiring pemakaian kendaraan, ada komponen dari kendaraan yang mengalami perubahan dan keausan. Melansir dari Otomotifinfo.com, Seperti misalnya kampas rem yang semakin tipis, busi menjadi aus, saringan udara menjadi kotor dan sebagainya. Pada saat dilakukan perawatan berkala, maka komponen tersebut dibersihkan, atau dilakukan penyetelan. Jika ada part yang sekiranya sudah tidak bisa dipakai akan dilakukan penggantian. Dengan demikian performa kendaraan akan selalu dalam titik maksimal.

2. Berkendara menjadi lebih nyaman dan aman

Dengan dilakukannya perawatan berkala secara rutin, maka dapat diketahui kondisi kendaraan yang sebenarnya secara menyeluruh. Hal ini penting karena pada kendaraan terdapat berbagai sistem yang saling terkait. Misalnya jika diketahui sistem rem bekerja dengan baik, maka Sahabat tidak perlu was-was dalam mengendarai kendaraan. Dengan mengetahui kondisi kendaraan, akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan aman sampai tempat tujuan.

3. Mengurangi pembebanan biaya yang lebih besar

Saat servis berkala, dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh mengenai kondisi kendaraan. Apabila ditemukan ada komponen yang sudah rusak dan harus segera dilakukan penggantian, maka biasanya pihak bengkel akan memberikan informasi dan permintaan persetujuan. Hal ini adalah deteksi awal sebelum kerusakan menjadi lebih besar dan lebih banyak. Dengan mengetahui kondisi tersebut, maka Sahabat bisa mengatur pengeluaran terkait penggantian komponen yang rusak.

4. Mengurangi resiko kendaraan tiba-tiba mogok diperjalanan

Ketika kendaraan tiba-tiba mogok saat perjalanan merupakan hal yang tidak diinginkan. Hal ini akan lebih susah jika kita tidak mengetahui sistem di kendaraan. Ada banyak hal yang menyebabkan kendaraan tiba-tiba tidak bisa dijalankan. Seperti kondisi aki sudah lemah, sistem pengisian tidak normal, plat kopling sudah habis, aliran bahan bakar tidak lancar dan sebagainya. Apabila kendaraan dilakukan perawatan berkala, maka hal-hal tersebut diatas dapat terdeteksi lebih awal, sehingga resiko mobil mogok dapat dikurangi.

5. Umur kendaraan menjadi lebih lama

Apabila kendaraan dirawat secara rutin, maka resiko akan adanya kerusakan yang lebih besar dapat dikurangi. Hal ini menjadikan umur kendaraan menjadi lebih lama.

6. Mematuhi persyaratan peraturan yang berlaku

Secara umum, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan untuk bisa mengemudikan kendaraan dijalan umum. Seperti misalnya untuk menekan tingkat polusi di suatu kota, ada aturan yang mewajibkan pemilik kendaraan untuk melakukan uji emisi baik di dealer yang ditunjuk maupun di instansi pemerintah. Apabila kendaraan tidak dilakukan perawatan yang teratur, pasti akan sulit memenuhi aturan tersebut.

Baca juga: Liburan Telah Usai, Wajib Cek 4 Cairan Ini !

Ini Untungnya Melakukan Perawatan Mobil Secara Rutin

Untuk melakukan semua perawatan diatas, Sahabat bisa melakukanya di Garasi.id.  Berpartner dengan Bengkel Nawilis, Bengkel BOS, Automaster, Ziebart, Scuto dan lainnya. Sahabat yang berada di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya bisa merasakan promo Mudik Penuh Berkah dari Garasi.id dengan Paket Jasa dan Servis selama masa periode 6 Mei sampai 5 Juli 2019. 

Pembelian paket Jasa dan Servis di Toko Garasi.id, Sahabat yang belanja mulai dari 250.000 rupiah sampai 500.000 rupiah bisa mendapatkan bonus e-voucher sebesar 100.000 rupiah. Dan untuk Sahabat yang belanja produk diatas 500.000 rupiah, bisa mendapatkan bonus e-voucher sebesar 250.000 rupiah. Menarik bukan Sahabat? Buruan dapatkan promonya. Untuk pertanyaan lebih lanjut Sahabat bisa cek Paket Jasa dan Servis atau hubungi Customer Service Garasi.id di email Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 17 Jun 2019 | 16:01 WIB
BAGIKAN